PD Muhammadiyah Kotamobagu Gelar Musda III

Kotamobagu, manadotopnews.com -  Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Kotamobagu menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Kamis (3...


Kotamobagu, manadotopnews.com - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Kotamobagu menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Kamis (31/8/2023).

Musda ketiga yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Kotamobagu ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut), Masrur Mustamat. 

Bagi Muhammadiyah, musda adalah kegiatan yang sangat penting. Musda adalah forum permusyawaratan tertinggi organisasi Muhammadiyah di tingkat pimpinan daerah (tingkat kabupaten/kota). 

Menurut Masrur, bagaimana performance Muhammadiyah ke depan, sangat dipengaruhi oleh keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam musda tersebut.

"Musda diharapkan tidak hanya menjadi ajang pergantian kepemimpinan saja, namun harus melahirkan ide, gagasan dan rumusan strategis untuk memajukan dan meluaskan dakwah persyarikatan di Kota Kotamobagu.

Kegiatan Musda ini diikuti oleh pimpinan cabang, pimpinan ranting Muhammadiyah, serta organisasi otonom Muhammadiyah se-Kotamobagu. Dalam kegiatan Musda nantinya akan membahas agenda-agenda penting organisasi, selain pemilihan pimpinan yang terdiri dari sembilan orang, yang akan menggerakkan organisasi dalam satu periode selama lima tahun ke depan.

Masrur berpesan, siapa pun yang terpilih, perlu memperhatikan beberapa hal untuk  'Memajukan Kota Kotamobagu, Mencerahkan Sulawesi Utara' sebagaimana tema musda. 

Pertama, bakal calon pimpinan minimal harus tahu apa itu Islam, apa itu Muhammadiyah. Persyarikatan ini adalah gerakan dakwah untuk meningkatkan amar ma'ruf nahi munkar. Muhammadiyah bukan sarana untuk mencari jabatan, bukan sarana untuk mencari uang. 

"Muhammadiyah adalah organisasi terkaya di Indonesia. Karenanya, ketua yang terpilih harus memprioritaskan lembaga zakat infak dan sedekah yang diorientasikan untuk kesejahteraan warga," paparnya. 

Kedua, pimpinan yang terpilih harus mempunyai jiwa visioner, punya jiwa memandang jauh ke depan.

"Keadaan pasti berubah. Pimpinan Muhammadiyah harus mampu membaca perubhan, dan mampu merencanakan apa yang harus dilaksanakan pada 5 atau 20 tahun ke depan," tegasnya. 

"Dengan visi dan misi yang mampu beradaptasi dan bersinergi dengan semua stakeholder, mudah-mudahan kehadiran Muhammadiyah di Kota Kotamobagu mampu memberikan kontribusi dalam menciptakan civil society melalui Islam berkemajuan yang sudah dirumuskan oleh KH Ahmad Dahlan sejak dahulu," tandasnya. 

(Indra)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: PD Muhammadiyah Kotamobagu Gelar Musda III
PD Muhammadiyah Kotamobagu Gelar Musda III
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgZbrCsCVGJNZu5J-nzQW-MXbYFe2kxb05ntqX0SV6uv-1ivw306gHGuHMgO79L4vYFED7_o1ll3v6AF_6O9450Lv7uKMddEU_oDJXC1sdAvUfGTczBbzi6p7SdId57IQ7xqDUgZNBEyMllOV9Vws6nu7TEUdB1Fw7SQourqIUei03ToEowZrQuGRiBFs24
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgZbrCsCVGJNZu5J-nzQW-MXbYFe2kxb05ntqX0SV6uv-1ivw306gHGuHMgO79L4vYFED7_o1ll3v6AF_6O9450Lv7uKMddEU_oDJXC1sdAvUfGTczBbzi6p7SdId57IQ7xqDUgZNBEyMllOV9Vws6nu7TEUdB1Fw7SQourqIUei03ToEowZrQuGRiBFs24=s72-c
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2023/08/pd-muhammadiyah-kotamobagu-gelar-musda.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2023/08/pd-muhammadiyah-kotamobagu-gelar-musda.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy