6648 Siswa Kotamobagu Siap Hadapi UN

Siap Hadapi UN/Ist Manadotopnews.com – Pemerintah Kota Kotamobagu pada tahun 2015 ini menargetkan kelulusan untuk Ujian Nasional (UN) ...

Siap Hadapi UN/Ist

Manadotopnews.com – Pemerintah Kota Kotamobagu pada tahun 2015 ini menargetkan kelulusan untuk Ujian Nasional (UN) 100%, target ini akan terus di pertahankan di karenakan kotamobagu menjadi kota model jasa dalam bidang pendidikan.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala pada tahun ini mengungkapkan, menargetkan 100% kelulusan untuk siswa dan siswi yang ada di kotamobagu yang nantinya akan melaksanakan UN, tentunya akan di tunjang dengan pengayaan dan tryout, agar bisa mengetahui kemampuan dari siswa.

Sementara itu, disaat yang sama Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dasar dan menengah Ariono Potabuga menjelaskan, sejauh ini ada 6648 siswa yang siap mengikuti UN dan akan di mulai pada bulan April nanti.

"Sambil menunggu itu setiap sekolah telah mempersiapkan dengan pengayaan dan try out sehingga target kelulusan dapat maksimal,” terang Potabuga.

Dari data yang di himpun menyebutkan untuk peserta ujian (SD) 1900 Siswa, (SMP & MTS) 2337 siswa, (SMK) 1564, dan (SMA) 847. Untuk proses UN nanti masih akan menunggu edaran dari kementerian Pendidikan, terkait mekanisme dan standar nilai ujian sekaligus apakah UN masih menjadi penentu kelulusan atau tidak. Tetapi berdasarkan Permen 2014 UN masih menjadi faktor Kelulusan sehingga pemerintah daerah masih menunggu petunjuk teknis.

Sejauh ini keputusan UN tidak lagi menjadi faktor utama kelulusan masih sebatas wacana, ini di keranakan belum di terbitkannya Permen penganti yang menegaskan kelulusan siswa tidak lagi berdasarkan UN namun Keputusan Pihak Sekolah, oleh karenanya Pemerintah daerah melalui dinas Pendidikan belum bisa memutuskan sejauh belum ada Permen penganti No 144 tahun 2014. (*/ps/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: 6648 Siswa Kotamobagu Siap Hadapi UN
6648 Siswa Kotamobagu Siap Hadapi UN
http://4.bp.blogspot.com/-XrF0lhSUJ4k/VNmnjYsLNZI/AAAAAAAAEIs/uxqy7JUJsVc/s1600/siswa-siap-hadapi-un.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-XrF0lhSUJ4k/VNmnjYsLNZI/AAAAAAAAEIs/uxqy7JUJsVc/s72-c/siswa-siap-hadapi-un.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/02/6648-siswa-kotamobagu-siap-hadapi-un.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/02/6648-siswa-kotamobagu-siap-hadapi-un.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy