TP PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Mooat

Ketua TP PKK Nursiwin Dunggio saat memberikan sambutan Boltim, Manadotopnews.com  - Sebagai bentuk pembinaan dalam masyarakat, sekaligus...

Ketua TP PKK Nursiwin Dunggio saat memberikan sambutan

Boltim, Manadotopnews.com - Sebagai bentuk pembinaan dalam masyarakat, sekaligus upaya peningkatan kesejahteraan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (23/08) melakukan Pelatihan Administrasi kepada kelompok PKK Dasawisma se Kecamatan Mooat.

Bertempat di Kantor Kecamatan Mooat, kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka langsung ketua TP PKK Boltim Ny Nursiwin Dunggio dan Wakil ketua TP PKK Boltim Ny Titiek S Mamonto. Peserta pelatihan itu terdiri dari utusan PKK Dasawisma di masing-masing Desa Kecamatan Mooat.

Lewat sambutannya, Ketua TP PKK berterima kasih kepada seluruh peserta maupun pengurus PKK Kecamatan Mooat yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara tersebut. Menurutnya, pelatihan ini sifatnya penting bagi masyarakat khususnya kaum ibu, melihat masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang tata cara pengelolaan administrasi dan pengisian database keluarga khususnya yang berkaitan dengan program PKK.

“Semua peran PKK berawal dari rumah tangga. Antara lain pendidikan, pelatihan keterampilan, sampai untuk pembinaan mental dan spiritual anak-anak. Saya rasa disinilah peran ibu-ibu pengurus dan anggota PKK, dengan mengacu pada pla pembinaan keluarga sakinah, hingga dapat terwujud masyarakat madani,” kata Ketua TP PKK Boltim.

Lanjutnya, di dalam tubuh PKK, terdapat kelompok yang harus dibentuk dan bisa dijadikan ujung tombak dalam pencapaian tujuan program PKK. Kelompok tersebut yaitu Dasawisma, Dasa adalah sepuluh dan Wisma berarti rumah. Sehingga, maksud dari Dasawisma adalah kelompok yang terdiri dari 10 hingga 20 rumah tangga di dalam satu RT, dan memiliki satu orang ketua.

“Tujuan pembentukan Dasawisma yaitu untuk membina kerukunan warga, mempererat persatuan dan kesatuan, membiasakan diri untuk saling peduli satu sama lain, merubah pola pikir warga dari pasif menjadi aktif dan yang terakhir untuk membiasakan masyarakat mendukung setiap program pemerintah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Ketua TP PKK Boltim juga menerangkan bahwa fungsi Dasawisma adalah untuk mempermudah pendataan, pemantauan dan membudayakan komunikasi antara pemerintah desa dengan warga.

“Semoga dengan pelatihan tentang administrasi PKK Dasawisma ini, kita mendapat bekal dan ilmu yang nantinya akan diimplementasikan di masing-masing Desa dan kelompok. Tentunya, dengan begitu fungsi dari pembentukan Dasawisma akan berjalan dengan baik,” tutup Ketua TP PKK Boltim yang juga merupakan Isteri dari Bupati Boltim ini.
(Matt/Rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: TP PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Mooat
TP PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Mooat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEib2d18KvJa-JimjhObK6C9FjzXR8qmGUdPTfWn2sFfpDEGVxsVWidlILmeA-d-CoFSC8q7FFNlgwf0cj9eyxNHTd7iuERrhZtPigAbhDeY2qoMY2qslhDPHZIk2YOUuEiSXxwi9rzIGVyU/s320/_20170823_192915.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEib2d18KvJa-JimjhObK6C9FjzXR8qmGUdPTfWn2sFfpDEGVxsVWidlILmeA-d-CoFSC8q7FFNlgwf0cj9eyxNHTd7iuERrhZtPigAbhDeY2qoMY2qslhDPHZIk2YOUuEiSXxwi9rzIGVyU/s72-c/_20170823_192915.JPG
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/08/tp-pkk-boltim-gelar-pelatihan-di.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/08/tp-pkk-boltim-gelar-pelatihan-di.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy