Kabar Gembira, Sulut Bakal Segera Miliki RS Khusus Mata

Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat Memberikan Sambutan Sekaligus Melakukan Peletekan Batu Pertama Untuk Pembangunan RS Khusus Mata ...

Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat Memberikan Sambutan Sekaligus Melakukan Peletekan Batu Pertama Untuk Pembangunan RS Khusus Mata di Sulut/Ist


Manadotopnews.com - Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan terus dimaksimalkan. Hal ini terbukti terbukti dengan dilaksanakannya pembangunan Rumah Sakit khusus Mata yang terletak di bilangan Kompleks Kelurahan Pakowa Manado.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Ketua Komisi IV DPRD Sulut James karinda SH serta Kadis Kesehatan Prov. Sulut dr Grace L Punuh MKes  Senin (22/6).

Dalam sambutannya Gubernur memberi apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dipimpin Kadis dr Grace L Punuh MKes. "Atas kerja keras dan langkah maju dalam bidang kesehatan dalam mewujudkan pembangunan RS Khusus mata ini. RS ini merupakan RS. mata pertama yang ada di wilayah indonesia timur", jelas Sarundajang.

Pembangunan ini  merupakan tekad bersama, yang didukung sepenuhnya oleh rakyat Sulut dan DPRD Provinsi Sulut. Sarundajang menjelaskan secara singkat tentang Pelayanan kesehatan khusus mata, karena klinik mata  memiliki sejarah panjang di Sulut, dimulai dulu dari RS Gunung Wenang Manado. Dimana para mantri waktu itu Frets Sarundajang dan Mantri Karouw yang sangat dikenal, serta  penyandang Doktor Ahli Mata pertama di Sulut yang bertugas di RS Gunung Wenang Manado yaitu doktor Mandang.

Perkembangan di bagian pelayanan kesehatan mata berkembang dengan pesat, RS mata perlu ada karena di Sulut berdiri rumah sakit umum RSUD Kandou sebagai pusat rujukan.

Pemerintah daerah dan pusat mendukung penuh pembangunan rumah sakit ini, Gubernur yakin RS. Khusus mata ini akan mendapat bantuan besar dari pusat. Untuk itu Gubernur berharap stakeholders terkait mampu meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bina pola hidup masyarakat dengan baik, berikan pelayanan terbaik sesuai standart nasional, Secara Khusus Gubernur juga menyampaikan penghargaan kepada kepala UPTD Balai Kesehatan Mata Masyarakat Dr. Diana Watania sebagai embrio dari pembangunan RS. mata yang  diharapkan bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut DR Grace L Punuh MKes menyatakan rasa syukurnya karena Pemprov Sulut melalui Golden triangle telah memberi perhatian khusus dengan telah mengucurkan dana untuk peningkatan pelayanan kesehatan mata secara umum dan lebih khusus tindakan untuk pasien katarak mengingat hasil rizet kesehatan dasar 2013 Provinsi Sulut merupakan Provinsi tertinggi katarak yaitu 3,7 %.

Ditambah pula dengan angka penyakit degenerative lebih khusus diabetes melitus di Sulut sangat tinggi mengakibatkan angka kebutaan yang disebabkan oleh kelainan retina akibat komplikasi penyakit DM sudah sangat mengkhawatirkan. Punuh menambahkan,  pembangunan RS. Khusus Mata ini menghabiskan anggaran sebesar17.306.000.000 M dan bisa menampung pasien 200 orang. (*/shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Kabar Gembira, Sulut Bakal Segera Miliki RS Khusus Mata
Kabar Gembira, Sulut Bakal Segera Miliki RS Khusus Mata
http://4.bp.blogspot.com/-ENtPC-wkh6Q/VYggylC7m8I/AAAAAAAAFt8/iZYhzD3lFNM/s320/peletakan-batu-pertama-rs-mata.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-ENtPC-wkh6Q/VYggylC7m8I/AAAAAAAAFt8/iZYhzD3lFNM/s72-c/peletakan-batu-pertama-rs-mata.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/06/kabar-gembira-sulut-bakal-segera-miliki.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/06/kabar-gembira-sulut-bakal-segera-miliki.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy