Soal Sengketa Pilkada, FMCD: Bawaslu Sulut Harus Cerminkan Keputusan yang Independen dan Profesional

Sukriadi Darma Ketua FMCD saat Memberikan Keterangan Pers/mtn Manadotopnews.com - Polemik tidak diikutkannya pasangan calon Elly Engel...

Sukriadi Darma Ketua FMCD saat Memberikan Keterangan Pers/mtn

Manadotopnews.com - Polemik tidak diikutkannya pasangan calon Elly Engelbert Lasut (E2L) -David Bobihoe Akib sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, terus mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat, seperti halnya dari Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Kota Manado yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang sejauh ini eksis melakukan kerja-kerja kepada masyarakat. (11/9/2015). 
Sukriadi Darma Ketua FMCD, didampingi Ridwan Olii, selaku Sekretaris FMCD bersama sejumlah pengurus dalam keterangan pers dihadapan wartawan menyampaikan sikap tegasnya terkait keputusan Bawaslu Sulut untuk keputusan pasangan E2L-David Bobihoe yang saat ini sedang menjalani sengketa Pilkada.
”Sikap Forum Masyarakat Cinta Damai yang merupakan forum lintas generasi, lintas agama, lintas suku dan agama yang bertekad menjaga kedamaian dan keselarasan hidup masyarakat sulawesi utara dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia dengan semangat sitou tumou tou mencermati kondisi politik dan kemasyarakatan yang terjadi di sulawesi utara utamanya proses Pilkada Gubernur dan Wagub Sulawesi Utara, maka kami mengeluarkan pernyataan sikap, diantaranya; 1. Mendesak dan mendukung Bawaslu Sulut melakukan proses persidangan musyawarah sengketa pemilu dengan independen dan transparan memutuskan berdasarkan keterangan dan fakta hukum yang sah dan teruji kebenarannya dan terbebas dari intervensi politik manapun,” ujar Sukri sapaan akrab alumni aktivis HMI ini.
Pria yang dikenal vokal itu berharap agar Bawaslu Sulut dalam keputusannya dapat mencerminkan suatu keputusan yang benar-benar independen, objektif, dan profesional yang sesuai dengan aturan. Karena menurut Sukri penyelenggara Pemilu berkewajiban meletakkan tatanan nilai-nilai demokrasi yang tegas.
”Kemudian yang ke-2, FMCD akan senantiasa mencermati dan mengawal proses persidangan musyawarah sengketa pilkada yang adil dan jujur sampai pada keputusan yang adil dan bermanfaat bagi semua elemen masyarakat dan yang bersengketa sehingga masyarakat yang damai dan pilkada yang bebas dan aman dapat terwujud di Sulawesi Utara,” ucap Sukriadi menutup. (Shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Soal Sengketa Pilkada, FMCD: Bawaslu Sulut Harus Cerminkan Keputusan yang Independen dan Profesional
Soal Sengketa Pilkada, FMCD: Bawaslu Sulut Harus Cerminkan Keputusan yang Independen dan Profesional
http://3.bp.blogspot.com/-KtN_hieKCR0/VfTVNlJOk5I/AAAAAAAAGAw/J-UURjzkvh0/s320/IMG_20150911_144545.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-KtN_hieKCR0/VfTVNlJOk5I/AAAAAAAAGAw/J-UURjzkvh0/s72-c/IMG_20150911_144545.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/09/soal-sengketa-pilkada-fmcd-bawaslu.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/09/soal-sengketa-pilkada-fmcd-bawaslu.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy