Awal Tahun 2018, Gas Elpiji 3 KG Langka di Boltim

Ilustrasi Kotabunan,  Manadotopnews.com - Di awal tahun 2018, masyarakat kembali diresahkan oleh gas elpiji 3 (kg) yang langka. Bahka...

Ilustrasi


Kotabunan,  Manadotopnews.com - Di awal tahun 2018, masyarakat kembali diresahkan oleh gas elpiji 3 (kg) yang langka. Bahkan, kelangkaan gas elpiji 3 kg hampir dirasakan di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Imbas dari gas elpiji 3 kg langka, masyarakat harus menebusnya dengan harga yang tidak wajar pada harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan. Bahkan ada yang mencapai Rp27.000 per tabung.

"Harga biasa saya dibeli Rp21.000 kini naik menjadi Rp27.000. Meski terbilang sangat mahal, mau tidak mau harus dibeli sebab kalau tidak, Rumah makan saya tidak bisa buka karena tidak ada Gas," ujar Adit Laemba, salah satu pemilik rumah makan Putri Solo.

Biasa ada beberapa menu yang kami sediakan tapi dengan langkanya gas elpiji, maka hanya satu menu yang disediakan. Dan juga  biasa jam 05.00 wita sudah selesai masak, kini sampai pukul 07.000 wita,  dikarenakan tabung gas yang terisi cuma satu dan banyak yang akan dimasak," sambung Adit saat bersua dengan Kabarpost.com Kamis (4/1).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Persatuan Pembangunan (P3) Pusran Beeg mengatakan, Dengan adanya kelangkaan Elpiji di wilayah Boltim, maka diharapkan kepada pihak pertamina untuk mengembalikan penyaluran ke agen resmi.

"Diminta kepada pihak pertamina untuk segera mengembalikan sepenuhnya penyaluran Elpiji itu ke agen resmi Mangimbali. Jangan lagi menunjuk pihak pihak lain sehingga menimbulkan kelangkaan seperti ini," tegas Pusran.

Kata Pusran,  harapan ini sudah sering disampaikan bahkan Pemerintah Daerah sudah menyurati kepada pihak peetamina agar mengembalikan sepenuhnya proses penyaluran ke agen resmi Mangimbali agar tidak menimbulkan kelangkaan.

Terpisa, agen resmi Mangimbali, Silpana Sumilat, berujar,  pihak Pertamina sudah mengembalikan proses penyaluran ke agen resmi Mangimbali.

"Pihak Pertamina sudah mengembalikan penyaluran kepada agen Mangimbali sejak tanggal 4 kemarin," ujar Silpana saat dikonfirmasi melalui via seluler sembari berucap kedepan diwilayah Boltim tidak ada lagi kelangkaan Elpiji.

(matt rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Awal Tahun 2018, Gas Elpiji 3 KG Langka di Boltim
Awal Tahun 2018, Gas Elpiji 3 KG Langka di Boltim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXCrMP8c7R9ej8rHTq8NUKAdJqTRbVfLKNJzm6bGgj-6oO9vPUBtA_AZ2NxqAgwyu2kXpeLiRfaNuqmg0obQvVbjoknMhj_jAhfIWhWloYxd9AetHZHo52fH6k_Avp_tHat3qqJh1hd0H3/s320/images.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXCrMP8c7R9ej8rHTq8NUKAdJqTRbVfLKNJzm6bGgj-6oO9vPUBtA_AZ2NxqAgwyu2kXpeLiRfaNuqmg0obQvVbjoknMhj_jAhfIWhWloYxd9AetHZHo52fH6k_Avp_tHat3qqJh1hd0H3/s72-c/images.jpeg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2018/01/awal-tahun-2018-gas-elpiji-3-kg-langka.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2018/01/awal-tahun-2018-gas-elpiji-3-kg-langka.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy