Maksimalkan Capaian Target PBB, 80 Sangadi Boltim Dievaluasi

Tutuyan, Manadotopnews.com - Guna memaksimalkan pencapaian target realisasi Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Pemer...



Tutuyan, Manadotopnews.com - Guna memaksimalkan pencapaian target realisasi Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lewat Badan Keuangan Daerah, mengundang 80 Sangadi (Kepala Desa) se Boltim untuk mempersentasekan capaian PBB di masing-masing Desa.

Agenda tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, didampingi oleh Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit dan Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf.

“Salah satu sumber pembiayaan guna keberhasilan pembangunan Daerah adalah lewat PBB. Hal ini didasarkan pada maraknya aktivitas ekonomi di dalam Daerah yang belum dilaporkan kepada otoritas pajak,” kata Bupati lewat sambutannya.

kata Eyang (sapaan akrab Bupati) , PBB merupakan satu sektor penerimaan daerah yang perlu dioptimalkan dengan berbagai cara dan strategi. Pasalnya, kewenangan pengelolaan PBB sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab Daerah sesuai dengan undang-undang nomor 28 tahun 2009.
“Guna mencapai hasil yang maksimal, wajib sifatnya bagi Camat dan Sangadi serta perangkatnya, untuk menyusun langkah strategis dalam hal penagihan. Mulai dari penyampaian SPPT, sosialisasi ke Masyarakat dan lain sebagainya,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati juga sempat melakukan evaluasi langsung kepada masing-masing Sangadi. Dimulai dari kehadiran hingga membacakan capaian realisasi PBB di masing-masing Desa.

“Apa langkah yang akan kalian lakukan guna memaksimalkan PBB di Desa, sebab hingga saat ini sudah ada yang mencapai 100 persen, tapi yang kami sesalkan mengapa masih ada juga yang belum sama sekali atau dengan kata lain 0 Persen,” tegas Papa Keken sapaan akrab Wabup.

Terinformasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Pemkab Boltim, serta para Camat. (ADVRTORIAL)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Maksimalkan Capaian Target PBB, 80 Sangadi Boltim Dievaluasi
Maksimalkan Capaian Target PBB, 80 Sangadi Boltim Dievaluasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSyZFeJYpVhneCwn1iwXNxBPH4bwqZjn1B__gx-Zf8Hd-xC11vTtO3Kdexf2dWMvwvF6-avv9pVuKdXcdjLNc2y1vZS3z8HV9Vwtqi3ZQnbHVIhxaI7medBIL3LQikyT5E-V4EeVFq7Alp/s320/IMG-20170803-WA0012.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSyZFeJYpVhneCwn1iwXNxBPH4bwqZjn1B__gx-Zf8Hd-xC11vTtO3Kdexf2dWMvwvF6-avv9pVuKdXcdjLNc2y1vZS3z8HV9Vwtqi3ZQnbHVIhxaI7medBIL3LQikyT5E-V4EeVFq7Alp/s72-c/IMG-20170803-WA0012.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/08/maksimalkan-capaian-target-pbb-80.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/08/maksimalkan-capaian-target-pbb-80.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy