Dialog Disnaker-BPJS-Alfamart: UMP, Jaminan Sosial, Putra Daerah Jadi Prioritas

Suasana Dialog Publik Jarod Bersama Disnaker, BPJS dan Afamart Sulut/mtn Manadotopnews.com - Mengambil tema ”Potensi Masalah dan Solus...

Suasana Dialog Publik Jarod Bersama Disnaker, BPJS dan Afamart Sulut/mtn
Manadotopnews.com - Mengambil tema ”Potensi Masalah dan Solusi Ketenagakerjaan di Sulawesi Utara”, Pengurus Jurnalis Online Manado (JAROD) kambali melakukan kerja sama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sulut, Alfa Mart dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulut, untuk melakukan Dialog Publik bertempat di Dolphin Donuts, Sabtu (14/11/2015) berlangsung sukses.

Adapun sebagai pembicara dalam kegiatan jarod kali ini, dari pihak Alfa Mart Muhammad Syafi’i, selaku koordinator Humas Alfa Mart di Sulawesi Utara, Supartoyo, SH, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sulawesi Utara, dan Syamsul Rizal, dari BPJS Sulawesi Utara, kemudia moderatir Fernando Adam, Pemred media online Barometersulut.com.

”Soal ketenagakerjaan di Sulut, jika ada masalah selalu kita sikapi sesuai regulasi yang ada. Memang paradigma baru pelayanan khusus dibidang Ketenagakerjaan adalah dengan memperpendek pengurusan pelayanan, namun tetap juga memperhatikan kelayakan surat atau syarat yang ditetapkan, untuk kemudian diterbitkan surat izin. Kita juga patut berbangga di Sulut ini penetapan UMP relatif tinggi, yakni Rp 2.400.000, dan masuk kategoris ke empat di seluruh Indonesia. Kemudian paradigma pemerataan UMP oleh pemerintah saat ini akan dilakukan,” ujar Supartoyo.

Lanjut birokrat senior ini memaparkan perlunya media mempublikasikan 3 hal yang tengah diperjuangkan Pejabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono saat ini, diantaranya; 1. Gerakan sulut menanam, 2. Gerakan bersih kuwaya, dan 3. Gerkan Sulut berkarya. Sementara itu, menurut Syamsul masih cukup banyak pemilik usaha (pengusaha) belum memiliki kesadaran terkait pentingnya mendaftarkan karyawannya ke BPJS.

”Masih sekitar 500-an perusahaan di Sulawesi Utara yang belum mendaftarkan karyawannya untuk mendaftar dalam jaminan ketenagakerjaan di BPJS. Kami terus melakukan upaya agar para pengusaha yang kebal dan tidak mematuhi aturan ini bisa menaati aturan yang ditetapkan pemerintah, jika diurus semuanya maka sudah pasti para karyawan hingga hari tuanya terjamin di BPJS,” ucap Rizal.

Begitupun yang disampaikan pihak Alfa Mart yang menyebutkan bahwa pihaknya memprioritaskan masyarakat lokal dalam hal perekrutan karyawan. Tak hanya itu, Muhammad yang juga pernah menjadi wartawan ini meminta pers untuk ikut sama-sama menjaga iklim investasi di Sulut agar tetap aman.

”Kami sudah memiliki sekitar 900-an karyawan se-Sulut, dan secara keseluruhan untuk proses merekrut karyawan kami selalu mengedepankan putra daerah (pribumi), hal ini dimaksudkan agar proses pemberdayaan atau upaya untuk membuka lapangan kerja juga kami lakukan. Alfa Mart selalu mendorong pembangunan di semua daerah, dan kami merasa perlu mengajak dan bersama rekan-rekan wartawan untuk menjaga iklim usaha di daerah ini agar tetap kondusif,” tutur Muhammad. (Shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Dialog Disnaker-BPJS-Alfamart: UMP, Jaminan Sosial, Putra Daerah Jadi Prioritas
Dialog Disnaker-BPJS-Alfamart: UMP, Jaminan Sosial, Putra Daerah Jadi Prioritas
http://1.bp.blogspot.com/-Vp1lS249QHs/VkdachSUnVI/AAAAAAAAGSg/N8kY91_5W1s/s320/diskusi-soal-ketenagakerjaan-mtn.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-Vp1lS249QHs/VkdachSUnVI/AAAAAAAAGSg/N8kY91_5W1s/s72-c/diskusi-soal-ketenagakerjaan-mtn.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/11/dialog-disnaker-bpjs-alfamart-ump.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/11/dialog-disnaker-bpjs-alfamart-ump.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy