Dukung GLN, Rumah Sastra Boltim Gelar Giat Membaca Massal

nampak Kadis Pendidikan Yusri Damopolii  di dampinggi Jamal Rahman Iroth saat memberikan sambutan . Kotabunan, Manadotopnews.com -Denga...

nampak Kadis Pendidikan Yusri Damopolii  di dampinggi Jamal Rahman Iroth saat memberikan sambutan .


Kotabunan, Manadotopnews.com-Dengan semangat mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN) Rumah Sastra Boltim (RSB) menggelar kegiatan membaca massal, pada Sabtu dan Minggu (18/19/2017) bertempat di Desa Buyat Satu Kecamatan Kotabunan,  Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

"Niat utama kami adalah menumbuhkan minat membaca di seluruh kalangan masyarakat," ujar Jamal Rahman Iroth, pengelola RSB.

Menurutnya, kegiatan ini dirancang sederhana, namun menarik.

"Pengunjung bisa langsung memilih sendiri buku yang ingin dibaca, dari ribuan judul buku yang disediakan oleh Perpustakaan Daerah Boltim, sambil menikmati berbagai jajanan kuliner di stan-stan bazaar produk makanan, dan kerajinan tangan," terang Jamal.

Harapannya, warga Boltim bisa memanfaatkan acara ini sebagai momentum membangkitkan semangat membaca di seluruh kalangan.

,"Untuk kegiatan bazaar, kami  membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin menampilkan karyanya dan untuk kegiatan membaca massal ini, didukung oleh Dinas Pendidikan Boltim," imbuh Jamal.

Kepala Dinas Pendidikan, (Kadispen) Kabupaten Boltim, Yusri Damopolii, mengapresiasi kegiatan tersebut.



Kata Yusri, Ini sebuah pembelajaran.  Bahwa ternyata karya, ide,  inisiatif dan kreatif ituTerkadang bukan lahir dari tenaga pendidik namun kadang muncul dari orang-orang tertentu yang punya kepedulian lebih bagi pendidikan.

"Hari ini telah kita saksikan bersama bahwa Jamal Iroth telah mampu membuat inovasi yang luar biasa. Bolaang Mongondow Timur, bahkan Sulawesi Utara, saya pikir baru di Desa Buyat,  sistem pembelajaran yang seperti ini. Termasuk lokasinya yang begitu indah," tutur Yusri.

"Tempat ini tentunya akan kita jadikan media khusus sarana  pembelajaran. Ini sangat cocok karena langsung berhubungan dengan alam sekitar dan tumbu-tumbuhan serta berhubungan dengan lingkungan abiotik dan biotik," tutup Yusri.

Dikabarkan Agenda tersebut, pengelola juga menyisipkan beberapa agenda workshop kecil. Di antaranya teknik dasar fotografi, teknik baca tulis puisi, dan juga menghadirkan beberapa expert dalam berbagai bidang, untuk membagi ilmu dan pengalaman mereka. Misalnya, public speaking, jurnalistik, bahkan untuk sharing Managemen Perjalanan Pendakian/Ekspedisi Hutan, menghadirkan salah satu pendaki gunung asal Sulut, yang terlibat dalam ekspedisi 28 gunung di Indonesia pada 28 Oktober lalu.(matt/rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Dukung GLN, Rumah Sastra Boltim Gelar Giat Membaca Massal
Dukung GLN, Rumah Sastra Boltim Gelar Giat Membaca Massal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjunrbznKB7H-Zg9jt0bPwhY8nzZ_Zd8jZxNqjSPzBqGGYOiTQF-HUc-DDvWOOM8tZ_3dLA40a6J7XVClWkrUyVnA8DiIlqU-9EB5ZTz_tux8t6WnUP9Q3zZ25PNCTF65YsJZSwa-Ga-cfy/s320/IMG-20171119-WA0002.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjunrbznKB7H-Zg9jt0bPwhY8nzZ_Zd8jZxNqjSPzBqGGYOiTQF-HUc-DDvWOOM8tZ_3dLA40a6J7XVClWkrUyVnA8DiIlqU-9EB5ZTz_tux8t6WnUP9Q3zZ25PNCTF65YsJZSwa-Ga-cfy/s72-c/IMG-20171119-WA0002.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/11/dukung-gln-rumah-sastra-boltim-gelar.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/11/dukung-gln-rumah-sastra-boltim-gelar.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy