Minut Mencari Pemimpin, Hasil Surve IPC "Sompie-Vonny" Tempati Urutan Teratas

8 Besar Hasil Survey Pemilukada Minut/Ist Manadotopnews.com - Lembaga Survei dan Observasi Independen berkelas nasional, Indoresearc...

8 Besar Hasil Survey Pemilukada Minut/Ist

Manadotopnews.com - Lembaga Survei dan Observasi Independen berkelas nasional, Indoresearch Public Care (IPC), pada Selasa (26/5/2015) sore, telah mengakhiri tahap pertama program Survei Pemilukada, Minut Mencari Pemimpin. “Kami telah melakukan survei dan observasi, selama 3 bulan sejak Maret 2015, kepada penduduk asli Minut yang rata-rata berusia 18 hingga 65 tahun.

Para responden, diantaranya berprofesi Buruh, Petani, Nelayan, Pedagang Pasar, Ibu Rumah Tangga, Tukang Ojek, Sopir, Siswa/Mahasiswa, Guru dan Karyawan Swasta”, demikian disampaikan Direktur Riset dan Operasional IPC, DR. Afendy A. Nugroho, didampingi Stanly F. Mewengkang, Koordinator Regional Sulawesi Utara dan Charles Y. Lengkong, Koordinator Area Kabupaten Minut. Minahasa Utara terdapat 10 Kecamatan, 131 Desa/Kelurahan dengan jumlah TPS ada 400 dan 150.019 pemilih versi KPU pada Januari 2014 lalu. Karena itu, data survei IPC mengambil sampel masing-masing 10 (sepuluh) orang tiap Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minut, dengan total 1.310 responden.

Selain menerapkan Teknik Multistage Random Sampling, kami juga mengevaluasi secara sistematis melalui terapan check guarantee langsung di lapangan terhadap 30 persen dari semua data responden, menggunakan metode terbuka. Caranya hanya menyodorkan pertanyaan ringan yang sederhana, tanpa mencantumkan nama calon yang harus dipilih.

Sehingga, sama sekali tidak mengarahkan pada calon tertentu. Dan setiap responden diberikan kesempatan untuk menentukan pilihannya sendiri. Lebih lanjut ditambahkan Stanly F. Mewengkang, Koordinator Regional Sulawesi Utara IPC, bahwa popularitas petahana Bupati Minut, Sompie Singal masih menempati posisi teratas. Meski demikian, figur mantan Bupati Minut Vonny Panambunan dan ketokohan mantan Ketua Fraksi Tumatenden Dekab Minut Fransisca “Etha” Tuwaidan, serta daya tarik Wakil Bupati Minut Yulisa Baramuli, harus diakui ketiga Srikandi ini berpeluang menjadi pilhan altenatif pada Pemilukada di Kabupaten Minahasa Utara. Jadi wajar jika Sompie, Vonny, Etha dan Yulisa bersaing ketat dalam perhelatan politik Pemilukada pada 9 Desember 2015 mendatang.

Hasil survei Indoresearch Public Care (IPC) kali ini, Sompie Singal menempati urutan teratas dengan perolehan dukungan 18.2 % responden, ditempel ketat pada posisi kedua Vonny Panambunan didukung 17.9 %. Diikuti posisi ketiga Fransisca “Etha” Tuwaidan dengan dukungan 15.4 %. Keempat Yulisa Baramuli 9.6 %, disusul kelima Piet Luntungan 6.2 %, kemudian keenam Peggy Mekel 4.7 %.

Selanjutnya, ketujuh Netty Pantouw 2.2 % dan ditempat kedelapan Denny Wowiling dengan dukungan 1.8 % responden. Inilah 8 (delapan) besar dari 27 nama Putra-putri terbaik hasil survei Pemilukada Minut, yang memperoleh dukungan diatas 1 % pilihan responden. Sisa dukungan 24 % responden hasil survei tersebut terbagi pada 19 nama figur yang lain.

Fakta survei di lapangan memang bukanlah final tentang calon populer yang dipastikan menang pada Pemilukada Minut, namun munculnya respon publik, yang baik secara kebetulan maupun tidak, terkait gerak-gerik dan aktivitas para Publik Figur tersebut, menjadi indikator dan parameter yang tidak menutup kemungkinan akan dijadikan referensi maupun rekomendasi parpol dalam mengusung pasangan calon di Pemilukada nanti.

Karena itu, sudah saatnya bagi setiap Figur yang terpanggil maju di Pemilukada untuk segera melengkapi diri dengan Sosialisasi Program, Visi dan Misi yang jelas, yang mudah dicerna secara sederhana, kemudian bergegas menerapkan langkah secara sistematis berkaitan dengan intensitas kunjungan sosial di masyarakat, maka berdasarkan prinsip probabilitas, dapat kami pastikan, kandidat dengan pencitraannya yang baik, dikenal bersih tanpa celah, memiliki kharisma yang menonjol lewat karakter, dan bertipikal yang dianggap mampu, serta berkualitas dan kapabilitas untuk menjadi Pemimpin, yang bukan sekedar memimpin melainkan mampu mengayomi serta memberi teladan, itulah yang akan tampil menjadi pemenang kursi Top Eksekutif di Kabupaten Minahasa Utara, pungkas Mewengkang yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Jaringan Angkatan Muda Indonesia (JAMIN). (*/shaker)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Minut Mencari Pemimpin, Hasil Surve IPC "Sompie-Vonny" Tempati Urutan Teratas
Minut Mencari Pemimpin, Hasil Surve IPC "Sompie-Vonny" Tempati Urutan Teratas
http://2.bp.blogspot.com/-DSSkIx233AQ/VWSbCr2A_RI/AAAAAAAAFhs/9amSRGxEfnw/s320/8-Besar-hasil-survey-Pemilukada-Minut-Foto-Ist.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-DSSkIx233AQ/VWSbCr2A_RI/AAAAAAAAFhs/9amSRGxEfnw/s72-c/8-Besar-hasil-survey-Pemilukada-Minut-Foto-Ist.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/05/minut-mencari-pemimpin-hasil-surve-ipc.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/05/minut-mencari-pemimpin-hasil-surve-ipc.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy