Unggul di 13 Kabupaten/Kota, Olly-Steven Berpeluang Menangkan Pilgub Sulut

Hasil Survei Indoresearch Public Care (IPC)/ist Manadotopnews.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly ...

Hasil Survei Indoresearch Public Care (IPC)/ist


Manadotopnews.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE dan Drs. Steven O. Kandouw, berpeluang besar memenangkan Pemilukada di Sulawesi Utara. Pasangan No. 1 yang diusung PDI-Perjuangan bersama PAN dan Partai Nasdem ini memiliki elektabilitas tertinggi, berdasarkan hasil survei Indoresearch Public Care (IPC), Lembaga Survei Independen berkelas nasional yang berkantor pusat di Rukan Graha Permata Pancoran Kav A Jakarta. “Kami sudah beberapa kali melakukan survei untuk Pemilukada 2015 di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Pertama, pasca pendaftaran di KPUD, kemudian pasca penetapan dua pasangan calon dan survei terkini terhadap tiga pasangan calon yang resmi ditetapkan KPUD Sulut, kata Direktur Riset dan Operasional IPC, DR. Afendy A. Nugroho, didampingi Stanly F. Mewengkang, Koordinator Regional IPC Sulawesi Utara, pada Sabtu (10/10) siang tadi, usai Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Survei Pemilukada se-Sulawesi Utara, di sebuah Hotel di bilangan Jalan Boulevard Manado. Survei terakhir yang kami lakukan sejak bulan September hingga Oktober 2015 ini, cara penarikan dan pengambilan sampel menggunakan metode standar teknik multistage random sampling. Berhubung ini di tingkat Provinsi, maka kami mengambil sampel berjumlah 5.316 responden, tersebar di 15 Kabupaten/Kota, 167 Kecamatan dan 1.772 Desa/Kelurahan se-Provinsi Sulawesi Utara.

Dan berdasarkan jumlah sampel ini, kami perkirakan margin of eror sebesar ± 1.5 % pada tingkat kepercayaan 95 %, ungkap Stanly F. Mewengkang, Koordinator Regional IPC Sulawesi Utara. Hasil survei Pemilukada tingkat Provinsi Sulawesi Utara kali ini, menempatkan pasangan calon no. 1, Olly Dondokambey dan Steven O. Kandouw, teratas meraih dukungan 44.62 % responden dan memiliki elektabilitas tertinggi di tiga belas Kabupaten/Kota. Pada posisi kedua, ditempati pasangan calon no. 3, Benny J. Mamoto dan David Bobihoe Akib, yang memperoleh dukungan 30.25 % responden dan menguasai dua Kabupaten.

Di posisi terakhir, pasangan calon no. 2, Maya O. Rumantir dan Glenny Kairupan dengan dukungan 22.05 % responden. Sementara yang belum menentukan sikap dan pilihan, hanya tersisa 3.08 % responden. Lebih lanjut Mewengkang menuturkan, Olly-Steven menang telak hasil survei di 13 Kabupaten/Kota, fakta ini bisa menjadi gambaran bahwa program dan Visi-Misi yang disosialisasikan pasangan no. 1 ini lebih mudah diterima dan dicernah, bahkan mungkin lebih dipercaya menjadi harapan masyarakat Sulawesi Utara, bila mereka terpilih nanti.

Sedangkan kualitas personal figur Olly Dondokambey dan Steven O. Kandouw menjadi faktor penunjang lainnya. Mereka dipilih dalam hubungannya dengan persepsi bahwa bisa dipercaya / jujur, perhatian atau peduli pada rakyat, dan mampu memimpin (terbukti hingga saat ini Olly tercatat sebagai Anggota DPR-RI selama 2 periode dan begitu pun dengan Steven sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, selama 2 periode).

Mengacu pada hasil survei terkini, jika pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, berlangsung hari ini, maka hanya faktor ‘Tsunami Politik’ yang bisa mengalahkan Olly-Steven. Meskipun, fakta survei ini bukanlah hasil final Pemilukada Provinsi Sulawesi Utara, namun dengan adanya respon publik yang terus-menerus memperhatikan gerak-gerik dan aktivitas sosialisasi ketiga pasangan calon tersebut, maka dapat dipastikan telah menjadi parameter serta indikator bagi para pemilih dalam menentukan sikap dan pilihannya. Kunci meraih kemenangan, tentunya, semua kembali ke kesiapan diri dari masing-masing calon tersebut, pungkasnya. (*/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Unggul di 13 Kabupaten/Kota, Olly-Steven Berpeluang Menangkan Pilgub Sulut
Unggul di 13 Kabupaten/Kota, Olly-Steven Berpeluang Menangkan Pilgub Sulut
http://1.bp.blogspot.com/-DD09YCOmQ7s/Vhp-0-ofC1I/AAAAAAAAGGk/zdVwtjRp3oo/s320/pilgub-Hasil-survey-IPC.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-DD09YCOmQ7s/Vhp-0-ofC1I/AAAAAAAAGGk/zdVwtjRp3oo/s72-c/pilgub-Hasil-survey-IPC.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/10/unggul-di-13-kabupatenkota-olly-steven.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/10/unggul-di-13-kabupatenkota-olly-steven.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy