Sontekan "Lionel Messi" Berbuah Tiga Poin

Lionel Messi Saat Menendang Bola/Ist Manadotopnew.com - Saling kejar mengejar keunggulan, layak disematkan dalam pertandingan yang m...

Lionel Messi Saat Menendang Bola/Ist


Manadotopnew.com - Saling kejar mengejar keunggulan, layak disematkan dalam pertandingan yang mempertemukan Barcelona dengan Villarreal di jornada ke-21 La Liga, Senin (2/2/2015) dini hari WIB. Meski sempat dalam kedudukan kalah, El Barca berhasil mengunci kemenangan 3-2 berkat gol Lionel Messi.

Pertandingan berjalan sangat menarik, mengingat Villarreal sanggup meladeni permainan offensif tuan rumah. Sempat tertinggal terlebih dahulu, namun dapat disamakan oleh Neymar da Silva di penghujung interval pertama.

Usai turun minum pertandingan jauh lebih menarik lagi, tercatat tiga gol lahir yang di antaranya lewat kaki Fafinha dan Messi. Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Luis Enrique sekaligus menekan Real Madrid yang kini selisih satu poin di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan

Babak pertama
Kick off! Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan kali ini. Hanya minus Ivan Rakitic di lini tengah yang digantikan pemain muda, Rafinha Alcantara.

Luis Suarez! Laga baru berjalan tiga menit striker Timnas Uruguay itu sudah mampu menghadirkan ancaman ke pertahanan Villarreal. Berawal dari tendangan sudut yang dimenangkan Gerard Pique saat duel udara, Suarez lantas menyambar. Sayang, sontekannya masih melebar tipis dari gawang Asenjo.

Seperti biasa, Barca mampu mendominasi perputaran bola di lini tengah dengan beberapa kali mengirim umpan terobosan ke depan. Sementara, kubu tim tamu terlihat lebih bersabar dengan merapatkan barisan di lini pertahanan sendiri.

Suarez tampaknya begitu berhasrat ingin mencetak gol perdana dalam pertandingan ini. Mengetahui jantung pertahanan Villarreal begitu rapat, penyerang berjuluk El Pistolero itu mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Belum beruntung, lantaran usahannya di menit ke-15 itu masih bisa diblok Asenjo.

Kans bagi tim tamu! Barisan belakang El Barca yang sudah terlanjur maju ke depan, coba dimanfaatkan Denis Cheryshev dengan memberikan umpan jauh kepada Vietto. Beruntung masih bisa dikejar Pique.

Gol! Cheryshev berhasil memecah kebuntuan bagi Villarreal di menit ke-30. Berawal dari kemelut di depan gawang Claudio Bravo yang diciptakan Giovanni, bola liar dibuang Javier Mascherano justru mengarah ke Gaspas dan langsung melepaskan tembakan, hingga aliran bola dibelokan Cheryshev dan menipu Bravo. 0-1 Villarreal unggul.

Cukup efektif skema permainan yang diterapkan tim tamu, mengingat mereka lebih sering bertahan. Namun sekali melakukan serangan balik, langsung menghadirkan petaka bagi tuan rumah.

Gol! Neymar da Silva berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua berakhir. Bermula dari sepakan Rafinha yang mampu ditepis kiper, namun saat itu juga bola muntahan dapat dimaksimalkan penyerang Timnas Brasil itu. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Babak kedua

Interval kedua kembali bergulir, Barca terus mengoptimalkan pengusaan bola di lini pertahanan lawan. Meskipun, barisan belakang Villarreal masih sulit untuk ditembus pergerakan lincah Lionel Messi.

Petaka! Tim tamu kembali berhasil unggul di menit ke-51. Berawal dari kesalahan Pique dalam menguasai bola dengan sempurna, dan langsung direbut Giovanni Dos Santos. Memberikan bola ke depan mulut gawang, tepat ada Luciano Vietto yang lantas menggetarkan gawang Bravo. 1-2 Villarreal kembali unggul.

Gol! Dua menit berselang gol tersebut langsung dibalas Rafinha. Bermula dari kemelut di depan gawang yang diciptakan Suarez, dan Messi kemudian menyambar bola yang kosong. Sontekan yang masih bisa diblok, akhirnya bola liar dituntaskan oleh Rafinha. 2-2 Barca menyamakan skor.

Gol! Kembali gol terjadi hanya berselang dua menit, tepatnya di menit 55. Kali ini Messi yang menjadi aktor torehan tersebut, yang lagi-lagi bermula dari kemelut di mulut gawang Villarreal, 3-2 El Barca membalikan keunggulan.

Gol demi gol yang bersarang ke gawang Barca, tampaknya samakin memotivasi para pasukan Katalunya untuk mendulag pundi-pundi gol ke gawang Villarreal. Dengan harapan bisa mengemas angka sempurna di hadapan pendukung sendiri.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, permainan cenderung imbang diantara kedua tim. Villarreal yang sebelumnya hanya menunggu di lini pertahanannya, kini berani bermain lebih keluar dan menekan.

Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tetap menghiasi Camp Nou. Kini jarak perolehan poin dengan Real Madrid masih selisih satu angka, dalam klasemen sementara La Liga.

Susunan pemain
Barcelona : Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba, Rafinha (Ivan Rakitic 87’), Busquets (Jeremy Mathieu 71’), Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suárez (Pedro Rodriguez 79’), Neymar

Villarreal : Sergio Asenjo, Mario, Musacchio, Víctor Ruiz, Jaume Costa, Pina, Bruno, Jonathan dos Santos, Cheryshev, Giovani dos Santos, Vietto.

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Sontekan "Lionel Messi" Berbuah Tiga Poin
Sontekan "Lionel Messi" Berbuah Tiga Poin
http://2.bp.blogspot.com/-T7W1z9A5PQA/VM8miwP9E_I/AAAAAAAAEAs/yAgCg81ehhQ/s1600/Lionel-Messi-sontekan.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-T7W1z9A5PQA/VM8miwP9E_I/AAAAAAAAEAs/yAgCg81ehhQ/s72-c/Lionel-Messi-sontekan.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/02/sontekan-lionel-messi-berbuah-tiga-poin.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/02/sontekan-lionel-messi-berbuah-tiga-poin.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy