Super Legit: Kurma Salut Cokelat Cocok untuk Buka Puasa

Kurma Salut Cokelat/Ist Manadotopnews.com - Pada dasarnya, ada banyak menu takjil buka puasa. Hanya saja, terkadang menu takjil sanga...

Kurma Salut Cokelat/Ist

Manadotopnews.com - Pada dasarnya, ada banyak menu takjil buka puasa. Hanya saja, terkadang menu takjil sangat mengenyangkan dan membuat seseorang malas makan setelah mengkonsumsi takjil. Tapi jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan satu resep sederhana namun super legit dan cocok dikonsumsi untuk berbuka. Dan resep tersebut adalah kurma salut cokelat. Berikut bahan yang perlu disiapkan dan cara membuatnya.

Bahan

150 gram buah kurma (buang bijinya)
200 gram  Dark Cooking Chocolate atau cokelat masak balok (potong kecil-kecil, lelehkan)
30 gram mentega
Cup kertas ukuran kecil
Gula pasir (haluskan)


Cara Membuat

1. Keluarkan biji kurma hingga ia siap untuk dimakan (sisihkan terlebih dahulu)
2. Potong kecil-kecil cokelat balok lalu panaskan di atas sebuah panci atau wajan bersama mentega. 
3. Jika cokelat sudah meleleh, tusuk buah kurma dengan batang lidi dan celupkan ke dalam cokelat yang telah meleleh.
4. Jika kurma sudah tertutup cokelat, letakkan di atas cup kertas. Lakukan ini secara telaten hingga semua kurma terbungkus cokelat.
5. Jika sudah, taburkan gula pasir halus di atas cokelat kurma dan masukkan ke dalam almari pendingin hingga cokelat beku.
6. Kurma salut cokelat sudah jadi dan siap untuk disajikan sebagai menu takjil buka puasa.


Sebagai catatan, untuk jenis kurma dan juga jenis cokelat Anda bisa memilihnya sendiri sesuai selera. Dan untuk taburan cokelat juga sama, Anda bisa menggunakan biji wijen, kacang tanah, kacang almond ataupun ceres.

Bagaimana Ladies, sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini di rumah dan pastikan memberikannya pada orang-orang tercinta di rumah Anda. Selain lezat dan nikmat juga super legit, makan 3 butir kurma dengan salut cokelat bisa meningkatkan energi Anda setelah seharian berpuasa. (*/mtn)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Super Legit: Kurma Salut Cokelat Cocok untuk Buka Puasa
Super Legit: Kurma Salut Cokelat Cocok untuk Buka Puasa
http://2.bp.blogspot.com/-BrJiGXSVuZU/VYumsTkA2AI/AAAAAAAAFxM/rewLuNyz5BU/s320/kurma-coklat.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-BrJiGXSVuZU/VYumsTkA2AI/AAAAAAAAFxM/rewLuNyz5BU/s72-c/kurma-coklat.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/06/super-legit-kurma-salut-cokelat-cocok.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/06/super-legit-kurma-salut-cokelat-cocok.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy