Mewakili Indonesia, Mandagi Pamerkan Kain Adat Kabela di Malaysia

  Konstantein Mandagi Boltim, Manadotopnews.com - Mimpi untuk menjelajahi negara negara yang ada di dunia telah menjadi suatu kenyataa...

 Konstantein Mandagi

Boltim, Manadotopnews.com - Mimpi untuk menjelajahi negara negara yang ada di dunia telah menjadi suatu kenyataan bagi para Pemuda di Indonesia.

Melalui program kepemudaan berskala global di luar negeri, mereka dapat mewujudkan mimpi tersebut.

Kabar gembira bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali tersaji.

Pasalnya, salah seorang Putra Boltim, terpilih mewakili Indonesia untuk program Pemuda Mendunia ke-negeri Jiran Malaysia.

Menariknya seleksi ketat yang diikuti sekitar 1000 peserta seluruh Indonesia, yang terpilih sebanyak 72 peserta, salah satunya adalah Konstantein Mandagi.

"Setelah melewati seleksi ketat dari 1000 peserta seluruh Indonesia yang di selenggarakan oleh Studec International, alhamdulillah saya terpilih sebagai CARAKA BANGSA dalam program PEMUDA MENDUNIA CHAPTER MALAYSIA," ujar Konstantein Mandagi warga Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan Selasa (15/08/2017).

Kata dia, Program ini secara formal di laksanakan di Kuala Lumpur dari tanggal 16 - 18 Agusus 2017 dengan bebagai rangkaian kegiatan.

"Beberapa kegiatan disana antara lain yakni, Upacara hari kemerdekaan 17 Agustus di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia," terang Konstantein.

Program PEMUDA MENDUNIA BATCH II CHAPTER MALAYSIA lanjut dia, adalah pengabdian putra-putri  Indonesia pilihan sebagai CARAKA BANGSA untuk memberika Inspirasi dan menanamkan semangat Nasionalisme kepada anak-anak Indonesia di luar negeri yang memiliki keterbatasan dalam akses pendidikan dan wawasan ke-Indonesia-an, program ini digagas oleh Studec International sebagai perwujudan bakti Tanah Air.

"Di Kuala Lumpur para Caraka Bangsa akan berkunjung ke salah satu sekolah untuk TKI Ilegal di sekolah Indonesia Klang, Slengor," ucap Konstantein yang juga
Duta Muda Indonesia, (Indonesia- China) Youth Exchange tahun 2016 ini.

Di hari Kemerdekaan RI ke -72 di Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia, tambah Konstantein, ia akan mengenakkan kain adat Kabela, sebagai wujud kecintaan pada daerah yang terletak di Bumi Totabuan paling Timur ini.

"Nanti di Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Kedutaan Besar Indonesia Malaysia, saya akan mengenakkan kain Bolaang Mongondow Timur yakni kain Kabela, sebagai wujud kecintaan pada daerah tercinta Boltim dan  desa Kayumoyondi," tukas wisudawan terbaik kategori Penalaran (2010) di Universitas Negeri Gorontalo ini.
(matt/Rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Mewakili Indonesia, Mandagi Pamerkan Kain Adat Kabela di Malaysia
Mewakili Indonesia, Mandagi Pamerkan Kain Adat Kabela di Malaysia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhi411zbsAdSzlzm2Y6rZNVkrpCH1-5KTsTkOKS6rLsMViGm-ddz6_Fip5-gzqrVvMY1MfNcZ6ZtX2DRyC8zZ4VI9gSK984MReIbdRtGz3SSRI6groqoxs2xwZZ-ImE_OmI3WkWErmq3zhA/s320/IMG-20170815-WA0020.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhi411zbsAdSzlzm2Y6rZNVkrpCH1-5KTsTkOKS6rLsMViGm-ddz6_Fip5-gzqrVvMY1MfNcZ6ZtX2DRyC8zZ4VI9gSK984MReIbdRtGz3SSRI6groqoxs2xwZZ-ImE_OmI3WkWErmq3zhA/s72-c/IMG-20170815-WA0020.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/08/mewakili-indonesia-mandagi-pamerkan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/08/mewakili-indonesia-mandagi-pamerkan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy