Sekprov Mokodongan: SKPD Harus Mampu Kelola Anggaran Dengan Baik

Sekdaprov Mokodongan saat menyaksikan Sertijab Eselon II di Lingkungan Pemprov Sulut/Ist Manadotopnews.com - Sekretaris Daerah Provi...

Sekdaprov Mokodongan saat menyaksikan Sertijab Eselon II di Lingkungan Pemprov Sulut/Ist


Manadotopnews.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sulut ir Siswa R Mokodongan mengingatkan kepada seluruh kepala SKPD lingkup pemprov Sulut untuk mengelolah anggaran dengan baik dan mencapai target pada akhir tahun 2015 ini. Penegasan tersebut disampaikan Mokodongan saat memimpin serah Terima jabatan  pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut yang dilaksanakan Senin (3/8), bertempat diruang mapaluse kantor gubernur sulut.

Setiap kepala SKPD harus mampu mengelola anggaran dengan baik dan tepat sasaran karena belajar dari pengalaman tahun lalu, ada beberapa SKPD yang tidak mencapai targel 100 persen dalam pengelolaan anggaran. Hal ini sangat disayangkan karena pada saat pembahasan SKPD meminta penambahan anggaran namun pada kenyataan tidak mampu mengelolah anggaran yang diminta tersebut.

Selain hal tersebut, Sekprov  juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru mendapat posisi baru dalam jajaran pemprov sulut agar segera beradaptasi dengan tupoksi masing-masing, serta mempelajari tuposi staf eselon III dan IV agar pejabat paham betul apa yang harus dikerjakan. Membenahi pengelolaan keuangan, khususnya 6 bulan terakhir agar dapat terus memacu penyerapan anggaran.

Para kepala SKPD baru juga agar tetap menjaga kekompakan tim dengan rasa persaudaraan yang tinggi, serta tetap menjaga asas netralitas dalam menghadapi pilkada nanti, jangan sampai terkontaminasi dengan kepentingan politik.

Diketahui dalam sertijab tersebut telah didahului dengan pelantikan beberapa waktu lalu dimana 8 pejabat Eselon II yang dilantik dua diantaranya merupakan promosi jabatan dari Eselon III yakni Ir James Selah MSi dari kabid Cipta karya Dinas PU menjadi Karo Perlengkapan Setda Prov. Sulut, Rollies R Rondonuwu AP dari Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbang Pol menjadi kepala Sekretariat Korpri Provinsi Sulut.

Dua orang mendapat promosi dari jabatan Eselon IIb ke Eselon IIa yaitu Marlone M Sendoh SH dari Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov.Sulut kini dipercayakan menjadi Kadis Nakertrans Sulut menggantikan pejabat lama Edwin Roring SE, serta Janni N Lukas SPi dari Kepala Sekretariat Korpri Sulut menjadi Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Hukum dan Politik. 

Drs SJM Lucas dari taf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menjadi Kaban Kesbang Pol menggantikan Gun Lapandengan SH. Farly R Kotambunan SE dari Karo Pembangunan menjadi Karo Organisasi menggantikan Glady NL Kawatu SH MSi, Kawatu sendiri mengantikan jabatan yang ditinggalkan Sendoh sebagai Karo Hukum dan HAM, Drs EL Kindangen dari Karo perlengkapan menjadi Karo Pembangunan Setda Provinsi Sulut.

Sebelumnya juga dilaksanakan sertijab di lingkup Biro Pemerintahan dan Humas dimana Kabag humas kini mempercayakan kepada Roy Saroinsong SH mengantikan Drs Jahja Rondonuwu MSi yang kini dipercayakan sebagai Kabid Diklat kepemimpinan Bandiklat Provinsi Sulut. Kabag Otda dari Dra. Jurike Moningka, Msi kepada Dra. Leliana Makalew. 

Kabag Kemasyarakatan dari Drs. Rico lasut kepada Drs G Kountul,Med, Lasut sendiri mendapat promosi menjadi Sekretaris BLH Sulut, dua jabatan Eselon IV di Bagian Humas Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi dari Vietje Havelar SE kepada Defries Walangitan SSos. kedua pejabat tersebut saling berpindah tempat Havelar menggantikan jabatan yang ditinggalkan Walangitan Kasubag Pemberdayaan dan Pengembangan masyarakat dan Kasubag Fasilitasi Mas Media dan Dokumentasi yang telah lama kosong kini diisi oleh  Ivan Besouw. (*)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Sekprov Mokodongan: SKPD Harus Mampu Kelola Anggaran Dengan Baik
Sekprov Mokodongan: SKPD Harus Mampu Kelola Anggaran Dengan Baik
http://1.bp.blogspot.com/-tQP3A69U2WI/Vb-fTLro-fI/AAAAAAAAAhQ/L16Cjg8IQ48/s320/mokodongan-sertijab.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-tQP3A69U2WI/Vb-fTLro-fI/AAAAAAAAAhQ/L16Cjg8IQ48/s72-c/mokodongan-sertijab.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/08/sekprov-mokodongan-skpd-harus-mampu.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/08/sekprov-mokodongan-skpd-harus-mampu.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy