Letakan Batu Pertama, Eyang: Bangunlah Masjid Sesuai Kebutuhan

Nampak Bupati Landjar saat Meletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Furqan Desa Paret/Ist Kotabunan, Manadotopnews.com - Bupati B...

Nampak Bupati Landjar saat Meletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Furqan Desa Paret/Ist



Kotabunan, Manadotopnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH,  meletakkan Batu Pertama pembangunan Masjid Al Furqan di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Jumat (15/12).

Eyang (Sapaan akrab Bupati) berujar, desa Paret sudah pantas untuk dibangun masjid karena seluruh aset desa Paret termasuk masjid, telah diserahkan ke desa Paret Timur saat desa Paret dimekarkan.

"Alhamdulillah hari ini terwujud niat dari seluruh jamaah untuk membangun tempat ibadah," tutur Eyang.

Orang nomor satu di Boltim ini menghimbau, masjid yang akan dibangun benar-benar dijadikan sebagai tempat ibadah dan jangan sampai menjadi sumber keretakan.

"Janganlah kamu membangun masjid kalau dibangun dengan perseteruan itu laksana membangun masjid di tepi jurang. Kenapa tempat ibadah harus dibuat dalam satu bentuk besar karena didalamnya ada 3 hal penting yaitu silaturrahim, ibadah/ sujud kepada Allah, dan untuk belajar," paparnya.

Perencanaan dan ukuran masjid yang akan dibangun di Desa Paret lanjut Eyang, sudah tepat karena cocok dengan jumlah penduduk yang ada.

Bupati Boltim Sehan Landjar saat Menghadiri Peremian Pembangunan Mesjid Al-Furqan Desa Paret/ist


"Bangunlah masjid sesuai kebutuhan. Jangan dibangun besar-besar isinya (jamaah) sedikit," ‎ucap Bupati dua periode ini.
‎‎‎
Sementara, Sangadi Desa Paret Ujin Mamonto menyampaikan alasan pembangunan masjid Al Furqan salah satunya karena Desa Paret belum memiliki Masjid.

"Kami harus mendirikan bangunan masjid baru karena sesuai persyaratan jamaah yang ada di desa Paret ini sudah 100 KK lebih dan semua persyaratan-persyaratan untuk pembangunan masjid telah kami penuhi," jelasnya.

Kata Ujin, estimasi anggaran yang harus di siapkan sampai pembangunan masjid rampung diperkirakan mencapai Rp. 850 juta.

"Ukuran bangunan keseluruhan adalah 18x18m. Lokasi masjid ini sah milik jamaah Desa Paret karena sebagian dibayar dan sebagian dihibahkan pemilik," kunci Sangadi Ujin.  (matt/rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Letakan Batu Pertama, Eyang: Bangunlah Masjid Sesuai Kebutuhan
Letakan Batu Pertama, Eyang: Bangunlah Masjid Sesuai Kebutuhan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYzX6nKe8b1LbLrTxQZWuCVdxYmboS1Ca635S0Tm4JoK2hX8SqvjXApISrDugxpCSHFq8c4RN8AYkZ2d_mUmj9H8jAUjNPtwwIm8uOlU73dJiWUxKeGZDV0FA0Uvlcr6TPmF40_RP9uQcj/s320/IMG-20171215-WA0012.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYzX6nKe8b1LbLrTxQZWuCVdxYmboS1Ca635S0Tm4JoK2hX8SqvjXApISrDugxpCSHFq8c4RN8AYkZ2d_mUmj9H8jAUjNPtwwIm8uOlU73dJiWUxKeGZDV0FA0Uvlcr6TPmF40_RP9uQcj/s72-c/IMG-20171215-WA0012.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/12/letakan-batu-pertama-eyang-bangunlah.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/12/letakan-batu-pertama-eyang-bangunlah.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy