Bupati Landjar Resmikan Gedung Balai Pelatihan Desa Sumberejo

Bupati Sehan Landjar saat menandatangani prasasti/Ist  Boltim, Manadotopnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landja...

Bupati Sehan Landjar saat menandatangani prasasti/Ist 


Boltim, Manadotopnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, didmapingi Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Kamis (28/28) meresmikan gedung Balai Pelatihan Desa Sumberejo Kecamatan Modayag.

Acara Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sehan Landjar SH.

"Saya berterima kasih kepada seluruh Pemerintah Desa dan masyarakat, sekaligus mengapresiasi kegiatan ini. Ada banyak kegiatan fisik yang didanai lewat Dana Desa maupun APBN, telah selesai dikerjakan dengan realisasi maksimal. Salah satunya bangunan ini," ujar Bupati Landjar di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Menurut Eyang (Sapaan akrab Bupati), peresmian gedung seperti ini baginya adalah prioritas kedua. Sebab ada hal yang lebih penting lagi yakni bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

"Jarang bagi saya kesempatan bertatap muka langsung dengan masyarakat seperti ini. Karena seorang pemimpin yang dipilih dan dipercayakan rakyat, tentunya wajib untuk melihat langsung keadaan masyarakatnya. Apalagi jika berdialog dan mendengarkan keluhan langsung dari rakyat," ucap Eyang.

Lebih lanjut Bupati menyinggung soal kesejahteraan rakyat. Salah satu aspek yang diangkat yakni terkait gaji perangkat Desa hingga Linmas.

"Nanti akan saya naikkan gaji perangkat Desa hingga kalangan Linmas. Sebab, mereka memiliki tanggung jawab besar dalam hal keamanan di Desa," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam hal menekan angka pengangguran di Desa, Bupati meminta agar melalui Dana Desa, bisa merumuskan sebuah inovasi, dalam hal ini pemberdayaan SDA dan SDM.

"Banyak cara agar manfaat Dana Desa bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Contoh terkecil adalah dengan menggunakan tenaga kerja lokal (Warga di Desa), untuk melaksanakan semua pekerjaan fisik. Jangan maunya terus menyewa tenaga dari daerah luar, sementara rakyat di Desa banyak yang butuh pekerjaan," tandas Bupati seraya berharap agar pertemuan ini dapat bermanfaat untuk pemerintah dan masyarakat.

(matt rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Bupati Landjar Resmikan Gedung Balai Pelatihan Desa Sumberejo
Bupati Landjar Resmikan Gedung Balai Pelatihan Desa Sumberejo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilcpbm_fBYEhEIEn6KQFb_DFd-QY5l7g8gEKy5yIPVKXc6DLHUxWMf0NsFWvcuPMFJOoDOcTwlqm6Geo9_1pSUPrTnWgIVrqnKiF3Ag_Ttu_EG07v8Y4xX72doTPHnkHT_mfWvW93Q1vh7/s320/IMG-20171228-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilcpbm_fBYEhEIEn6KQFb_DFd-QY5l7g8gEKy5yIPVKXc6DLHUxWMf0NsFWvcuPMFJOoDOcTwlqm6Geo9_1pSUPrTnWgIVrqnKiF3Ag_Ttu_EG07v8Y4xX72doTPHnkHT_mfWvW93Q1vh7/s72-c/IMG-20171228-WA0007.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/12/bupati-landjar-resmikan-gedung-balai.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/12/bupati-landjar-resmikan-gedung-balai.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy