Waah' 18 SKPD Belum Menindak Lanjuti Rekomendasi BPK

Istimewa Manadotopnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Inspektorat Kota Manado, (26/09), melaksanakan Gelar Pengawasa...


Istimewa

Manadotopnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Inspektorat Kota Manado, (26/09), melaksanakan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) dan Workshop Evaluasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemkot Manado.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Para Asesor yang berasal dari Pejabat Eselon II dan III, Pejabat Pelaksana Tindak Lanjut, Asesor PMPRB, serta dihadiri oleh Bapak Agus Uji Huntara ME dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dibuka secara resmi oleh Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut.

Melalui Wakil Walikota Manado DR. Harley Mangindaan,
Inspektur Kota Manado J. Andre Hosang SE MSi, dalam kesempatan memberikan laporan kegiatan, mengemukakan, Larwasda dan Workshop digelar untuk meningkatkan kesadaran SKPD, akan pentingnya tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bagi terwujudnya pemerintahan yang semakin bersih dan akuntabel, untuk mengetahui pelaksanaan dan pencapaian birokrasi di lingkungan Pemkot Manado.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memonitor rencana aksi tindak lanjut hasil penilaian mandiri di lingkungan Pemkot Manado.
Tujuan ini, jika terlaksana secara baik, nantinya akan bersinergi mewujudkan Good and Clean Government, yang kemudian bermuara pada kesejahteraan masyarakat sehingga menimbulkan Public Accpetance dan Public Support.

Menariknya, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado ini, ikut menyentil lambannya tindak lanjut rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap LKPD Kota Manado tahun 2013.

“Dari 25 SKPD yang wajib menyelesaikan rekomendasi BPK tersebut, baru 28 persen atau 7 SKPD yang menyelesaikan, dan kami optimis melalui Larwasda dan Workshop ini jumlah tersebut akan meningkat," ujar Hosang.
Lebih lanjut Hosang menambahkan, 18 SKPD yang belum menindak lanjuti rekomendasi BPK, untuk segera menyelesaikannya, agar pada akhir tahun anggaran 2014, tidak ada lagi rekomendasi yang belum selesai.

"Sesuai arahan Pak Walikota dan menjadi target kami, 18 SKPD diingatkan agar menyelesaikan dan segera melaporkan upaya tindak lanjut rekomendasi BPK dalam waktu dekat, supaya menjelang akhir tahun anggaran 2014, kita tidak punya lagi rekomendasi yang tidak terselesaikan,” ujar mantan Kadis Agribisnis ini menjelaskan.

Sebagaimana diketahui, LHP BPK RI terhadap LKPD Pemerintah Kota Manado tahun 2013, menghasilkan 31 rekomendasi yang ditindaklanjuti oleh Inspektorat Kota Manado dengan menyusun rencana aksi. Dari laporan-laporan tersebut terdapat 25 SKPD yang memiliki kewajiban menyelesaikan tindak lanjut dan rencana aksi. (*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Waah' 18 SKPD Belum Menindak Lanjuti Rekomendasi BPK
Waah' 18 SKPD Belum Menindak Lanjuti Rekomendasi BPK
http://3.bp.blogspot.com/-Y-PY45JYyIY/VCWYf4fbmZI/AAAAAAAACPw/SK9z8is5Knc/s1600/temuanbpkri.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-Y-PY45JYyIY/VCWYf4fbmZI/AAAAAAAACPw/SK9z8is5Knc/s72-c/temuanbpkri.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/09/waah-18-skpd-belum-menindak-lanjuti.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/09/waah-18-skpd-belum-menindak-lanjuti.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy