Musholah At - Thoriq Sindulang 1 Sukses Gelar Sholat Ied Pertama & Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

Jemaah Sholat Ied Adha 1445 H/2024 M Padati Musholah At - Thoriq/mtn Manadotopnews.com  - Ribuan Umat Islam di Kelurahan Sindula...

Jemaah Sholat Ied Adha 1445 H/2024 M Padati Musholah At - Thoriq/mtn

Manadotopnews.com - Ribuan Umat Islam di Kelurahan Sindulang 1 memadati Masholah At - Thoriq untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024) pagi.

Dimulai pukul 07.00 wit, sholat ied dipimpin oleh Ustad Bahri Tompo sebagai Imam dan bertindak sebagai Khotib, Ustad. Soleman Pawewang.

Dalam hikmah Idul adha, Ustad Soleman Pawewang menyampaikan, "Kumandang takbir, tahmid, dan tahlil berkumadang sepanjang malam hingga hari ini. Banyaknya umat muslim melaksanakan sholat idul adha secara berjamaah serentak yang melambangkan persatuan dan kesatuan kaum muslimin. 

Jamaah Sholad Idul Adha 1445 H/2024 M, di Padati Halaman Musholah At - Thori Sindulang 1/mtn

"Idul Adha merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui kesiapan mengikuti ajaran dan meninggalkan segala larangan Allah SWT" Ujar Pawewang.

Idul Adha menjadi simbol keteladanan Nabi Ibrahim as yang pribadinya mampu memprioritaskan Allah diatas segalanya. Peristiwa yang dialami Nabi Ibrahami merupakan contoh teladan yang harus ditanamkan dalam diri setiap insan muslim, sehingga tidak menurut pada hawa nafsu duniawi.

"Peristiwa kurban umat Islam di hari raya Idul Adha ini merupakan wujud taat kepada Allah sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan. Dan kegiatan sosial yang melambangkan kasih sayang kepada sesama umat"

Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban Jemaah Musholah At - Thoriq Sindulang 1/mtn

Peristiwa ibadah selanjutnya adalah ibadah haji. Yang menjawab panggilan Allah SWT di tanah suci Mekkah yang dihadiri oleh jutaan umat muslim dunia. Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan hingga nantinya menyandang haji yang mabrur.

"Setiap muslim harus meyakini bahwa harta yang dikeluarkan seperti untuk haji dan juga berkurban, niscaya tidak akan berkurang hartanya melainkan akan dilipat gandakan rejekinya,”Tandas Pawewang.

Sementara itu, Ishak Lausu Selaku Ketua Panitia Qurban Musholah At - Thoriq  Menyampaikan Terima Kasih Kepada Semua Pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan Sholat Id perdana di musholah At - Thoriq sehingga sukses terlaksana dengan baik.

Photo Bersama, Imam, khotib, BTM dan Panitia Qurban Idul Adha 1445 H Musholah At - Thoriq Sindulang 1/mtn

" Alhamdulillah, Rangkaian pelaksanaan kagiatan Sholat Id Perdana sekaligus penyembelihan hewan qurban terlaksana dengan baik, Terima kasih kepada seluruh jamaah yang atas dukungan dan partisipasinya, semoga amal kebaikannya dibalas pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT" ujar Dia, Yang di Aaminkan oleh Ishak Ahaya, Ketua BTM Musholah At - Thoriq Sindulang 1

"Aamiin, Ya Allah"

Untuk diketahui, usahi palaksanaan sholai id, Musholah At - Thoriq Sindindulang 1 menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 1 kambil yang bersumber dari jemaah musholah At - Thoriq. (....)


COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Hukum Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Musholah At - Thoriq Sindulang 1 Sukses Gelar Sholat Ied Pertama & Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban
Musholah At - Thoriq Sindulang 1 Sukses Gelar Sholat Ied Pertama & Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjgu2uR7aYqUq9Pw67AP5fkl6tvg7-ZssVLlaNydqZzXeSakwtpUdYSb_K16N7soXVIWuuQEEnghedzVaoPedn2_LtEfKeFIvqKD8pVzqNDr6gFfpT_A-5Ht9sjAcqFPDdU4vV3d8vJY59rDES5T54Gr6Z2DRQZA6PG4VCx3NaZOhbKB5ZX7cECDQZSchfr
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjgu2uR7aYqUq9Pw67AP5fkl6tvg7-ZssVLlaNydqZzXeSakwtpUdYSb_K16N7soXVIWuuQEEnghedzVaoPedn2_LtEfKeFIvqKD8pVzqNDr6gFfpT_A-5Ht9sjAcqFPDdU4vV3d8vJY59rDES5T54Gr6Z2DRQZA6PG4VCx3NaZOhbKB5ZX7cECDQZSchfr=s72-c
manadotopnews
https://www.manadotopnews.com/2024/06/musholah-at-thoriq-sindulang-1-sukses_18.html
https://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2024/06/musholah-at-thoriq-sindulang-1-sukses_18.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy