Peduli Sulteng, HMI-KOHATI MPO Gelar Aksi Galang Dana dan Doa Bersama

Manadotopnew.com  - Bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa Warga Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng).  Himpunan Maha...



Manadotopnew.com  - Bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa Warga Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng).  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Manado dan Korps HMI-Wati (KOHATI MPO) Cabang Manado turun ke jalan menggelar Aksi Peduli Bencana Sulteng, Senin (1/10/2018).

Aksi yang mengambil rute dari God Bless Park, Manado Town Square (Mantos), Mega Mall, dan berakhir diakhiri di bundaran Zero Point dengan menggelar doa bersama ini, sebagai bentuk kepedulian warga Manado, khususnya keluarga besar HMI MPO Manado, atas musibah yang menimpa warga Sulteng.

"aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa ketulusan kepedulian kami dalam hal kemanusiaan dan juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar turut serta prihatin untuk membantu saudara-saudari kita yang tertimpa musibah di Sulteng, ujar Sahlan Abarang, Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado.




"Alhamdulillah dari hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan berhasil terkumpul uang sebesar Rp. 7.800.000. Dana tersebut akan kami salurkan melalui rekening HMI MPO Cabang Manado ke pihak wewenang," tambahnya.

Lanjutnya, HMI MPO Cabang Manado menyampaikan turut berduka cita atas terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 7.7 SR, dan tsunami yang menimpa warga Palu, Donggala dan Sigi pada 28 September 2018 lalu.

"Setelah malam itu mendapatkan informasi, kami langsung menggelar Doa Bersama dengan tujuan semoga saudara saudari kita yang lagi tertimpa musibah diberikan kemudahan oleh Sang Pemberi kekuatan dan mendapatkan Ridha Allah SWT," pungkasnya.

Senada dikatakan Wahyuni Drakel, Ketua Umum KOHATI MPO Cabang Manado. Menurutnya, HMI MPO Cabang Manado dan KOHATI MPO Cabang Manado melakukan aksi pnggalangan dana karena hati terpanggil dan peduli untuk membantu meringankan beban saudara-saudari yang ada di Sulteng, khususnya Donggala, Palu dan Sigi yang terkena bencana alam.




"Harapan kami, semoga apa yang kami berikan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Semoga duka yang mereka alami segera berakhir," ujar Ayu, alumni Unsrat Manado ini.

Dirinya bersama keluarga besar HMI MPO Cabang Manado, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik doa maupun materi untuk tujuan kemanusiaan.

"Ucapan terima kasih kami salurkan kepada msyarakat Sulawesi Utara khususnya warga Kota Manado, atas uluran tangan dalam membantu aksi penggalangan dana ini. Semoga ketulusan dan keikhlasan kita semua mendapatkan Ridha Allah SWT, dan selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa," tandasnya.

(Shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Peduli Sulteng, HMI-KOHATI MPO Gelar Aksi Galang Dana dan Doa Bersama
Peduli Sulteng, HMI-KOHATI MPO Gelar Aksi Galang Dana dan Doa Bersama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-bDmimqBCL0BcM3Ufk4wutItijKpQZy9RjjBGzeizEW5qfUiC-A5p3XzOGpMKcBEJqBAV_Dg0r04nJdXS0Pv54jiCBEUKkjS_XyUzigWz-iW7ImTTQsnuFC-00R0EBWtVhLllkVRPRA2i/s320/HMI-KOHATI-MPO-Peduli-Sulteng.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-bDmimqBCL0BcM3Ufk4wutItijKpQZy9RjjBGzeizEW5qfUiC-A5p3XzOGpMKcBEJqBAV_Dg0r04nJdXS0Pv54jiCBEUKkjS_XyUzigWz-iW7ImTTQsnuFC-00R0EBWtVhLllkVRPRA2i/s72-c/HMI-KOHATI-MPO-Peduli-Sulteng.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2018/10/peduli-sulteng-hmi-kohati-mpo-gelar.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2018/10/peduli-sulteng-hmi-kohati-mpo-gelar.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy