777 Anggota PPS Minahasa Resmi Dilantik

KPU Minahasa Lantik 777 Anggota PPS/Ist Tondano, mtn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa  melantik sebanyak 777 ang...

KPU Minahasa Lantik 777 Anggota PPS/Ist

Tondano, mtn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa  melantik sebanyak 777 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2015 terpilih dari 270 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa, Senin (18/05), bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang oleh Komisioner KPU Minahasa, Decky Paseki SH MH ini, kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan dan pembentukan badan ad hoc PPS oleh Komisioner KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung SFils.

Dalam laporannya Ngantung mengatakan, jumlah anggota PPS yang dilantik ini berjumlah 777 orang dari 810 yang seharusnya, dikarenakan ada beberapa Desa yang masih belum mencapai kuota 3 anggota PPS untuk tiap Desa.

Selanjutnya pengambilan sumpah janji dan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi.

Dalam sambutannya Tinangon mengatakan, tahapan-tahapan perekrutan baik PPS maupun PPK boleh berjalan baik dan sukses. "Pada perekrutan sebelumnya dilakukan secara simpel tanpa tes tertulis, tapi kali ini kita menggunakan tes secara tertulis dan penilaiannya dilakukan secara transparan dihadapan peserta, sehingga kelulusan PPS ditentukan oleh dirinya sendiri dan inilah yang berhasil lulus kemudian dilantik," tuturnya.

Tinangon menghimbau kepada anggota PPS yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. "PPS tidak lagi melakukan rekapitulasi pada penghitungan suara dan dilarang membuka segel kotak suara, hanya menjaga kotak suara agar sampai di PPK. Tugasnya sudah berkurang tapi harus melakukan dengan tanggung jawab,” ujar Tinangon.

Sementara, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yang hadir pada pelantikan ini dalam sambutannya mengatakan, PPS bukan kesempatan untuk mengatur suara untuk berbuat curang, tapi PPS memiliki tugas menegakkan demokrasi di Minahasa."PPS harus bekerja secara jujur, adil dan takut akan Tuhan. Jangan mencurangi suara, jangan menambah atau mengurangi suara, jangan merusak suara atau jangan melakukan hal tidak terpuji yang diluar ketentuan yang berlaku. Sukseskan Pilgub ini dengan jujur dan adil supaya Minahasa boleh diberkati Tuhan, dengan meletakkan aturan diatas segala-galanya," ujar JWS.

Acara kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih dan ucapan selamat kepada PPS yang baru dilantik oleh Komisioner KPU Minahasa, Wisye Wilar MSi. (*/shaker)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: 777 Anggota PPS Minahasa Resmi Dilantik
777 Anggota PPS Minahasa Resmi Dilantik
http://4.bp.blogspot.com/-VsDLWU6xjpM/VVom30EKaSI/AAAAAAAAFeA/tnMps-vff6c/s320/IMG_168924153616914.jpeg
http://4.bp.blogspot.com/-VsDLWU6xjpM/VVom30EKaSI/AAAAAAAAFeA/tnMps-vff6c/s72-c/IMG_168924153616914.jpeg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/05/777-anggota-pps-minahasa-resmi-dilantik.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/05/777-anggota-pps-minahasa-resmi-dilantik.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy