Dipastikan Menang Pilgub, Olly-Steven Tinggal Tunggu Pelantikan

Paslon Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw/ist Manadotopnews.com - Pasangan calon (paslon) Gubernur Olly Dondo...

Paslon Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw/ist

Manadotopnews.com - Pasangan calon (paslon) Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menang telak terhadap paslon Benny Mamoto-David Bobihoe dan Paslon Maya Rumantir-Glenny Kairupan.

Berdasarkan rekapitulasi suara  formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS pada website Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimana dengan data yang telah 100 persen masuk Olly-Steven menang dengan perolehan 645.920 suara (51,36 %),  sedangkan Benny-David mendapatkan 389.754 Suara (30,99%) dan untuk Maya-Glenny mendapatkan 222.032 Suara (17,65%).

Perbedaan suara antara Olly-Steven dan Benny-David mencapai hingga 256.166 (20,37%), maka oleh karena itu paslon Benny-David sudah tidak lagi bisa mengajukan perselisihan hasil suara (PHP). Dimana untuk provinsi dalam melakukan PHP perbedaan suara tidak lebih dari 2,5%, sedangkan kabupaten dan kota tidak melebihi 2%.

Pimpinan Bawaslu Sulut Jhony Suak mengatakan, untuk masuk PHP dimana untuk Provinsi atau pemilihan gubernur, perbedaan suara tidak melebihi 2,5% dan untuk pemilihan wali kota dan bupati perbedaan tidak melebihi 2%. “Yang berpeluang untuk melakukan PHP adalah dari pemilihan bupati (pilbup) Minut,  yang mana perolehan suara antara kedua pasangan calon berbeda tipis, namun sebaiknya tunggu penetapan dari KPU Sulut, dan KPU kabupaten dan Kota” jelas Suak.

Menaggapi kemenangan tersebut, Gubernur terpilih Olly Dondokambey mengatakan, kemenangan ini merupakan campur tangan Tuhan, karena berkat Tuhan-lah bisa mencapai kemenangan di Pilgub Sulut. “Kemenangan ini saya dan pak Steven persembahkan untuk seluruh masyarakat Sulut, mar bersama-sama membangun Provinsi Sulut yang kita cintai ini,” ujar mantan Anggota DPR-RI itu. (Shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Dipastikan Menang Pilgub, Olly-Steven Tinggal Tunggu Pelantikan
Dipastikan Menang Pilgub, Olly-Steven Tinggal Tunggu Pelantikan
http://2.bp.blogspot.com/-HL5oxkAXnuA/VnA7apgMUOI/AAAAAAAAGYQ/R3Ca6clA8QM/s1600/olly-steven-menang.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-HL5oxkAXnuA/VnA7apgMUOI/AAAAAAAAGYQ/R3Ca6clA8QM/s72-c/olly-steven-menang.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/12/dipastikan-menang-pilgub-olly-steven.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/12/dipastikan-menang-pilgub-olly-steven.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy