Akibat Gangguan Jaringan Bawah Laut, Disdukcapil Alami Kendala Perekaman KTP

Kadis Dukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow Tutuyan, Manadotopnews.com - Adanya gangguan jaringan telkomsel bawah laut, Dinas Kependudukan ...

Kadis Dukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow


Tutuyan, Manadotopnews.com - Adanya gangguan jaringan telkomsel bawah laut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tidak bisa melakukan perekaman KTP maupun pembuatan Kartu Keluarga (KK).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow, diruang kerjanya belum lama ini.

"Informasi yang kami terima dari dirjen pusat bahwa jaringan bawah laut saat ini mengalami gangguan dan sementara ini kata mereka pihak terlkomsel sementra melakukan perbaikan," ujar Mokoagow.

Dikatakannya, untuk sementara Dirjen pusat melakukan pengalihan server ke MMU Kalibata kota Jakarta sebab nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) harus konek dengan kementrian pusat setelah di terima baru di kirim lagi ke Dinas Dukcapil baru bisa di proses.

"Saya di beri tahu melali WhatsApp kalau  server alihkan ke MMU Kalibata Kota Jakarta, dari informasi itu saya langsung tindak lanjuti ke bagian operator perekaman supaya di alihkan. Namun alhasil, sampai saat ini masih mengalami gangguan juga," jelas Mokoagow.

Sedangkan saat ini lanjut Mokoagow, sangatlah banyak yang hendak melakukan pengurusan KTP dan KK. Tapi, dari kendala jaringan ini di minta untuk tetap sabar sampai bisa normal kembali.

"Kebanyakan mereka yang datang mengurus KTP adalah penerima bantuan PKH. Artinya, bukan mereka sudah memiliki KTP pasca pemekaran Desa KTP alamat di KTP harus menyesuaikan dengan alamat sekarang. Kalau tidak bantuan PKH ini tidak bisa di terima. Nah sedangkan saat ini prosesnya masih tertunda di akibatkan adanya gangguan jaringan. Tapi saya yakin mereka sangat memahami kendala saat ini," tuturnya.

Dia  menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP/KK bagi yang belum memiliki.

"Jangan nanti suda di perlukan baru buru-buru ke capil untuk di rekam KTP atau pengajuan pembuatan KK, sebaiknya  merekam saja supaya tiba-tiba di butuhkan kita sudah punya," pintanya.

Lebih lanjut dikatakannya, material KTP dan KK untuk Disdukcapil sampai bulan maret tahun depan.

"Untuk itu bagi siapa yang belum memiliki mapun belum melakukan perekaman kiranya segera lakukan pengurusan," harapnya.

"Perlu saya sampaikan kepada masyarakat bahwa pengurusan KTP/KK tidak di pungut biaya alias gratis. Ayo lakukan segera perekaman tunggu apa lagi. KTP/KK adalah identitas diri yang sangat penting," kunci Mokoagow.

(matt/rey)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Akibat Gangguan Jaringan Bawah Laut, Disdukcapil Alami Kendala Perekaman KTP
Akibat Gangguan Jaringan Bawah Laut, Disdukcapil Alami Kendala Perekaman KTP
https://4.bp.blogspot.com/-kcL9UF14-98/Wjo50Ubh6zI/AAAAAAAADOc/MpQt6gq7iL0F4y1Mo-sXiK5f76CYcmmRwCLcBGAs/s320/IMG-20171220-WA0013_1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kcL9UF14-98/Wjo50Ubh6zI/AAAAAAAADOc/MpQt6gq7iL0F4y1Mo-sXiK5f76CYcmmRwCLcBGAs/s72-c/IMG-20171220-WA0013_1.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2017/12/akibat-gangguan-jaringan-bawah-laut.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/12/akibat-gangguan-jaringan-bawah-laut.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy