Korsel Pecundangi Timnas Indonesia U-23, 0-4

  Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Korsel , 0-4/Ist Manadotopnews.com - Indonesia menelan kekalahan besar pada laga terakhir pen...

 
Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Korsel , 0-4/Ist


Manadotopnews.com - Indonesia menelan kekalahan besar pada laga terakhir penyisihan grup kualifikasi pra-Piala Asia U-23 2016. Timnas U-22 kemasukan empat gol atas lawannya, Korea Selatan, Selasa (31/3/2015).

Besarnya kekalahan ini membuat langkah tim arahan Aji Santoso melaju ke babak berikutnya semakin mengecil. Selain sudah mengantongi kartu merah, Timnas Indonesia juga memiliki selisih gol yang kurang memuaskan, 7-5 dari tiga pertandingan dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Kick-off di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas U-23 harus tampil tanpa sang jenderal lapangan tengah, Evan Dimas yang mengalami cedera. Kedua tim sama-sama ngotot pada 10 menit pertama. Namun, Korea Selatan terlihat lebih dominan dengan postur tubuh lebih tinggi.

Akibat permainan keras diperagakan Hansamu Yama Cs, dua pemain langsung diberikan peringatan oleh wasit dan satu kartu kuning keluar untuk Putu Gede. Garuda Muda harus lebih berhati-hati bila terus memperagakan permainan fisik.

Gol! Korea Selatan menyarangkan bola ke gawang Muhammad Natshir melalui sebuah skema bola mati. Namun, wasit lebih dahulu melihat pelanggaran terjadi kepada Ramdani Lestaluhu. Masih aman gawang Indonesia.

Sudah 20 menit berlalu di babak pertama. Sejauh ini, Korsel lebih dominan menguasai pertandingan. Sedangkan Timnas terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainan, jarang dilihat Paolo Sitanggang Cs merangsek ke pertahanan tim tamu.

Baru pada menit ke-27, Timnas mencoba keluar dari tekanan. Sebuah aksi dari Adam Alis memberikan umpan ke Muchlis di kotak penalti. Namun, usahanya masih tepat di pelukan Lee Changgeun.

Sejauh ini, Manahati Lestusen menjadi pemain terbaik Indonesia di lapangan. Dia menjadi tembok tebal pertahanan Timnas dalam mematahkan beberapa serangan berbahaya tim tamu. Bek Barito Putera itu tampil taktis dan penuh kesiagaan.

Dua percobaan dari lini kedua Timnas. Sayang, sepakan dari Zulfiandi dan satu pemain lainnya masih melambung jauh dari target tembak. Lima menit yang tersisa di paruh pertama ini, Ilham Udin melakukan penyelamatan dengan menyapu bola di garis gawang pada menit 42.

Tambahan satu menit diberikan ofisial wasit yang bertugas. Hingga peluit panjang berbunyi, belum ada kans atau peluang yang tercipta, skor kacamata masih terpampang di SUGBK.

Babak kedua

Tak jauh berbeda dari paruh pertama. Kedua tim masih memperagakan adu fisik. Indonesia masih mencoba mencari permainan terbaiknya. Sementara Korsel masih mengambil inisiatif serangan.

Gol! Korea Selatan membuka skor pada menit 52 melalui Jung Sunghyun. Berawal dari sebuah umpan silang lambung di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U-22, kemudian terjadi kemeluat di bibir gawang Muhammad Natshir. Bola liar jatuh ke kaki Jung Seunghyun dan meneruskan bola ke gawang.

Ilham Udin merespon dengan melakukan akselerasi di sisi pertahanan lawan. Sayang, kiper Lee Changgeun dengan cepat keluar dari sarangnya untuk menyapu bola ke luar lapangan. Disusul dengan Muhammad Natshir yang mengalami benturan saat melakukan penyelamatan di kotak penalti.

Indonesia terus berupaya untuk memberikan tekanan dan mengejar ketinggalan. Di sisi lapangan Evan Dimas tampaknya akan masuk ke lapangan. Pelatih Aji Santoso sepertinya akan memaksakan Evan tampil walau sedang dalam kondisi tidak fit. Ia menggantikan Adam Alis yang tampil kurang optimal.

Korea Selatan memperbesar keunggulan pada menit 71. Sebuah kesalahan dilakukan lini tengah Indonesia, bola direbut oleh Lee Chandong yang kemudian bekerja sama dengan rekannya sebelum melepaskan tembakan terarah ke tiang jauh Muhammad Natshir. 2-0 Korsel memimpin atas Timnas Indonesia U-22.

Waktu menyisakan 10 menit untuk dimanfaatkan Garuda Muda mengejar defisit dua gol dari Korsel. Sebelumnya satu peluang didapat Timnas pada menit 78. Sodoran mendatar Evan Dimas mengarah ke Antoni Putro, perebutan bola terjadi dan pemain belakang Korsel hampir menyarangkan bola ke gawang sendiri.

Tiga gol sudah bersarang di gawang Timnas Indonesia U-22 saat laga memasuki menit 83. Kali ini pemain bernomor punggung tujuh, Kim Seung Jun yang masuk sebagai pengganti menceploskan bola dengan mudah dari jarak dekat. 3-0 Korea Selatan memimpin dan menguasai pertandingan.

Lee Changmin melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke Muhammad Natshir. Namun, tepisannya tidak mampu menghindarkan bola masuk ke gawang. 4-0 Korsel memimpin jauh dengan empat menit tersisa.

Empat menit waktu tambahan diberikan wasit. Saat bola berkutat di lapangan tengah, wasit asal Uni Emirates Arab meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan demikian, Indonesia kalah 0-4 dari Korsel. Besarnya angka kekalahan membuat langkah Timnas lolos ke fase berikutnya semakin mengecil.

Susunan pemain

Indonesia: M Natshir Lestaluhu; Muchlis Hadi Ning, M Natsir, Manahati Lestusen (C), Putu Gede, Hansamu Yama, Paolo Sitanggang, Adam Alis (Evan Dimas 68’), Zulfiandi, Ilham Udin, Ahmad Nufiandani (Antoni Putro).

Korea Selatan: Lee Changgeun; Sim Sangmin, Yeong Jeimin (C), Woo Jusung, Lee Changmin; Kim Hyun, Ahn Hyungbeom, Lee Yongjae (Moon Changjin 82’); Jang Hyunsoo, Jung Seunghyun, Lee Chandong (Kim Seung Jun).

(*/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Korsel Pecundangi Timnas Indonesia U-23, 0-4
Korsel Pecundangi Timnas Indonesia U-23, 0-4
http://4.bp.blogspot.com/-coQpnoJ1Dys/VRqRt4QMvwI/AAAAAAAAE1E/66kxNBP2uOI/s1600/timnas-korsel-vs-indonesia.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-coQpnoJ1Dys/VRqRt4QMvwI/AAAAAAAAE1E/66kxNBP2uOI/s72-c/timnas-korsel-vs-indonesia.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/03/korsel-pecundangi-timnas-indonesia-u-23.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/03/korsel-pecundangi-timnas-indonesia-u-23.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy