Golkar Pecah, Peta Pertarungan Kubu Ical vs Agung Terbuka Lebar

Agung Laksono vs Aburizal Bakrie/Ist Manadotopnews.com -Partai Golkar benar-benar terpecah belah pasca bentrok di Kantor DPP pada Selas...

Agung Laksono vs Aburizal Bakrie/Ist

Manadotopnews.com-Partai Golkar benar-benar terpecah belah pasca bentrok di Kantor DPP pada Selasa kemarin. Peta pertarungan pun terbuka lebar, antara pendukung Ketum Aburizal Bakrie melawan Agung Laksono cs yang membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar.

Waketum Golkar Agung Laksono mengambil alih pimpinan Rapat Pleno di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (25/11), setelah Waketum Theo L Sambuaga mengesahkan sepihak pelaksanaan Munas IX Partai Golkar di Bali pada 30 November mendatang. Agung kemudian mengumumkan pembentukan Presidium Penyelamat Partai Golkar dan mengambil alih kepemimpinan Golkar.

Agung Laksono tak sendirian, dia memimpin Presidium Penyelamat Partai Golkar yang beranggotakan sejumlah caketum Golkar seperti Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang Kartasasmita. Sejumlah elite Golkar seperti Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar dan Ibnu Munzir juga masuk sebagai anggota presidium, disamping lebih dari 400 pimpinan DPD II Golkar yang juga pemilik suara di Munas Golkar yang sudah berbaris rapi.

Merasa dukungan cukup kuat, Agung langsung menjadwalkan Munas tandingan. Munas kubu Agung Cs ini bakal digelar paling lambat akhir Januari 2015 mendatang. Ketua Mahkamah Partai Muladi ditunjuk sebagai Ketua OC Munas dan Ibnu Munzir jadi Ketua SC Munas. Namun Muladi belakangan pindah arah, meski sudah salam komando dengan presidium Muladi akhirnya merapat ke kubu Ical.

Isu santer menyebut Agung mendapatkan dukungan dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Dua orang itu adalah politikus senior Golkar. Kubu Agung Laksono pun mendapatkan angin segara dari Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno yang melarang Polri mengeluarkan izin pelaksanaan Munas Golkar di Bali dan menyarankan partai beringin menunda Munas sampai Januari. Meski kubu Ical memprotes imbauan Menko Polhukam itu, sampai kini Kapolri belum mengeluarkan izin pelaksanaan Munas Golkar di Pulau Dewata.

Kubu Agung Laksono Cs kini berkantor dan rapat di Kantor DPP Golkar di Slipi. Mereka terus memetakan strategi untuk menghadapi serangan kubu Ical yang masih bersikukuh akan menggelar Munas di Bali pada 30 November mendatang. Di Kantor DPP Golkar, kubu Agung terus menerima dukungan dari DPD-DPD Golkar yang pro regenerasi kepemimpinan di Golkar. Untuk sementara memang caketum Golkar kontra Ical masih menyatu. Hanya Airlangga Hartarto dan MS Hidayat yang tak ada di presidium, konon keduanya sudah merapat ke kubu seberang.

Di kubu Aburizal Bakrie tak kalah kuat. Tak lama setelah Agung Laksono mengambil alih kepemimpinan Golkar, Ical kedatangan tamu Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo juga bukanlah orang baru di Golkar, di bahkan pernah menjadi salah satu peserta konvensi capres Golkar. Kedatangan Prabowo ini untuk menawarkan bantuan ke Ical, konon Prabowo siap melindungi Ical untuk mengamankan kursi Golkar 1 lima tahun ke depan. Selain Gerindra, sejauh ini partai anggota Koalisi Merah Putih belum memberikan dukungan ke Ical. (*/dk/sh)     

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Golkar Pecah, Peta Pertarungan Kubu Ical vs Agung Terbuka Lebar
Golkar Pecah, Peta Pertarungan Kubu Ical vs Agung Terbuka Lebar
http://4.bp.blogspot.com/-_PKv0JiwrQw/VHV_5FIeDBI/AAAAAAAADNA/bCLbMFq4Emw/s1600/agung-laksono-aburizal-bakrie.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-_PKv0JiwrQw/VHV_5FIeDBI/AAAAAAAADNA/bCLbMFq4Emw/s72-c/agung-laksono-aburizal-bakrie.JPG
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/11/golkar-pecah-peta-pertarungan-kubu-ical.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/11/golkar-pecah-peta-pertarungan-kubu-ical.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy