Penerimaan Tamu Penggalang Gudep Pangkalan MTs Negeri 1 Bitung

Bitung, manadotopnews.com - Gudep Pangkalan MTs Negeri 1 Bitung menggelar penerimaan tamu penggalang pada Jumat (18/8/2023) sor...


Bitung, manadotopnews.com - Gudep Pangkalan MTs Negeri 1 Bitung menggelar penerimaan tamu penggalang pada Jumat (18/8/2023) sore. 

Ratusan pelajar Kelas VII MTs tampak antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ekstra kurikuler wajib bagi siswa dan siswi baru, untuk melakukan pindah tingkatan ke penggalang.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) 04.127/04.128, Sudarto Katijo mengatakan, selama kegiatan, para pelajar akan mendapatkan ilmu-ilmu tentang kepramukaan penggalang, yang akan membentuk mereka menjadi pribadi yang disiplin dan dapat bekerja sama, serta pembentukan karakter kepemimpinan bagi siswa-siswi. 

"Tujuan lainnya yaitu: meningkatkan kemandirian dalam individu maupun kelompok, menambah wawasan dalam mengenal lingkungan di luar madrasah, mempererat persahabatan sesama anggota pramuka, memantapkan fisik dan mental generasi muda, dan menanamkan kepedulian pada sesama," papar Sudarto, yang juga selaku Kepala MTs Negeri 1 Bitung ini. 
Dirinya berharap, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bisa diikuti dengan sebaik-baiknya oleh peserta, dan bisa menjadi penyemangat bagi adik-adik dalam menempa diri dan dalam belajar sehari-hari. 

"Pramuka harus bahagia di manapun berada, harus selalu sehat, terampil, peduli, dan saling tolong menolong," ujarnya. 

"Saya berharap, penerapan disiplin kepramukaan itu semakin melekat dan dikolaborasikan dengan tata tertib yang ada di madrasah," pintanya. 


Diketahui, upacara pembukaan penerimaan ratusan tamu penggalang Gudep 04.127/04.128 Pangkalan MTs Negeri 1 Bitung ini, dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Bitung Yahya Wahidin Pasiak, yang didamping Kasie Pendis Kemenag Bitung Kamran Besse. 

Dalam arahan singkatnya, Kakan Yahya berpesan agar adik-adik penggalang bisa 
bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

"Kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Di antaranya yaitu membangun jiwa kebersamaan di antara sesama anggota pramuka, serta melatih jiwa kepemimpinan," tutur Yahya.

"Dan yang terpenting selalu menjadikan Trisatya dan Dasadarma Pramuka dalam mengambil sikap, bertindak, dan berkarya dalam kehidupan," kuncinya. 

(indra)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Penerimaan Tamu Penggalang Gudep Pangkalan MTs Negeri 1 Bitung
Penerimaan Tamu Penggalang Gudep Pangkalan MTs Negeri 1 Bitung
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjBOzrClIqwJnvw76iEoCJ7uoyivPZUw0Fitg61ylRjoyd_YSaL8aICLQMeAalsgDrqeVGNMgQDwCgeMcC1GrGheDLrAeR91VhrZqbyVvHyAfg6zQXbRQWTQRobV-6YhD1g-eAGrpMKx5fvEy5ar7HlJIxkGt-trqOeKiDXI88fhezkp_jaboFYedfFJxiO
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjBOzrClIqwJnvw76iEoCJ7uoyivPZUw0Fitg61ylRjoyd_YSaL8aICLQMeAalsgDrqeVGNMgQDwCgeMcC1GrGheDLrAeR91VhrZqbyVvHyAfg6zQXbRQWTQRobV-6YhD1g-eAGrpMKx5fvEy5ar7HlJIxkGt-trqOeKiDXI88fhezkp_jaboFYedfFJxiO=s72-c
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2023/08/penerimaan-tamu-penggalang-gudep.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2023/08/penerimaan-tamu-penggalang-gudep.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy