Bongkar Dugaan "Anggaran Siluman", Ahok Mulai Banjir Dukungan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Saat Melapor  Dugaan 'Anggaran Siluman' APBD DKI Jakarta ke KPK/Ist Jakart...

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Saat Melapor  Dugaan 'Anggaran Siluman' APBD DKI Jakarta ke KPK/Ist


Jakarta, mtn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya melaporkan dugaan 'anggaran siluman' APBD DKI Jakarta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini masyarakat mulai memberi dukungan kepada Ahok di tengah gencarnya DPRD DKI menggunakan hak angket untuk menanyakan perihal APBD DKI 2015.

Dukungan kali ini datang dari Pusat Informasi dan Jaringan Aksi untuk Reformasi atau PIJAR Indonesia. Dukungan ini berupa petisi dukungan kepada Ahok dalam membongkar dugaan adanya 'anggaran siluman' di DPRD DKI.

"Kami PIJAR Indonesia mengajak seluruh anak bangsa, mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, untuk membongkar dan menghabisi mafia anggaran DPRD DKI dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat," ujar Koordinator PIJAR Indonesia Febby Lintang kepada wartawan Sabtu (28/2/2015).

Febby mengatakan, hak angket yang digulirkan DPRD DKI menjadi pertanyaan besar, dan menjadi titik balik untuk membongkar kasus dugaan penyelewengan anggaran daerah. "Anggota dewan yang dipilih rakyat ternyata tidak memperjuangkan kepentingan rakyat, namun hanya mengutamakan kepentingan pribadi."

"Dugaan mafia anggaran di DPRD DKI telah mengakar dan menghisap anggaran yang diperuntukan kesejahteraan rakyat. Dana yang diperuntukan untuk kepentingan pembangunan daerah menjadi arena bagi-bagi kue anggota DPRD DKI," sambung Febby.

Febby menilai, dalam APBD DKI 2014 hampir semua sekolah terdapat 'anggaran siluman'. Sebanyak 55 sekolah dianggarkan masing-masing Rp 6 miliar untuk pengadaan uninterruptible power supply (UPS). "Dengan harga yang begitu fantastis dapat dibayangkan, berapa harga CPU dan monitor di tangan anggota DPRD DKI?" tanya dia.

Anggaran UPS yang mencapai Rp 12,1 riliun ini, sambung Febby, akan mubazir jika penggunaannya tidak tepat sasaran. Padahal dengan anggaran sebesar ini dapat membangun 4 koridor busway dan menambah jumlah armada angkutan umum.

"Dana bansos juga menjadi dana proyek yang rawan tindak pidana korupsi. Dana untuk pemberantasan kemiskinan menjadi 'kue' yang harus dibagi-bagi kepada anggota dewan. Ini tidak bisa dibiarkan sama saja dengan menghisap darah rakyat miskin," tandas Febby.

Sementara petisi dukungan kepada Ahok dalam membongkar dugaan 'anggaran siluman' ini, imbuh Febby, saat ini sudah mencapai lebih dari 200 orang.

Beberapa hari ini dukungan kepada Ahok juga bermunculan dari para netizen di lini massa, seperti di Twitter dengan tagar #SaveAhok. Sampai Jumat sore ciapan yang mendukung 'gerakan' itu telah mencapai 23,573 ciapan dan menjadi trending topic.

Beberapa dukungan #SaveAhok itu berupa foto-foto dan meme-meme. Beberapa tweeple mendukung dengan semangat 45, beberapa yang lain dengan ekspresi lucu. (*/l6/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Bongkar Dugaan "Anggaran Siluman", Ahok Mulai Banjir Dukungan
Bongkar Dugaan "Anggaran Siluman", Ahok Mulai Banjir Dukungan
http://4.bp.blogspot.com/-3aPfwZTkUuY/VPFmxVy9ZHI/AAAAAAAAEXk/ucexJPqOR8w/s1600/ahok-bongkar-soal-dana-siluman.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-3aPfwZTkUuY/VPFmxVy9ZHI/AAAAAAAAEXk/ucexJPqOR8w/s72-c/ahok-bongkar-soal-dana-siluman.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/02/bongkar-dugaan-anggaran-siluman-ahok.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/02/bongkar-dugaan-anggaran-siluman-ahok.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy