Gelar Safari Ramadhan, Ai Mangindaan: Toleransi Umat Beragama Harus Dijunjung Tinggi

Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan Saat Membawakan Sambutan Di Safari Ramadhan/Ist Manadotopnews.com - Rangkaian kegiatan aca...

Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan Saat Membawakan Sambutan Di Safari Ramadhan/Ist

Manadotopnews.com - Rangkaian kegiatan acara safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang bertujuan untuk menjalin hubungan antara umat beragama di Manado, telah dilakukan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Malalayang dan Sario serta kali ini dilaksanakan di Kecamatan Wanea tepatnya di Mesjid Iqro SPN Karombasan,  (24/06).

Adapun kegiatan Safari kali ini, Pemkot Manado, dipimpin oleh Wakil Walikota (Wawali) Manado Harley AB Mangindaan. Wawali yang diberikan kesempatan untuk membawakan sambutan, menjelaskan, tentang Bulan Puasa merupakan Bulan yang dimana umat Muslim bisa mendapatkan berkah dengan mengontrol hawa nafsu dari cobaan-cobaan yang ada.

Wawali Manado juga mengatakan, sangat mengapresiasi moment penting yang sudah Ia jelaskan. Untuk itu, Mangindaan mengajak agar umat lainnya dapat menunjukan toleransi antara umat beragama. Terkhusus untuk keluarganya, anak dari EE Mangindaan ini, meminta maaf jika telah memberikan keadaan yang belum nyaman kepada umat muslim dalam menjalani ibadah puasa. 

"Selang bulan puasa adalah ujian kehidupan bagi saudaraku umat muslim menahan keinginan badani. Tapi Tuhan begitu baik hingga bisakan kita semua injakan kaki di bulan puasa. Saya apresiasi moment penting umat muslim dan saya ajak mari sama-sama junjung tinggi teloransi antar umat beragama. Saya atas nama umat Kristen mohon maaf kiranya belum berikan kenyamanan," ungkap Mangindaan.

Selain keberkahan yang Mangindaan jelaskan pada kesempatan itu. Mangindaan pula menjelaskan tentang toleransi beragama yang taat aturan. Sehingga dinilai Ai Mangindaan, toleransi yang applikasikan oleh setiap elemen menghasilkan hubungan baik oleh antara warga, dan pemerintah.

"Banyak perkembangan dinamaika di Manado untuk itu teloransi harus ditunjung tinggi termasuk teloransi harus taat aturan. Saya tegaskan junjung tinggi teloransi tapi kita eliminir teloransi tidak taat aturan hingga terjadi kolerasi hubungan yang baik antar pemerintah dan warga," tambah Mangindaan.

Disamping itu, Ai pula sedikit menerangkan soal salah satu Ayat yang di Al-Qur'an. Yaitu Ayat pertama dari Surat Al-Iqro. Ayat pertama yang artinya adalah bacalah, terus ajak Mangindaan untuk menerapkan arti dari yang terkandung dalam kitab atau salah satu pedoman umat muslim itu. Dengan menjalankan ayat tersebut, kata Ai, setiap orang dapat  menambah wawasan lebih luas lagi. sehingga warga Manado dapat bersaing atau menjadi kompetitor yang dipandang oleh Kabupaten lainnya.   

"Mari kita banyak membaca agar wawasan kita tambah lebih luas. Ini juga agar kita bisa bersaing dengan kabupaten dan kota sehingga kota Manado bisa menjadi contoh di Indonesia terkait dengan SDM," terang Mangindaan. (*/shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Gelar Safari Ramadhan, Ai Mangindaan: Toleransi Umat Beragama Harus Dijunjung Tinggi
Gelar Safari Ramadhan, Ai Mangindaan: Toleransi Umat Beragama Harus Dijunjung Tinggi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjclLbJMIPcko7FRUWRt7B_RKoPGNEqPFDpn2yrWbvprCsRwQ2E4ecIjj99GpOcYyiE9moHA9o8Z12va1A5lXeg4xHIR_IKjNdPzujHu-iEvvUWa_XoZeJ4kLJ4I2DFVC-q7fj_RRXIuYAS/s320/safari-ramadan-Ai-Mangindaan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjclLbJMIPcko7FRUWRt7B_RKoPGNEqPFDpn2yrWbvprCsRwQ2E4ecIjj99GpOcYyiE9moHA9o8Z12va1A5lXeg4xHIR_IKjNdPzujHu-iEvvUWa_XoZeJ4kLJ4I2DFVC-q7fj_RRXIuYAS/s72-c/safari-ramadan-Ai-Mangindaan.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/06/gelar-safari-ramadhan-ai-mangindaan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/06/gelar-safari-ramadhan-ai-mangindaan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy