Wagub Kansil Hadiri Peresmian Kapal SAR Bima Sena 228

Wagub Sulut Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Saat Menghadiri Peresmian  Kapal SAR Bima Sena 228/Ist Manadotopnews.com - Provinsi Sulawesi...

Wagub Sulut Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Saat Menghadiri Peresmian  Kapal SAR Bima Sena 228/Ist


Manadotopnews.com - Provinsi Sulawesi Utara kini memeliki sebuah kapal Search and Rescue (SAR) yang canggih bernama  Bima Sena 228, bantauan basarnas  untuk dioprasionalkan oleh Kantor basarnas Manado.

Hal itu dibernarkan Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd saat menghadiri peresmian  kapal tersebut yang dilakukan Sekretaris Utama (Sektama) Basarnas Drs Max Ruland Boseke MM MSc yang dirangkaikan dengan Penandatanganan MOU antara Basarnas dan Pemprov Sulut  di dermaga mega mas, Kamis (26/3) kemarin.

Wagub memberikan apresiasi yang tingg, karena bagi kami momentum ini menandakan pula akan tingginya perhatian dan kepedulian Basarnas terhadap eksistensi Provinsi Sulut di bidang SAR.

Terkait dengan itu, maka perlu disampaikan bahwa perhatian Pemprov Sulut senantiasa mendukung secara penuh kegiatan yang dilakukan Basarnas  khususnya Kantor Basarnas Kelas A Manado karena disadari SAR tidak hanya berhubungan dengan pencarian dan pertolongan semata namun didalamnya terdapat juga proses pembinaan, koordinasi dan pengendalian, yang berhubungan erat dengan sikap dan tindakan preventif atau kesiapan dalam menghadapi bencana maupun musibah, tandas Kansil.

Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Ir H. Yudi Widiana Adya, MSi mengatakan, hadirnya kapal SAR ini sangat menguntungkan bagi Sulut. Karena hanya 5 daerah yang kami setujui untuk mendapatkannya di tahun anggaran ini, antara lain Medan, Bali dan Sulut.
Perhatian DPR-RI atas keselamatan anak bangsa serta para tamu luar negeri menjadi konsern kami. Keberadaan Basarnas sangat penting dalam mencari dan member pertolongan.

Hadir UU Basarnas No. 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan tujuannya untuk mempercepat eksekusi, koordinasi dengan melihat pengalaman kecelakaan pesawat, sering terjadi keterlambatan. Namun dengan hadirnya UU ini Basarnas menjadi Komandan dalam mengeksekusi setiap terjadinya bencana atau musibah, jelas Widiana yang ikut didamping anggota komisi V DPR-RI Jasty Suprejo dan Rendy Lamajido.

Boseke menyebutkan, dengan diresmikan Kapal ini, diharapkan musibah yang berada di Sulut tercover. Mengingat frekuensi kecelakaan di perairan Sulut masih sangat tinggi akibat banyaknya nelayan tradisional yang nekat melaut meski peralatannya tidak memadai, serta ulah kapal penumpang aantar pulau yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas, sembari menambahkan kapal ini mampu bertahan dari hantaman gelombang yang tinggi mencapai 3 meter. Juga memiliki system navigasi yang canggih. Disamping untuk navigasi, juga dapat digunakan untuk mensearching objek-objek di permukaan. Selain itu juga terdapat radar cuaca, matc system digital, radio komunikasi, ruang perawatan medis, alat selam, sonar dan eco sounder, tandas salah satu putra terbaik Minsel.(*/shaker)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Wagub Kansil Hadiri Peresmian Kapal SAR Bima Sena 228
Wagub Kansil Hadiri Peresmian Kapal SAR Bima Sena 228
http://3.bp.blogspot.com/-abtiNJVkm0I/VRRKdrm6UNI/AAAAAAAAEwQ/9mMIneWuGIM/s1600/kansil-resmikan-kapal-sar.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-abtiNJVkm0I/VRRKdrm6UNI/AAAAAAAAEwQ/9mMIneWuGIM/s72-c/kansil-resmikan-kapal-sar.JPG
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/03/wagub-kansil-hadiri-peresmian-kapal-sar.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/03/wagub-kansil-hadiri-peresmian-kapal-sar.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy