Usai Jalani Latihan, 36 Paskibraka Bolmong Dikukuhkan Bupati Yasti

Bolmong, manadotopnews.com – Dra. Hj. Yasti supredjo Mokagow, Bupati bolaang mongondow mengukuhkan 36 anggota pasukan pengibar bendera pu...



Bolmong, manadotopnews.com –
Dra. Hj. Yasti supredjo Mokagow, Bupati bolaang mongondow mengukuhkan 36 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), yang akan bertugas pada pelaksanaan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 73, yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten bolmong pada tanggal 17 agustus tahun 2018, (15/8).

36 anggota paskibraka tersebut berasal dari seluruh sma dan smk yang ada di kabupaten bolmong. Pelantikan pada anggota paskibraka tersebut dilaksanakan diaula kantor bupati bolmong yang dipimpin langsung oleh bupati bolmong, dan turut disaksikan oleh seluruh kepala perangkat daerah (kpd) lingkup pemkab bolmong.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan pengukuhan dan pelantikan pada hari ini memiliki makna yang mendalam, karena adik-adik anggota paskibraka telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan ikhlas, disiplin dan berani bertanggungjawab untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan. Oleh karena itu, adik-adik anggota paskibraka yang baru saja dilantik dan mengukuhkan diri dengan ikrar putra-putri indonesia, harus dapat menunjukkan langkah, tindakan dan perbuatan sebagai anggota paskibraka sesuai dengan watak, sifat dan perilaku patriot bangsa, karena anggota paskibraka dituntut memiliki rasa percaya diri, keseriusan dan totalitas yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lanjut bupati Anggota paskibraka merupakan representasi dari putra-putri pelajar terbaik di kabupaten bolaang mongondow.
Untuk itu saya berharap adik-adik sekalian menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet, dalam membangun dan memajukan kabupaten bolaang mongondow di masa yang akan datang.

Tugas utama anggota paskibraka adalah sukses menjalankan tugas yang diemban. Olehnya, proses latihan yang telah dilalui hendaknya dijadikan sebagai pengalaman, sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia sebagai anggota paskibraka, karena suksesnya peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia tahun ini, berada di pundak adik-adik anggota paskibraka. Paskibraka dituntut memiliki kemampuan yang tajam dan karakter positif serta tangguh sebagai pemuda-pemudi yang berprestasi, sekaligus bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Oleh karena itu, setelah menjalani masa pendidikan dan pelatihan sebagai anggota paskibraka, adik-adik diharapkan menjadi anggota purna paskibraka indonesia kabupaten bolaang mongondow yang berkarakter dan berprestasi, serta mampu menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bupati mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada orangtua, karena telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk menjadi anggota paskibraka kabupaten bolaang mongondow.

Pada kesempatan tersebut bupati berpesan kepada 36 anggota paskibraka untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan begadang karena kalau ada anggota paskibrakanya sakit, maka tidak ada yang dapat menggantikan posisi anggota paskibraka yg sakit tersebut

“Kiranya kepada seluruh anggota paskibraka untuk selalu dapat menjaga stamina serta kesehatan hingga hari pelaksanaan tiba, jangan banyak begadang karena jika sakit nanti tidak ada yg bisa menggantikan posisi paskibraka tersebut. Selain itu kesuksesan pelaksanaan upacara hut ke-73 proklamasi kemerdekaan ri di kabupaten bolmong tergantung dari tugas yang dilaksanakan oleh anggota paskibraka,”ujar bupati.

Lebih lanjut bupati juga menambahkan bahwa kiranya para paskibraka dapat memperhatikan seragam yang akan di gunakan.

“Diharapkan anggota paskibraka untuk memperhatikan seragam yg dipakai pada saat pengibaran bendera nanti, jangan sampai ada yang longgar dan membuat tidak nyaman, karena hal tersebut akan berpengaruh pada anggota paskibraka dalam melaksanakan tugasnya nanti.”Jelas bupati. (*/bk/mtn)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Usai Jalani Latihan, 36 Paskibraka Bolmong Dikukuhkan Bupati Yasti
Usai Jalani Latihan, 36 Paskibraka Bolmong Dikukuhkan Bupati Yasti
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7sbebgPpSKMsj5vl_hec4-fGFRWa3FO4I1xqPuQZJ9bQq0mL0syTXIC244g-zHZa9Rc8-cqrJiPbqL5zI0zdokePC5wNtlbyurql6L93WBbUQ7MzunHGOeDmF8BGrJjSvc_NvYneoShi3/s320/yasti-kukuhkan-36-paskibraka.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7sbebgPpSKMsj5vl_hec4-fGFRWa3FO4I1xqPuQZJ9bQq0mL0syTXIC244g-zHZa9Rc8-cqrJiPbqL5zI0zdokePC5wNtlbyurql6L93WBbUQ7MzunHGOeDmF8BGrJjSvc_NvYneoShi3/s72-c/yasti-kukuhkan-36-paskibraka.jpeg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2018/08/usai-jalani-latihan-36-paskibraka.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2018/08/usai-jalani-latihan-36-paskibraka.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy