Tenteng Pistol Saat Ledakan BOM, Pria Ini Ditembak Mati Aparat

Pria Bersenjata yang Diduga sebagai Kelompok Pelaku Serangan/ist Jakarta, mtn.com - Siapakah pria bersenjata yang mengenakan topi baseba...

Pria Bersenjata yang Diduga sebagai Kelompok Pelaku Serangan/ist

Jakarta, mtn.com - Siapakah pria bersenjata yang mengenakan topi baseball nike warna hitam yang diduga sebagai kelompok pelaku serangan?

Pria ini kemudian ditembak mati oleh pihak kepolisian dalam baku tembak terjadi. Dari dalam tasnya terdapat bahan peledak yang siap diledakkan.

Seperti yang dikutip The Daily Mail pria itu disebut pria bersenjata laras pendek itu mengeluarkan tembakan ke arah kerumunan warga yang berhamburan saat menyelamatkan diri keluar dari lokasi pengeboman di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2015).

Hingga kini belum ada informasi resmi terkait pria ini.

Namun berdasarkan foto yang beredar tas yang digunakan oleh pria bersenjata ini persis sekali dengan alat bukti yang digelar di samping jalan dimana terdapat dua orang pria yang tewas ditembak.

Tas itu terlihat sudah robek ditengahnya. Di dalamnya terdapat beberapa bahan peledak.

Dalam isi tasnya tampak ada pistol, magasin, peluru, serta pisau di dalam sarung. Terlihat juga kumpuran yang terhubung dengan kabel.

Selain itu ada juga duct tape dan tas pinggang. Di bagian pinggir ada tas yang hancur dan akumulator.

Seperti yang dilansir Kompas.com, kepolisian menyebut bahwa pelaku teror yang beraksi di sekitar Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016), berjumlah tujuh orang. Tiga orang diantaranya tewas.

"Saat ini situasi sudah terkendali, pelaku 7 orang, 3 tertembak mati dan 4 dilumpuhkan dan ditangkap. Seluruh jajaran Polri dan TNI tetap berjaga," demikian informasi yang disampaikan dalam Facebook Divisi Humas Polri.

Polri menegaskan, informasi yang beredar bahwa pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap adalah hoax.

"Mari bersama peduli lingkungan sekitar, dan saling asuh satu dengan lainnya sehingga jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan Mitra humas, silahlan lapor le RT/RW dan pospol terdekat," tulis pihak Polri.

Secara terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Agus Rianto memastikan ledakan dan penembakan yang terjadi hari ini hanya terjadi di wilayah Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin.

"Yang lain tidak ada peristiwa serupa. Hanya di Sarinah," ujarnya.

Sebelumnya, pasca-pemberitaan aksi teror di sekitar Sarinah, beredar di media sosial peristiwa serupa di tempat lain.

Beberapa tempat yang diisukan terjadi ledakan antara lain Palmerah, beberapa kantor kedutaan besar, dan Alam Sutera. Namun, tidak jelas dari mana sumber berita tersebut. (*)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Tenteng Pistol Saat Ledakan BOM, Pria Ini Ditembak Mati Aparat
Tenteng Pistol Saat Ledakan BOM, Pria Ini Ditembak Mati Aparat
http://1.bp.blogspot.com/-YcM6vPxxN08/VpeFlANjoPI/AAAAAAAAGds/lCep0B7e0mw/s320/diduga-2.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-YcM6vPxxN08/VpeFlANjoPI/AAAAAAAAGds/lCep0B7e0mw/s72-c/diduga-2.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2016/01/tenteng-pistol-saat-ledakan-bom-pria.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2016/01/tenteng-pistol-saat-ledakan-bom-pria.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy