Tak Sesuai Harapan, Proyek Berbasis Lingkungan Dinas Perkim di Protes Warga Sindulang 1

Proyek Paving di Lapangan Wisma Tagaroa Kelurahan Sindulang 1 Lingkungan 5 usai dikerjakan / Doc mtn mandotipnews.com - Terkait...

Proyek Paving di Lapangan Wisma Tagaroa Kelurahan Sindulang 1 Lingkungan 5 usai dikerjakan / Doc mtn

mandotipnews.com - Terkait proyek pembangunan berbasis lingkungan dinas perkim di kelurahan Sindulang 1 lingku 5 menuai protes dan Keluhan dari masyarakat. Pasalnya pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai yang diharapkan.

Menurut Bambang Gorahe kepada awak media ini, pembuatan paving di Lapangan Wisma Tagaroa di Sindulang 1 lingkungan 5 tersebut tidak masuk dalam usulan warga.

Dimana yang menjadi usulan utamanya adalah pembuatan jalan sepanjang 150 meter, yang ukur di mulai dari bawah samping SPBU sampai ke atas depan Kompleks rumah BPK Hasan Paulina, itu panjang 120 meter. sisa kelebihannya ada dikompleks wisma tagaro akan tetapi di wisma tidak menjadi usulan warga, hanya jalan saja.

" Awalnya yang Torang usulkan pembuatan jalan, panjang mulai dari bawa Pertamina sampe klompleks depan rumah BPK Hasan Paulina, Mar ternyata Dorang Bekeng lain cuma lapangan wisma tagaroa yang dong Bekeng proyek paving, pada hal itu nda termasuk usulan dari pa Torang " beber Bambang warga sindulang 1 lingkungan 5.

Dikatannya pula bahwa dari awal sudah disampaikan keinginan warga adalah pembuatan jalan yang harus prioritaskan dan itu juga sudah diketahui dan setujui pihak kelurahan. 

"Torangkan so bilang Torang Mau Jalan, Klo Ngoni pe anggaran nda cukup bekeng jo tu jalan yang di bawah yang banyak depe lobang / rusak.  Kiapa kwa itu yang diwisma Torang nya butuh Ngoni pi Bekeng " ucap Bambang dengan nada kecewa.

Foto Jalan rusak Samping Pertamina Yang di Usulkan warga namun tidak diperbaiki / doc mtn.

Lanjut Dia, Inikan aneh, Anggaran yang sudah dialokasikan untuk pembuatan jalan, malah dialihkan ke pembuatan paving lapangan wisma yang seharusnya tidak perlu. Apalagi setau kami dana proyek pembuatan jalan berbasis lingkungan tersebut berkisar Ratusan Juta. Selain itu juga selama pembuatan proyek di lingkungan kami tidak terlihat papa proyeknya juga, kuat dugaan ada permainan dalam proyek ini.

"Setau Torang dana untuk pembuatan proyek jalan itu hampir 200 juta Kong cuma da bekeng proyek paving deng volume kacili  Bagini di kompleks wisma tagaroa Kong so abis tu doi ?" Ujar bambang mempertanyakan anggran proyek kelurahan berbasis lingkungan di Sindulang 1 lingku 5, sembari meminta agar walikota Manado dan dinas terkait agar menurunkan tim untuk meninjau temuan proyek yang tidak sesuai tersebut

"Saya Mohon kepada pak walikota Manado dan dinas terkait agar dapat menurunkan tim untuk meninjau Temuan proyek yang tidak sesuai ini dan kiranya dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku" pungkas Bambang Gorahe.

Sementara itu Teguh Arianto selaku pihak pelaksana pekerjaan saat dimintai keterngan mengatakan kami hanya pihak ketiga pengguna jasa "Proyek so selesai pak, torang cuma pihak ketiga pengguna jasa/pekerja soal anggaran tanya saja pihak terkait " singkat Teguh.
 
Terpisah lurah Sindulang 1 Crisfenov Tikupadang ketika dikonfirmasi juga Engan menjawab lebih terkait hal ini 

"Pelaksana bukan kelurahan Pak. Ada baiknya klarifikasi ke Dinas Perkim Pak sebagai pelaksana. Tentu ada penjelasan mengenai nilai kontrak" ujar lurah singkat. 

Terinformasi dari ibu ezra  Rondonuwu selaku PPK, kepada awak media memyebutkan besaran anggaran proyek pembangunan berbasis lingkungan di kelurahan Sindulang 1 sebesar Rp 311 juta dengan Rincian : 
Lingkungan 1 : 69 jt
Link 2 : 60 jt
Link 5 : 182 jt

(Shaker Lausu)


















COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Tak Sesuai Harapan, Proyek Berbasis Lingkungan Dinas Perkim di Protes Warga Sindulang 1
Tak Sesuai Harapan, Proyek Berbasis Lingkungan Dinas Perkim di Protes Warga Sindulang 1
https://lh3.googleusercontent.com/-ENLsnlYAPUk/Y4egbagWATI/AAAAAAAAF1A/c4XrJ2rsvXAYunt5PA_SaedcrlD1pFEPACNcBGAsYHQ/s1600/1669832801559583-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-ENLsnlYAPUk/Y4egbagWATI/AAAAAAAAF1A/c4XrJ2rsvXAYunt5PA_SaedcrlD1pFEPACNcBGAsYHQ/s72-c/1669832801559583-0.png
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2022/12/tak-sesuai-harapan-proyek-berbasis.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2022/12/tak-sesuai-harapan-proyek-berbasis.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy