Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pandangan Sejumlah Tokoh Pemuda Kotabunan

Sejumlah Tokoh Pemuda Kecamatan Kotabunan Kotabunan, Manadotopnews.com - Dalam rangka memperingati hari Sumpa Pemuda ke-89, Pemerinta...

Sejumlah Tokoh Pemuda Kecamatan Kotabunan


Kotabunan, Manadotopnews.com - Dalam rangka memperingati hari Sumpa Pemuda ke-89, Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar acara kepemudaan yang bertempat di lapangan Bogani Kotabunan, (26/10) malam.

Dengan mengangkat tema bertajuk "Melalui Semangat Sumpah Pemuda Kita Perkoko Persatuan Untuk Mengsukseskan Pembangunan Pemuda Berkelanjutan" Tokoh Pemuda Samsudin Dama, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Boltim, mencoba memperkoko serta membakar semangat pemuda sebagai representasi dari Sumpah Pemuda.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah Tokoh Pemuda diantaranya Sulaeman Lendongan (Sangadi Bulawan Induk), Dedi Ginoga (Ketua Aman Bom), Namria Paputungan (Kades Bulawan Dua), Idrus Paputungan (Kacabdin), Rengga Paputungan (Kades Kotabunan Selatan), serta Camat Kotabunan Rahman Hulalata, dan sejumlah toko lainnya.

Dalam kesempatan itu Camat Kotabunan Rahman Hulalata, mengatakan, bahwa sampai abad 20 bangsa kita selalu kalah dalam pertempuran. "Maka setelah berkaca dari situ, diikrarkan Sumpah Pemuda.  bagaimana harkat bangsa ini untuk muncul kepermukaan, tentunya ada hal-hal yang harus diperbaiki dalam perjuangan itu. Dan tentunya ada keinginan, niat dan tekad untuk bersatu," terang Hulalata saat menyampaikan sambutan.

Mantan Camat Nuangan ini menambahkan, Perjuangan yang bersifat kedaerahan, memperjuangkan hanya atas nama kelompok tertentu, desa tertentu, organisasi tertentu, itu akan sia-sia jika tidak ada persatuan.

APA YANG KITA LAKSANAKAN DIMASA KEKINIAN UNTUK MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA

Untuk memaknai Sumpah Pemuda, tentunya ada hal-hal yang harus dilaksanakan. Dalam momentum Sumpah Pemuda, harus ada niat untuk bersatu. "Sebagai Pemuda Kotabunan, tidak dilihat dari warna, golongan, tidak dilihat dari jenis organisasi, kita adalah bagian dari Kotabunan untuk mengambil peran  dari pembangunan dalam rangka kemajuan pembangunan ini," jelasnya.

Pria yang sering disapa Papa Rara ini berharap, sebagai generasi penerus perjuangan, pemuda harus mampu berorganisasi. "Sebagai Pemerintah Kecamatan,  saya berharap kepada para pemuda,  sebagai penerus perjuangan paling tidak harus mampu dalam hal berorganisasi. Bagi adik-adik yang masih sekolah tetap lanjutkan karena pendidikan formal adalah hal penting. Bagi yang tidak sempat melanjutkan ke bangku kulia jangan berkecil hati, bahwa sukses itu bukan nanti duduk dibangku kulia namun banyak yang sukses dengan berorganisasi," tutup mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini.
Sejumlah Tokoh Pemuda Kecamatan Kotabunan


PANDANGAN PEMUDA, DI MATA PARA TOKO PEMUDA

Sejumlah Toko Pemuda memberi pandangan positif bagi para penerus perjuangan. Menurut Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dedi Ginoga, mengatakan, Pemuda adalah  harapan bangsa. "Pemuda adalah harapan kami dan kalian adalah pewaris kami. Dengan catatan rubalah mainset dan karakter kita serta hormatilah orang tuamu," tukasnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Kecamatan Kotabunan Idrus Paputungan memberikan pandangan bahwa, untuk mempertahankan idealisme Pemuda harus butu perjuangan. "Sebua sukses yang membentuk pribadi yang koko, bahwa memperjuangkan idealisme pada diri kita,  kita harus berkorban dan berjuang habis-habisan agar ide kita diterima oleh orang banyak. Selama kita berniat baik pasti akan selalu diberi jalan," ucap Paputungan.

Momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 ini, Paputungan membakar semangat serta menantang para Pemuda khususnya Kecamatan Kotabunan.

"Benarkah Pemuda Kotabunan akan melahirkan program-program berkelanjutan kedepan sebagimana sesuai  tema yang ada? kita akan lihat integritas Pemuda Kotabunan. Apa yang kita yakini sebagai kebenaran dan apa yang telah kita lahirkan sebagai sesuatu konsensus, Momentum 28 Oktober 2017 ini bisa kita realisasikan namun jawabannya ada pada adik-adik sekalian.Mampukah adik-adik meramu persatuan dan keaatuan? Jawabannya ada pada kalian," kunci Paputungan.

Nada yang sama disampaikan Tokoh Pemuda Namria Paputungan yang juga Sangadi Bulawan Dua, bahwa Pemuda dimata Pemerinta Desa semuanya baik. Dia berharap,  para pemuda harus saling menghargai satu sama lain.

"Jujur saja pandangan saya sebagai pemerintah desa, pemuda itu baik. Harapan saya, pemuda harus saling menghargai pemerintah yang ada didesa dan diKecamatan, marilah kita bangun kerja sama antara pemerintah dan pemuda, agar desa kita akan lebih maju," singkat Namria.


(Matt/Rey)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pandangan Sejumlah Tokoh Pemuda Kotabunan
Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pandangan Sejumlah Tokoh Pemuda Kotabunan
https://4.bp.blogspot.com/-xBBrljnrdhk/WfNH4nIVq2I/AAAAAAAACwE/GJ_EFujRMa4KKVfO9_xw6tn4N_P6ij-LQCLcBGAs/s320/tokoh-pemuda-boltim-1-mtn.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-xBBrljnrdhk/WfNH4nIVq2I/AAAAAAAACwE/GJ_EFujRMa4KKVfO9_xw6tn4N_P6ij-LQCLcBGAs/s72-c/tokoh-pemuda-boltim-1-mtn.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2017/10/peringati-sumpah-pemuda-ini-pandangan_27.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/10/peringati-sumpah-pemuda-ini-pandangan_27.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy