Kansil: Serapan Anggaran Harus Naik 3 Kali Lipat

Wagub DR Djouhari Kansil,Mpd saat Membuka Rakor TEPPA Kabupaten Kota se-Sulut/ist Manadotopnews.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR ...

Wagub DR Djouhari Kansil,Mpd saat Membuka Rakor TEPPA Kabupaten Kota se-Sulut/ist

Manadotopnews.com
- Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil,Mpd mengingatkan kepada para pengelola keuangan daerah yang ada di Kabupaten Kota se Sulut agar dapat meningkatkan penyerapan anggaran hingga 3 kali lipat pada triwulan kedua tahun anggaran berjalan ini.

Penegasan tersebut disampaikan Kansil saat membuka rakor tim evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran (TEPPA) kabupaten kota se sulut yang digelar Kamis (7/5) bertempat di ruang rapat WOC kantor gubernur sulut.

Ditegaskan Kansil pada Triwulan 2 ini penyerapan anggaran harus naik 3 kali lipat, dimana sesuai data dari Badan Pengelola Kauangan dan aset pemprov sulut tercatat kota bitung memiliki penyerapan anggaran tertinggi dengan presentase 19,09 persen dan penyerapan terendah oleh kabupaten bolsel dengan presentase 7,82 persen. Untuk itu Kansil mengingatkan agar daya serap harus cepat tapi tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Ini juga memacu agar Kabupaten kota yang belum mendapatkan predikat WTP juga agar mengikuti jejak daerah lain dalam meraih penghargaan demi nama baik daerah.

Kabupaten kota tetap harus komit dalam pelaksaan teppa, terus melakukan koordinasi dengan pihak provinsi. Anggaran harus di kelola dengan baik, karna berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya  Teppa di Kabupaten kota dapat  membantu evaluasi percepatan pembangunan, jika Teppa di daerah aktif berarti ada strategi percepatan pelaksanaan pembangunan, karena di teppa bisa secara detail di temukan masalah di administrasi hingga pelaksanaan di lapangan, sehingga penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan dapat terpantau dengan baik.

Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulut Farly Kotambunan,SE mengatakan Rakor ini diselenggarakan sebagai media berbagi informasi antar sesama tim Teppa kabupaten kota se sulut. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan S Parengkuan dan sejumlah pejabat dari kabpaten kota yang membidangi anggaran dan Teppa. (*)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Kansil: Serapan Anggaran Harus Naik 3 Kali Lipat
Kansil: Serapan Anggaran Harus Naik 3 Kali Lipat
http://4.bp.blogspot.com/-Lnp4jGqHht0/VUtzAegeC8I/AAAAAAAAFYk/KHzmbe3Er_4/s320/rakor-teppa.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-Lnp4jGqHht0/VUtzAegeC8I/AAAAAAAAFYk/KHzmbe3Er_4/s72-c/rakor-teppa.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/05/kansil-serapan-anggaran-harus-naik-3.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/05/kansil-serapan-anggaran-harus-naik-3.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy