Kunjungi Sulut, UGM Lakukan Riset Energi Panas Bumi Di Lahendong

Wagub Sulut DR Djouhari Kansil Saat Menerima Rombongan Tim Penelliti UGM/Ist Manadotopnews.com - Universitas Gajah Mada (UGM) akan mel...

Wagub Sulut DR Djouhari Kansil Saat Menerima Rombongan Tim Penelliti UGM/Ist


Manadotopnews.com - Universitas Gajah Mada (UGM) akan melaksanakan riset terkait energi panas bumi atau geothermal yang ada di wilayah Sulawesi Utara, penelitian ini masuk dalam kegiatan UGM Cared Program yaitu penelitian dan pengabdian masyarakat berjudul geothermal energy for green, sustainable development and community prosperty in eastern indonesia.

Rombongan tim penelliti melakukan pertemuan dengan Wakil gubernur Sulut DR Djouhari Kansil guna membicarakan maksud dan tujuan pelaksaan riset di wilayah Sulut. Pertemuan tersebut diselenggarakan,  (3/3), tim tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UGM Prof Ir. Dwikorita Karnawati,Msc,Ph.d  hadir juga development counsellor at New Zealand embassy-Jakarta Mr. Philip Hewitt.

Wagub menyambut baik kunjungan tim dari UGM ini karena dengan pelaskaan riset ini dapat membantu pembangunan Sulawesi Utara dan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Sulut. Disamping itu energi geotermal atau panas bumi memiliki potensi besar di sulut dan perlu dikembangkan untuk kepentingan masyarakat.  Kansil mengapresiasi baik kunjungan tim UGM ini yang akan mengunjungi daerah panas bumi di lahendong. Dirinya berharap meallui riset ini akan menghasilkan banyak manfaat bagi kepentingan bersama.

Sementara itu, rekotor UGM juga menyatakan rasa terima kasih kepada pemprov sulut yang telah terbuka dan membantu pihaknya dalam melaksanakan riset ini,  energi geothermal merupakan energi masa depan yang baik bagi masyarakat. Pihaknya akan mempelajari keadaan panas bumi yang ada di wilayah lahendong dan sekitarnya.

Melalui riset ini juga pihaknya akan mengedukasi masyarakat bahawa energi panas bumi memiliki potensi baik dan aman bagi kehidupan masyarakat, bagaimana aman di aera panas bumi dan meyakinkan masyarakat daerah geothermal bukan daerah yang menakutkan untuk kehidupan masyarakat.(*shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Kunjungi Sulut, UGM Lakukan Riset Energi Panas Bumi Di Lahendong
Kunjungi Sulut, UGM Lakukan Riset Energi Panas Bumi Di Lahendong
http://3.bp.blogspot.com/-FhfzrPoYE6g/VPaOpkYd4lI/AAAAAAAAEao/h5kGa3Z_StQ/s1600/kunjunagn-timugm.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-FhfzrPoYE6g/VPaOpkYd4lI/AAAAAAAAEao/h5kGa3Z_StQ/s72-c/kunjunagn-timugm.JPG
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/03/kunjungi-sulut-ugm-lakukan-riset-energi.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/03/kunjungi-sulut-ugm-lakukan-riset-energi.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy