Tekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak, P2TP2A Gelar Pertemuan

Nampak pertemuan di balai pertemuan umum Tutuyan Tutuyan, Manadotopnews.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan sekaligus menekan an...

Nampak pertemuan di balai pertemuan umum Tutuyan


Tutuyan, Manadotopnews.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan sekaligus menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (14/09) melalui Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), menggelar pertemuan dengan instansi terkait di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf.

Menurut Hj. Rahmi Olii SPsi selaku
Kasi perlindungan anak dan pelayanan bagi anak DP3A dan juga sebagai pengurus P2TP2A divisi pelayanan psikologis, P2TP2A ini merupakan wadah yang bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan perempuan dan anak korban kekerasan, selain itu untuk mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kesetaraan gender di berbagai bidang kehidupan perempuan dan anak secara menyeluruh.

"P2TP2A berperan sebagai pusat pelayanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan, sebagai pusat data dan informasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta pusat koordinasi lintas sektor terkait pemberian pelayanan bagi perempuan dan anak terutama korban kekerasan" ujar Rahmi.

Disisi lain, lewat penyampaiannya Sekda berharap agar dalam pembahasan di rapat tersebut, bisa diambil satu kesepakatan bersama, yakni antara P2TP2A, SKPD dan lembaga-lembaga terkait, dalam memberikan pelayanan terbaik untuk perempuan dan anak.

“Pertemuan ini sifatnya penting, sebab belakangan masih ada saja kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Untuk itu melalui wadah ini, saya berharap agar bisa lahir satu kesepakatan kerjasama antara pihak P2TP2A, SKPD dan lembaga terkait lainnya, tentang langkah-langkah strategis guna memberikan pelayanan maksimal kepada perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan, sesuai dengan fungsi dari P2TP2A,” kata Sekda.

Lanjut Sekda, adapun kesepakatan tersebut nantinya harus benar-benar dilaksanakan oleh semua pihak. Sehingga dapat tercapai tujuan pokok dari wadah ini, yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi perempuan dan anak di lingkungan masyarakat.

“Jika sudah ada kesepakatan tentang berbagai langkah strategis, wajib untuk dilaksanakan secara maksimal. Hal ini semuanya sudah termasuk dalam SK Bupati nomor 119 tahun 2017 tentang pembentukan pengurus P2TP2A Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” jelas Sekda.

Selain Sekda, rapat tersebut juga dihadiri oleh TP PKK Boltim, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Capil, Kapolsek, Camat, Danramil, unit PPA Polres Bolmong serta para Sangadi yang desanya rentan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Matt/Rey)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Tekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak, P2TP2A Gelar Pertemuan
Tekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak, P2TP2A Gelar Pertemuan
https://2.bp.blogspot.com/-Whg8t35kluw/Wbocazypg-I/AAAAAAAACZE/I8V8-LJ9-4UjmCdYQBi7u6INlb-CDwjVwCLcBGAs/s320/IMG-20170914-WA0007.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Whg8t35kluw/Wbocazypg-I/AAAAAAAACZE/I8V8-LJ9-4UjmCdYQBi7u6INlb-CDwjVwCLcBGAs/s72-c/IMG-20170914-WA0007.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2017/09/tekan-angka-kekerasan-perempuan-dan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/09/tekan-angka-kekerasan-perempuan-dan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy