Wagub Kansil: Lahirnya Pancasila Barometer Kerukunan Bangsa

Wagub Sulut, DR Djouhari Kansil Mpd Saat memimpin Upacar Peringatan Hari Lahirnya Pancasila/Ist Manadotopnews.com - Wakil Gubernur Su...

Wagub Sulut, DR Djouhari Kansil Mpd Saat memimpin Upacar Peringatan Hari Lahirnya Pancasila/Ist

Manadotopnews.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil Mpd, mengatakan semangat hari lahirnya Pancasila merupakan barometer kerukunan bangsa. Hal tersebut disampaikan Wagub saat memberikan sambutan pada upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ke 70 dirangkaikan dengan pawai Pancasila yang dilaksanakan Senin (1/6) bertemapat di lapangan koni sario.

Peringatan ini merupakan sarana untuk mengevaluasi keadaan demi menyegarkan semangat dalam membangun masa depan bangsa, sejarah telah membuktikan perjuangan Pendiri Bangsa yakni Bung Karno dalam merumuskan pancasila sebagai dasar bangsa menghasilkan rakyat Indonesia yang kuat dan bersatu menghadapi berbagai persoalan bangsa.

Untuk itu, warga Sulut sebagai bagian dari NKRI memiliki peran aktif dalam membangun bangsa, Indonesia memiliki jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk, butuh pengabdian tanpa membedakan asal usul demi membangun daerah nyiur melambai.

Wagub berharap generasi muda sulut untuk senantiasa mengingat kembali makna dan tujuan para pejuang kemerdekaan dan menjadikan pancasila sebagai dasar dan idiologi negara. Generasi muda juga tidak lupa mengaktualisasikan nilai fundamental yang dimiliki pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandow dalam refleksi pancasila mengatakan, Pancasila menjadi identitas hidup dan karakter hidup generasi masa depan Indonesia yang bermoral, memiliki semangat juang dalam upaya mencapai cita-cita bangsa yang kuat, untuk dapat hidup berdampingan damai dengan bangsa lain.

Sekretaris Umum Panitia Jendri Sualang mengatakan kegiatan ini telah dilaksanakan serentak di tiga kota yakni DKI Jakarta, Blitar dan Sulut yang di pusatkan di Kota Manado.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba gerak jalan Empat Pilar Kebangsaa  yang diikuti oleh 4750 peserta yanh terdiri dari sekolah SMP dan SMA dari Kabupaten Kota se Sulut, gerak jalan mengambil rute start dari lapangan koni sario dan finish di kantor Gubernur Sulut, kampanye anti narkoba, lomba pidato, vocal group, lomba mengambar dalam rangka gebyiar generasi pancasila yang di pusatkan di Kantor Gubernur Sulut, tandas Kabid Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan Diknas Sulut.

Turut hadir juga dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan serta pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut. (*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Wagub Kansil: Lahirnya Pancasila Barometer Kerukunan Bangsa
Wagub Kansil: Lahirnya Pancasila Barometer Kerukunan Bangsa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuO3KBVZ1beyCSSkIBOh4SYChTh2i_v4WoM5xIa6If8x8355LZKjEdaE2fzfmq-Ih3aEWhbjiYRZ6y3-Dh7WmgOJ5pFQipfKFImZr1Lj1migh36OuHrB142ABiZmGKaccNBerlhe-Qb9g/s320/wagub-kansil-pancasila-barometer-kerukunan-bangsa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuO3KBVZ1beyCSSkIBOh4SYChTh2i_v4WoM5xIa6If8x8355LZKjEdaE2fzfmq-Ih3aEWhbjiYRZ6y3-Dh7WmgOJ5pFQipfKFImZr1Lj1migh36OuHrB142ABiZmGKaccNBerlhe-Qb9g/s72-c/wagub-kansil-pancasila-barometer-kerukunan-bangsa.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/06/wagub-kansil-lahirnya-pancasila.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/06/wagub-kansil-lahirnya-pancasila.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy