Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Bitung Terendam Banjir

Banjir di Pelabuhan Bitung/Ist Manadotopnews.com - Hujan deras yang tak henti mengguyur sejumlah Daerah di Sulawesi Utara dan sekitar...

Banjir di Pelabuhan Bitung/Ist


Manadotopnews.com - Hujan deras yang tak henti mengguyur sejumlah Daerah di Sulawesi Utara dan sekitarnya, sejak Selasa hingga Rabu (03-04/02), membuat beberapa wilayah pemukiman di Kota Bitung direndam air dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih.

Satu diantaranya, di Kecamatan Maesa, air hujan merendam rumah warga hingga menyisahkan atap, bahkan Kecamatan Manembo-nembo yang dikenal sebagai kompleks perindustrian dan juga depan kompleks Jalanan Kantor Walikota Bitung, di jln Samratulangi juga ikut terendam. Selain itu, air terus naik di beberapa jalan protokol di Bitung mulai dari Jln. 46 hingga Kawasan Pertokoan Kecamatan Girian Bitung.

Sementara di Kecamatan Madidir, yang juga terdapak banjir, nampak prajurit TNI di Markas Kodim tengah mengungsikan barang-barang di dalam markas tersebut, akibat hujan yang sejak pagi tadi.

Hal inimembuat Kepala BPBD Kota Bitung Drs. Adry Supit bersama sejumlah personil Palang Merah Indonesi (PMI) Bitung segera turun mengevakuasi warga terutama di daerah yang ketinggian air mencapai lebih dari satu meter.

"Sejak pagi (Rabu-red) BPBD bersama PMI dibawah perintah Ketua PMI Kota Bitung Khouni Rawung telah siaga dan ketika air naik terutama di daerah yang ketinggian airnya lebih dari satu meter kami lansung melakukan evakuasi, selain itu juga longsor di beberapa titik sudah kami atasi bekerja sama dengan TNI," tutur Adry.

Adry juga menghimbau agar warga yang rumahnya terendam untuk segera mengungsi, dan bagi yang tinggal di daerah rawan longsor agar waspada, karena hingga Kamis (05/02) besok hari, curah hujan tinggi akan terus mengguyur Kota Bitung dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat banjir yang melanda Kota Bitung, sebanyak 322 KK, 1472 Jiwa, warga dari Tanjung Merah, Manembo-nembo bawah, Mawali, Kakenturan, Sagerat, Girian atas, mengungsikan diri kesejumlah tempat yang tak dijangkau genangan air akibat banjir. (*/dk/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Bitung Terendam Banjir
Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Bitung Terendam Banjir
http://1.bp.blogspot.com/-SnRQCJDz0sU/VNIwte9w3UI/AAAAAAAAED8/wec7PEp_ndA/s1600/banjir-di-bitung.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-SnRQCJDz0sU/VNIwte9w3UI/AAAAAAAAED8/wec7PEp_ndA/s72-c/banjir-di-bitung.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/02/diguyur-hujan-sejumlah-wilayah-di.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/02/diguyur-hujan-sejumlah-wilayah-di.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy