Antisipasi "Maling", Pengaman Kantor Gubernur di Perketat

Ilustrasi Maling/Ist Manadotopnews.com - Guna mengantisipasi maraknya terjadi pencurian Aset Pemprov maupun kendaraan tamu di kompleks...

Ilustrasi Maling/Ist

Manadotopnews.com - Guna mengantisipasi maraknya terjadi pencurian Aset Pemprov maupun kendaraan tamu di kompleks Kantor Gubernur, maka penjagaan Kantor Gubernur akan lebih diperketat penjagaannya. Penegasan Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan tersebut disampaikan pada pertemuan dengan  pegawai dilingkungan Setda Provinsi Sulut, yang digelar di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur Senin (27/4).

Pertemuan yang turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Ch. Talumepa SH MSi, Kasat Pol.PP Drs Royke Mewoh DEA, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, Karo Umum Jemmy Ringkuangan AP MSi dan Kepala BKD Sulut Dra Femmy Suluh MSi.

Menurut Mokodongan, belajar dari pengalaman pencurian barang yang merupakan aset Pemprov di Biro Kesra, Biro Pembangunan dan Biro Hukum yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab waktu lalu, kiranya menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.

"Karena itu kita wajib menjaga seluruh aset yang ada di unit kerja masing-masing, kalau ada kehilangan barang yang bertanggungjawab adalah pejabat Eselon III dan IV, sedangkan sangsinya merupakan pemotongan TKD kepada pejabat yang bersangkutan," ujar Mokodongan.

Sekprov Ir Siswa R Mokodongan saat Menggelar Pertemuan dengan Pegawai Dilingkungan Setda Provinsi Sulut/ist

Mulai sekarang kita tidak boleh membiarkan orang-orang yang tidak dikenal berkeliaran se-enaknya di kantor Gubernur, baik jam kantormaupun di luar jam kantor. Karena itu Mulai hari ini semua ruangan-ruangan Biro termasuk SKPD yang berkantor di kantor Gubernur pengamanan ekstra ketat secara kedalam harus dilakukan, tegas Mokodongan.

Mokodongan  juga minta kepada Kasat Pol.PP dan Karo Umum agar penempatan anggota Pol. PP supaya ditempatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan pencurian baik di dalam maupun di halaman kantor, termasuk petugas cleaning service ikut membantu mengontrol aset-aset yang ada.

Talumepa menyebutkan, seluruh perangkat keamanan seperti CCTV sebagai alat kontrol yang terpasang di setiap SKPD harus berfungsi dengan baik,  agar dapat mengawasi seluruh aktivitas dalam ruangan. Ia juga menghimbau agar tiap SKPD membuat laporan kepada pimpinan ketika terjadi kehilangan dan melakukan tindak lanjut melapor kepada pihak berwajib. Turut hadir sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov Sulut. (*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Antisipasi "Maling", Pengaman Kantor Gubernur di Perketat
Antisipasi "Maling", Pengaman Kantor Gubernur di Perketat
http://2.bp.blogspot.com/-U-R0DPcbopw/VT5PWGibYII/AAAAAAAAFLQ/yz8HEJbGoeE/s1600/maling.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-U-R0DPcbopw/VT5PWGibYII/AAAAAAAAFLQ/yz8HEJbGoeE/s72-c/maling.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/04/antisipasi-maling-pengaman-kantor.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/04/antisipasi-maling-pengaman-kantor.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy