238 JCH Kota Manado di Lepas Walikota GSVL

Manado, mtn.com  -   Selasa (07/08/2018), Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) melepas 238 jamaah calon haji Kota Manado yang terga...




Manado, mtn.com  -  Selasa (07/08/2018), Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) melepas 238 jamaah calon haji Kota Manado yang terganbung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 Embarkasi Balikpapan.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan, sebagai ibadah wajib, ummat Islam memiliki keinginan yang kuat untuk menunaikan Haji ke tanah Suci, bahkan sampai rela menunggu antrian bertahun-tahun.

"Selamat kepada calon jamaah haji yang telah diberikan kesempatan untuk menunaikannya pada tahun ini. Saya turut berbahagia dalam melepas para jamaah pada hari ini," ujar Walikota Lumentut.

Walikota juga berpesan, agar jamaah senantiasa memelihara kekompakan sehingga bisa menjalankan ibadah dengan lancar. Pesan Walikota, jamaah yang ke tanah suci pergi dalam kesatuan, pulang dalam kesatuan, dan selama di sana tetap bersatu. Dan jangan lupa mendalam Kota Manado.

"Manado rumah besar kita bersama. Karenanya saya mohon para jamaah jangan lupa untuk mendoakan kota Manado dan pimpinannya, sehingga bisa bekerja dengan amanah dan prinsip keadilan," pungkasnya

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa melaporkan ke Walikota, bahwa seluruh calon jamaah haji Kota Manado dalam keadaan sehat fisik, lahir dan batin.

"Semua jamaah dalam keadaan sehat. Rencananya, calon haji yang dilepas hari ini, pada tanggal 10 Agustus 2018 sudah masuk Asrama Haji Tuminting, dan pada pukul 10 malam akan dilepas secara resmi oleh Guberbur Sulut," terang Musa, yang juga Kepala Staf Penyelengara Haji Kota Manado.

"Pada tanggal 11 Agustus, akan diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan, dan pada tanggal 12 Agustus akan berangkat ke Jeddah, Arab Saudi. Calon jamaah haji akan kembali ke ranah air pada tanggal 24 September, sehingga pada tanggal 25 bisa bertemu keluarga," tambahnya.

Kakanmenag juga mengingatkan, para calon haji untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan. "Suhu siang hari di Makkah mencapai 50 - 55 derajat. Karenanya, perbanyak mengkonsumsi air minum agar tidak dehidrasi," ujarnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemkot Manado, yang setiap tahunnya telah memberikan bantuan dana tali kasih kepada seluruh jamaah calon haji," pungkasnya.

Diketahui, dalam pelepasan jamaah calon haji manado, yang terdiri atas 140 perempuan dan 98 laki-laki ini, diserahkan juga uang tali kasih dari Pemkot Manado ke perwakilan jamaah.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten 2 Setdakot Manado Hi Rum Usulu, Ketua MUI Kota Manado Mashar Kinontoa, Anggota DPRD Manado Fatma Bin Syech Abubakar, Staf Ahli Walikota Heri Saptono, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan jamaah calon haji Kota Manado. (*/dk/mtn)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: 238 JCH Kota Manado di Lepas Walikota GSVL
238 JCH Kota Manado di Lepas Walikota GSVL
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-BFVIbkuAHY1auCVbxh1Qy9HIe7aldr3s3LnJJzwyuzaUMYwYkEnqSK2n01lplLA-gI36MTkwIa_itfsb2AT6OJuwabxYAcvYsS3MpLTsHDO54T9pE8VzgsnAfZXExu7FIPMYCDl8Lpi1/s320/gsvl-lepas-jemaah-calon-haji-2018.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-BFVIbkuAHY1auCVbxh1Qy9HIe7aldr3s3LnJJzwyuzaUMYwYkEnqSK2n01lplLA-gI36MTkwIa_itfsb2AT6OJuwabxYAcvYsS3MpLTsHDO54T9pE8VzgsnAfZXExu7FIPMYCDl8Lpi1/s72-c/gsvl-lepas-jemaah-calon-haji-2018.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2018/08/238-jch-kota-manado-di-lepas-walikota.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2018/08/238-jch-kota-manado-di-lepas-walikota.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy