Pasangan No. 3 "Berlian" Unggul Sementara di Pilwako Tomohon

Hasil Survel IPC,  Pasangan No. 3 "Berlian" Unggul Sementara di Pilwako Tomohon/ist Tomohon, mtn.com - Pasangan No. 3 Calo...

Hasil Survel IPC,  Pasangan No. 3 "Berlian" Unggul Sementara di Pilwako Tomohon/ist


Tomohon, mtn.com - Pasangan No. 3 Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Linneke S. Watoelangkow,SSi dan Ferdinand M. Turang,S.Sos memiliki elektabilitas tertinggi di Pilwako Kota Tomohon. Fakta ini, berdasarkan hasil survei Indoresearch Public Care (IPC), Lembaga Survei Independen berkelas nasional yang berkantor pusat di Rukan Graha Permata Pancoran Kav A Jakarta.

“Survei yang kami lakukan sejak bulan Juli hingga September 2015 ini, menggunakan konsep Miller and Shanks, yakni mengenai karakteristik personal kandidat yang terdiri dari empat dimensi. Pertama dimensi integritas, kedua kompentensi, ketiga kepemimpinan dan keempat dimensi empati. Semuanya ini berhubungan erat soal kriteria Kejujuran,Kepintaran, Kemampuan, Ketegasan dan Kewibawaan serta Kepedulian pasangan calon” kata Direktur Riset dan Operasional IPC, DR.  Afendy A. Nugroho, didampingi Stanly F. Mewengkang, Koordinator Regional Sulawesi Utara dan James J. Siwi, Koordinator IPC Area Kota Tomohon, pada Selasa (8/9) kemarin.

Data survei IPC mengambil sampel berjumlah 2.640 responden, tersebar di 5 Kecamatan dan 44 Desa/Kelurahan se-Kota Tomohon, dengan perkiraan margin of eror ± 1.8 % pada tingkat kepercayaan 95 %. Untuk penarikan dan pengambilan sampel menggunakan metode standar teknik multistage random sampling.

Selain itu, verifikasi, validasi dan akurasi data survei IPC dilakukan berdasarkan perimbangan stastistik data sensus BPS dengan penyesuaian perbandingan karakteristik demografis data survei yang ada.

Hasil survei kali ini menempatkan pasangan calon no. 3, Linneke S. Watoelangkow dan Ferdinand M. Turang (BERLIAN) teratas meraih dukungan 31.44 % dan memiliki elektabilitas tertinggi di tiga kecamatan.

Pada posisi runner-ur, ditempati pasangan calon no. 1, Johny Runtuwene dan Vonny J. Paat (JONRU-VOP) dengan dukungan 26.86 % dan jawara di dua kecamatan.

Di posisi terakhir, pasangan calon no. 2, Jimmy F. Eman dan Syerly A. Sompotan (EMAS) mendapat dukungan 26.12 %, hanya selisih kurang 0.74 % dari JONRU-VOP. Sementara hingga saat ini tersisa 15.58% responden yang belum menentukan sikap dan pilihan.

Lebih lanjut dituturkan James J. Siwi, Koordinator IPC Area Kota Tomohon, “Survei Pilwako Tomohon semakin menarik untuk diikuti, karena semua pasangan calon ada keterwakilan gender. Karena itu, kami juga telah mendatakan hasil survei dukungan berdasarkan pilihan gender. Pada kategori survei ini, total 36.76 % suara perempuan lebih tertarik memilih pasangan no.3 BERLIAN. Sedangkan yang memilih pasangan no.1, JONRU-VOP hanya 32.04 % dan pasangan no.2, EMAS hanya didukung 31.20% suara perempuan.”

Fakta survei berdasarkan data IPC di lapangan, memang bukanlah final tentang pasangan calon yang dipastikan menang pada Pilwako Tomohon, namun munculnya respon publik, yang baik secara kebetulan maupun tidak, terkait gerak-gerik dan aktivitas dari ketiga pasangan tersebut, menjadi indikator dan parameter bagi para pemilih untuk menentukan sikap dan pilihannya.

Tentunya, kunci menuju kemenangan pada Pilwako Tomohon, semuanya kembali ke kesiapan diri dari ketiga pasangan calon tersebut. Kini, tahapan kampanye sudah dimulai, saatnya para kontestan berlomba melakukan sosialisasi Visi, Misi dan Program Kerja kepada masyarakat. Dan hal yang terpenting adalah konsolidasi pendukung pasangan calon, baik konsolidasi bersama parpol pengusung dan pendukung maupun komunikasi dan konsolidasi dengan komunitas dari berbagai latar belakang, semuanya inipun harus disertai dengan langkah eksekusi realisasi operasional politik. Jika tidak direalisasikan, maka jangan pernah mimpi untuk tampil sebagai pemenang, pungkasnya.

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Pasangan No. 3 "Berlian" Unggul Sementara di Pilwako Tomohon
Pasangan No. 3 "Berlian" Unggul Sementara di Pilwako Tomohon
http://1.bp.blogspot.com/-PxxvsdV8eaY/VfGdTJnfpII/AAAAAAAAGAU/Xs49OozQvSY/s320/no-3-unggul-tomohon.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-PxxvsdV8eaY/VfGdTJnfpII/AAAAAAAAGAU/Xs49OozQvSY/s72-c/no-3-unggul-tomohon.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/09/pasangan-no-3-berlian-unggul-sementara.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/09/pasangan-no-3-berlian-unggul-sementara.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy