Tundukan Atletico Madrid, Trisula Barca "Selamatkan" Karier Enriqu

Trisula Barca: Messi, Neymar dan Suarez /Ist Manadotopnews.com -Barcelona harus melewati pekan ke- 18 La Liga musim ini dengan kedatang...

Trisula Barca: Messi, Neymar dan Suarez/Ist


Manadotopnews.com-Barcelona harus melewati pekan ke- 18 La Liga musim ini dengan kedatangan tamu, Atletico Madrid, Senin (12/1/2015) dini hari WIB. Tampil mendominasi sejak menit awal paruh pertama, Blaugrana akhirnya keluar sabagai pemenang dengan keunggulan 3-1 dari tamunya tersebut.

Tambahan tiga poin ini, membuat klub asuhan Luis Enrique tersebut terus menempel pemuncak klasemen La Liga musim ini, Real Madrid dengan raihan 41 poin dari 18 laga mereka. Sementara bagi Atletico, kekalahan dari Barca tersebut membuat posisi mereka di urutan tiga klasemen kian terancam oleh Sevilla dengan hanya berselisih dua poin dari mereka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Delapan menit babak pertama dimulai, Barca sudah memiliki peluang emas dari kaki Lionel Messi. Menerima operan dari Luis Suarez, pemain asal Argentina itu lalu menyisir sisi kiri pertahanan Atletico, sebelum menyudahi aksinya dengan sebuah tembakan. Sayang sepakan Messi masih belum menemui sasaran.

Neymar Junior! Akhirnya sukses membawa Barca unggul 1-0 atas Atletico melalui golnya pada menit ke- 11. Gol tersebut berawal dari pergerakan Messi di sisi kiri pertahanan tim tamu, lalu melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Atletico. Neymar yang lolos dari penjagaan lini bertahan Atletico pun tanpa kesulitan menaklukan Miguel Moya.

Sembilan menit berselang, giliran Suarez yang memberikan ancaman terhadap gawang Atletico. Pemain asal Uruguay itu menerima umpan silang dari Daniel Alves, menyambutnya dengan sebuah tandukan ke gawang tim tamu. Namun, bola hasil sundulannya masih melebar dari sasaran.

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, Atletico yang sedari tadi tampil tertekan mencoba untuk keluar menyerang. Alhasil, mereka mendapatkan satu peluang emas yang diterima oleh Mario Mandzukic. Namun, kesempatan pemain asal Kroasia itu masih tak mampu berbuah menjadi gol.

Pada menit ke- 34, Suarez sukses membawa Barca menjauh dari Atletico. Mantan pemain Liverpool itu sukses memanfaatkan umpan terobosan Messi dengan sebuah sepakan first time yang tak mampu diantisipasi oleh Moya. Barca menjauh 2-0 dari Atletico.

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 di paruh pertama, membuat Atletico mencoba memulai babak kedua dengan tempo permainan yang cepat. Hal itu pun membuat mereka kembali mendapatkan peluang emas melalui kaki Koke. Pemain berusia 23 tahun itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun Claudio Bravo dengan sigap menepis bola keluar lapangan pertandingan.

Mandzukic! Akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan Atletico dari Barca menjadi 1-2 melalui golnya. Mendapatkan keuntungan penalti usai Jesus Gamez dilanggar di area terlarang oleh Messi. Mandzukic yang dipercaya mengeksekusi sepakan penalti itu pun tak membuang kesempatannya.

Memasuki 30 menit jelang laga usai, Barca mencoba menurunkan tempo permainan. Hal itu terlihat dari lebih seringnya para pemain Barca yang mengalirkan permainan bola di area lini tengah mereka sendiri.

Pada menit ke- 76, Atletico kembali menerima peluang emas yang hadir dari kaki pemain penganti Fernando Torres. Mantan pemain Chelsea itu yang sukses menerima umpan terobosan dari Koke, langsung mengiring bola ke jantung pertahanan Barca. Namun, aksinya masih mampu dihentikan dengan baik oleh Gerard Pique dengan sebuah tekel bersih.

Delapan menit berselang, giliran Tiago Mendes yang memberikan ancaman ke gawang Barca. Pemain asal Portugal itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Barca, beruntung Bravo dengan sigap mementahkan hasil tembakan Tiago tersebut.

Barca kembali menjauh dari kejaran Atletico usai Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke- 85. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Moya, pemain berusia 27 tahun itu sukses menceploskan bola ke dalam gawang Atletico. Barca unggul 3-1 dari Atletico.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tak ada lagi gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Barca akhirnya keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 3-1 dari tamunya, Atletico.

Susunan Pemain


Barcelona
: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic (Rafinha 89’); Neymar, Messi, Suarez (Pedro 90’).

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Godin, Gimenez, Jesus Gamez (Siqueira 83’); Gabi (Torres 68’), Tiago; Koke, Griezmann (Garcia 74’), Arda, Mandzukic. 

(*/oz/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Tundukan Atletico Madrid, Trisula Barca "Selamatkan" Karier Enriqu
Tundukan Atletico Madrid, Trisula Barca "Selamatkan" Karier Enriqu
http://4.bp.blogspot.com/-4Pup7Om7Pr0/VLMzk4Z62KI/AAAAAAAADrA/m5_9gCjwtg4/s1600/trisula-barca-2.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-4Pup7Om7Pr0/VLMzk4Z62KI/AAAAAAAADrA/m5_9gCjwtg4/s72-c/trisula-barca-2.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/01/tundukan-atletico-madrid-trisula-barca.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/01/tundukan-atletico-madrid-trisula-barca.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy