5 Bisnis Ini Laris Saat Ramadan

Bisnis Kuliner Saat Ramadhan/Ist Manadotopnews.com - Memasuki bulan Ramadan, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berb...

Bisnis Kuliner Saat Ramadhan/Ist


Manadotopnews.com - Memasuki bulan Ramadan, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis sampingan. Ada yang menjual berbagai kebutuhan pokok, serta produk-produk lain umumnya dijumpai hanya pada bulan puasa. Lantas, apa saja bisnis yang digeluti hanya pada saat bulan puasa?

1. Kuliner

Tak dapat dipungkiri, bisnis kuliner menjadi bisnis nomor satu yang banyak digeluti oleh para penjual 'dadakan' ini. Perencana keuangan independen Farah Dini Novita mengatakan, banyak orang yang tertarik melakukan usaha di bidang kuliner karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Makanan berupa hidangan pembuka seperti kolak, biji salak, atau es buah menjadi santapan yang sering dicari oleh orang-orang di bulan puasa. Selain itu, bahan-bahannya pun juga mudah didapatkan.

2. Katering

Tak hanya aneka makanan pembuka yang laku di pasaran, wanita lulusan University of Nottingham Malaysia ini juga melihat peluang besar dalam bisnis katering di bulan Ramadan.

"Sekarang yang aku lihat bukan hanya ta'jil saja. Ada juga katering makanan untuk buka puasa dan sahur, cocok untuk orang yang sibuk dan tidak sempat masak,"  tuturnya.


3. Pakaian

Lebaran identik dengan mengenakan pakaian baru. Maka tak heran, berbisnis pakaian juga menjadi salah satu usaha yang banyak dilakukan oleh penjual musiman ini. Wanita yang akrab di sapa Dini ini melihat bahwa peluang bisnis tersebut cukup menguntungkan karena banyak orang-orang yang bahkan sudah mencari baju Lebaran sebelum puasa dimulai.

Untuk para wanita, pakaian seperti dress panjang atau gamis dan kaftan penuh taburan payet. Sedangkan para pria lebih memilih baju koko dengan nuansa putih atau warna natural lainnya.


4. Peralatan Shalat

Bagi sebagian orang, shalat Ied terasa tidak lengkap tanpa menggunakan peralatan shalat seperti mukena atau sajadah baru. Inilah yang menjadikan para penjual musiman tertarik untuk menjual peralatan shalat. Terlebih lagi untuk mukena yang kini hadir dalam varian model, mulai dari bermaterial sutra hingga dipenuhi bordiran.

5. Kue Kering

Hidangan yang disajikan saat Lebaran seolah tidak lengkap tanpa kehadiran kue-kue kering seperti nastar, keju, putri salju, dan lain-lain. Tak mengherankan banyak penjual kue kering bermunculan hanya di waktu-waktu tertentu saja. Ada yang membuat kue kemudian memasarkannya sendiri, ada juga para penjual yang hanya mengambil barang ke pemasok kemudian memasarkannya. (*/Shaker)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: 5 Bisnis Ini Laris Saat Ramadan
5 Bisnis Ini Laris Saat Ramadan
http://4.bp.blogspot.com/-ygwMU7a2gu4/VYO3HK5u0nI/AAAAAAAAFr4/juqRXf2bZp8/s320/kuliner-ramadhan.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-ygwMU7a2gu4/VYO3HK5u0nI/AAAAAAAAFr4/juqRXf2bZp8/s72-c/kuliner-ramadhan.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/06/5-bisnis-ini-laris-saat-ramadan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/06/5-bisnis-ini-laris-saat-ramadan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy