HUT Boltim ke-9, Eyang Beri Apresiasi Seluruh Pihak

Sehan Landjar saat memimpimpin upacara Tutuyan, Manadotopnews.com -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar ...

Sehan Landjar saat memimpimpin upacara


Tutuyan, Manadotopnews.com -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Upacara Korpri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke sembilan tahun Jumat (21/7).

Bertempat dihalaman depan kantor Sekretariat Daerah,  upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Landjar SH, dan didampingi oleh Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, dimulai pukul 08.15 wita.

Dalam sambutannya, Bupati  memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah sama-sama berjuang mewujudkan pemekaran Kabupaten Boltim. Antara lain, presidium pemekaran, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat.

Menurut Eyang sapaan akrab Bupati, berkat perjuangan seluruh pihak ini, sehingga lahirlah daerah otonomi baru yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melalui undang-undang nomor 29 tahun 2008, atau tepatnya sembilan tahun silam.

“Pada usia ke sembilan, sudah banyak perubahan yang telah dilakukan, baik dalam pembangunan maupun pelayanan publik. Ini semua merupakan tujuan dan esensi dari sebuah pemekaran otonom, yakni lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta men-sejahterakan rakyat melalui pembangunan di berbagai sektor,” ujar Bupati Dua periode ini.

Eyang memaparkan, ditahun ke tujuh khusus masa pemerintahannya, didampingi wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, sudah banyak pembangunan yang terlaksana. Contohnya, pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan untuk akses perekonomian maupun jalan baru menuju sentra-sentara pertanian. Selain itu, juga telah banyak pembangunan dan penyaluran bantuan peralatan dalam sektor kelautan, dan perikanan.

“Juga pembangunan fasilitas publik, bantuan RTLH dan bantuan khusus penyandang cacat. Selain itu, juga telah banyak keberhasilan yang diraih dalam pengelolaan administrasi keuangan daerah. Salah satu bukti konkrit yakni dengan raihan opini WTP oleh BPK RI empat kali berturut-turut,” tambah Bupati dua periode ini.

Ditambahkan Bupati, Pemerintah Daerah telah berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan disiplin kinerja aparatur, sesuai dengan amanat PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN.

“Maka kami telah menerapkan sistim reward dan punishment kepada ASN sesuai tingkat kedisplinannya. Salah satu bentuk dari reward tersebut yakni dengan promosi jabatan untuk ASN berprestasi dan hukuman disiplin bagi ASN yang indisipliner,” tambahnya.

Tidak lupa Bupati terus mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten dan komponen masyarakat, untuk saling bahu-membahu merapatkan barisan dan menjalin tali persaudaraan serta rasa solidaritas bagi sesama.

“Dengan begitu, dapat tercipta suasana aman dan tentram guna kelancaran dan kelangsungan pelaksanaan pembangunan di Boltim. Selamat hari ulang tahun ke-sembilan Kabupaten Boltim. Semoga Allah SWT selalu memberikan hidayah dan inayah_Nya untuk kita semua,” kunci pria yang sering disapa Aba Fuad ini.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti tiga buah gedung sarana pelayanan masyarakat yang dibangun berdasarkan lewat kerjasama Pemkab Boltim dengan YPBSU. Selain itu, juga penyerahan bantuan kartu BPJS, kartu nelayan, dan lain sebagainya.

Dikabarkan, upacara tersebut selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Ny Hj Nursiwin Landjar-Dunggio, Ketua BKMT Boltim Ny Titiek Gumalangit-Mamonto, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, Ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto bersama anggota DPRD lainnya, serta seluruh jajaran Forkopimda dan ASN Boltim. (Matt/Rey)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: HUT Boltim ke-9, Eyang Beri Apresiasi Seluruh Pihak
HUT Boltim ke-9, Eyang Beri Apresiasi Seluruh Pihak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijCz2dRFfeP4Gt5AfmsxNw2VH3TqKbQEnjhJzsPZSu3AHlstlrfIQ8_NxJk2ESjNYvWX-dM67sW4JO_Lydlxos8dIP_3OZkEILNxJpzRuyBAJfFFDJs59UgEaijP-Ks_AIQCFmg483gY5G/s320/_20170722_092200.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijCz2dRFfeP4Gt5AfmsxNw2VH3TqKbQEnjhJzsPZSu3AHlstlrfIQ8_NxJk2ESjNYvWX-dM67sW4JO_Lydlxos8dIP_3OZkEILNxJpzRuyBAJfFFDJs59UgEaijP-Ks_AIQCFmg483gY5G/s72-c/_20170722_092200.JPG
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2017/07/hut-boltim-ke-9-eyang-beri-apresiasi.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/07/hut-boltim-ke-9-eyang-beri-apresiasi.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy