Pahamkan Makna Kebhinekaan, Panglima TNI Bekali 1000 Siswa SMA Peserta Nusantara Bersatu dari Seluruh Indanesia

Panglima TNI saat Memberi Pembekalan Kepda 1000 Siswa Peserta Nusantara Bersatu Dari Seluruh Indonesia/ist Manadotopnews.com - Kegiata...

Panglima TNI saat Memberi Pembekalan Kepda 1000 Siswa Peserta Nusantara Bersatu Dari Seluruh Indonesia/ist


Manadotopnews.com - Kegiatan pembekalan Panglima TNI, kepada 1000 siswa siswi seluruh Nusantara pd 21 Jan 17 pukul 10.00 Wib di Gedung AH Nasution, Mabesad dimana Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, ada sembilan kunci meraih mimpi antara lain Berdoa kepada Tuhan YME (Great Prayer), Bermimpilah setinggi- tingginya (Great Dreamer), Berbuat maksimal mewujudkan mimpi (Action), Selalu optimis bahwa pasti akan terkabul (Optimist), tetap fokus wujudkan mimpi (Focus), menghadapi hambatan harus fleksibel (Flexible), harus memiliki relasi (Networking), tetap belajar (Keep Learning), lakukan semuanya dengan hati (Do by Heart).

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pembekalan kepada 1.000 siswa/i SMA peserta Wisata Nusantara Bersatu dari seluruh Indonesia di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).
Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam meraih mimpinya seluruh siswa/i SMA harus optimis, suatu saat mimpi itu akan tercapai dan tetap melakukan tindakan untuk meraih mimpi itu melalui belajar dan juga harus fleksibel terhadap hambatan-hambatan yang ada. “Terus fokus terhadap mimpimu, dan mimpimu itu besar sehingga kamu tidak bisa melakukannya sendiri dan kamu harus mempunyai great netwoork,” katanya.
Lebih lanjut Panglima TNI juga menyampaikan, raihlah mimpimu dan ajak teman-temanmu untuk meraih mimpi bersama-sama, karena meraih mimpi tidak bisa diraih sendirian, tetapi jangan hanya menjadi seorang pemimpi. “Kamu harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa dan setiap saat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh serta tetap konsisten,” ucapnya.

“Disinilah kesempatan kamu berkumpul bersama teman-teman siswa/i lain dari seluruh Indonesia dan jadikan kebersamaan ini sebagai netwoork kamu dan bersama-sama mempunyai satu visi, serta tetap harus belajar terus tentang kebersamaan dan bersosialisasi, sehingga jika semua dilakukan dengan hati maka hasilnya pasti akan meningkat,” tambah Panglima TNI.
Mengakhiri pembekalannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, siswa/i Wisata Nusantara Bersatu mempunyai mimpi besar dalam meraih cita-citanya membangun negara dan bangsa ini. “Saya titip bangsa dan negara kepadamu karena kamu sudah punya mimpi-mimpi besar dengan belajar dan berjuang menjadi bangsa ini lebih maju,” pungkasnya.

Sementara itu, menjawab pertanyaan awak media, Panglima TNI mengatakan bahwa kegiatan siswa/i Nusantara bersatu ini merupakan inspirasi dari amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tentang membangun bangsa Indonesia dari pinggiran. “Para siswa/i kelas 2 SMA berasal dari tempat-tempat yang terpencil, terpinggir seperti dari Sangir Talaud dan pulau-pulau kecil, mereka dikumpulkan di sini,” ujarnya.
“Diharapkan siswa/i ini setelah diberikan motivasi dan tugas, mereka punya bekal untuk menceritakan kepada teman-teman sekolah lainnya. Kemudian program ini akan dilakukan setiap enam bulan dan nanti yang selanjutnya mereka membuat Kader-Kader serta merekomendasi program ini kepada semua pelajar seusia mereka agar berjuang dengan belajar untuk bangsa dan negara,” ucap Panglima TNI.

Adapun kegiatan Nusantara Bersatu bagi para Siswa dan Siswi seluruh Indonesia juga mebghadirkan para perwakilan Siswa tiap Kodim jajaran Korem 131/Santiago yang meghadirkan 4 orang tiap Kodim dan diharapkan para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut akan menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman dan dapat diamalkan serta memberikan masukan kepada para siswa dan siswi lain untuk memahami akan makna kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa maupun keutuhan NKRI dan yang tidak kalah penting pesan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM kepada Para Dandim agar para siswa yang telah ikut kegiatan Nusantara Bersatu di Mabesad untuk menjaga fisik dan mental serta kesehatan agar nanti apabila mereka akan masuk menjadi prajurit TNI AD khususnya tidak lagi kesulitan untuk diberikan kesempatan bagi mereka dengan tetap menjaga fisik dan mentalnya serta kesehatan yang prima sesuai aturan menjadi prajurit sejati.
Turut hadir pada pembekalan tersebut diantaranya, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, serta para Asisten Angkatan dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos. (Shaker)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Pahamkan Makna Kebhinekaan, Panglima TNI Bekali 1000 Siswa SMA Peserta Nusantara Bersatu dari Seluruh Indanesia
Pahamkan Makna Kebhinekaan, Panglima TNI Bekali 1000 Siswa SMA Peserta Nusantara Bersatu dari Seluruh Indanesia
https://2.bp.blogspot.com/-S-EfVy3LFNM/WIQAj8lzAsI/AAAAAAAAAw8/686zPcLM5gwkwHs0m8cTjIUfP_AoU38XgCLcB/s320/IMG-20170122-WA0002.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-S-EfVy3LFNM/WIQAj8lzAsI/AAAAAAAAAw8/686zPcLM5gwkwHs0m8cTjIUfP_AoU38XgCLcB/s72-c/IMG-20170122-WA0002.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2017/01/pahamkan-makna-kebhinekaan-panglima-tni.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2017/01/pahamkan-makna-kebhinekaan-panglima-tni.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy