Tujuh Lokasi Menakjubkan Dalam Film-Film Terkenal

Laut Aegean, Yunani/Ist Manadotopnews.com- Selain unsur cerita yang kuat, penyutradaraan yang handal, dan akting yang mumpuni dari pa...

Laut Aegean, Yunani/Ist

Manadotopnews.com- Selain unsur cerita yang kuat, penyutradaraan yang handal, dan akting yang mumpuni dari para aktor, lokasi pengambilan gambar yang indah pun bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah film.

Tak jarang lokasi-lokasi itu sebelumnya tak terlalu dikenal dan mendadak kebanjiran wisatawan gara-gara muncul dalam film. Berikut ini beberapa lokasi indah yang muncul dalam film-film romantis.

1.Tuscany, Italia

Toskana atau lebih dikenal dengan nama Inggrisnya, Tuscany merupakan salah satu daerah yang dianggap memiliki pemandangan tercantik di Italia. Daerah ini merupakan tujuan wisata populer. Bahkan sering dijadikan lokasi film. Salah satunya adalah Under The Tuscan Sun yang dibintangi oleh Diane Lane.

Dalam film, tokoh Frances Mayes yang diperankan oleh Lane tinggal di sebuah villa cantik di Cortona, Arezzo. Mayes mengunjungi berbagai daerah indah di Tuscany, antara lain Florence, Arezzo, dan Siena.

2. Namiseom, Korea Selatan

Namiseom atau Pulau Nami adalah sebuah pulau mungil dengan bentuk menyerupai bulan sabit yang terletak di kawasan Chuncheon, Korea Selatan. Pulau ini menarik perhatian para wisatawan sejak dijadikan lokasi pengambilan gambar dalam serial drama terkenal Winter Sonata.

Menurut Lonely Planet, jika Anda berkunjung ke Pulau Nami pada musim yang berlainan, Anda akan merasakan sensasi wisata yang berbeda pula.

Pada musim panas, wisatawan bisa menikmati wisata perahu, sementara pada musim gugur daun-daun berwarna kuning dan merah yang berguguran akan menjadi pemandangan yang indah.

3.Laut Aegean, Yunani

Mamma Mia adalah film musikal romantis yang dibintangi oleh Pearce Brosnan dan Meryl Streep. Film itu merupakan terobosan dalam karir akting Amanda Seyfried setelah film Mean Girls. Selain menampilkan konsep musikal unik dengan lagu-lagu lawas ABBA, Mamma Mia juga menampilkan lokasi-lokasi cantik di Yunani.

Tempat-tempat indah yang menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Mamma Mia adalah daerah pesisir dengan pemandangan cantik di sekeliling Laut Aegean, antara lain Pantai Milia, Skopelos, Damhouari di Pelion timur, Pulau Sporades, dan Agious Ioannis Chapel.

4.Kyoto, Jepang

Jika menonton film Memoirs of a Geisha, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan tempat-tempat indah di Kyoto yang tampil di setiap adegannya. Meskipun sebagian besar adegan dalam film tersebut diambil di Amerika Serikat, beberapa objek wisata di Kyoto turut diselipkan, antara lain Fushimi Inari Taisha, Kuil Yoshimine-dera, Kuil Kiyomizudera, Gion, dan Geian Jingu.

Fushimi Inari Taisha adalah kuil di distrik Fushimi yang muncul dalam adegan pembuka Memoirs of a Geisha.

Jembatan dan danau di Heian Jingu yang sempat muncul dalam adegan terakhir adalah bagian dari kuil yang dibangun untuk menghormati kaisar Kammu dan Komei.

5.Hobbiton, Selandia Baru

Hobbiton, desanya Frodo dan Bilbo Baggins ternyata benar-benar ada. Menurut situs resmi pariwisata New Zealand, desa Hobbiton berlokasi di Matamata, Waikato, Selandia Baru.

Area penggembalaan ternak seluas 500 hektare disulap menjadi desa tempat tinggal Frodo.

Hobbiton menampilkan sejumlah Hobbit holes yang muncul di cerita Lords of The Rings, antara lain Bag End, Green Dragon Inn, dan Party Tree.

6.Siem Reap, Kamboja

Siem Reap merupakan kota wisata dan budaya penting di Kamboja. Daerah ini merupakan gerbang masuk menuju kawasan purbakala kota Angkor yang terkenal. Lokasi wisata yang populer di wilayah ini adalah Angkor Wat, Cambodian Cultural Village, Angkor National Museum, Angkor Thom, Old Market, Tonle Sap, dan Ta Prohm.

Situs-situs bersejarah peninggalan Angkor di sini menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Lara Croft: Tomb Raider.


7. Wicklow Mountains, Irlandia

P.S. I Love You adalah film drama romantis yang dibintangi aktris peraih Oscar Hilary Swank dan aktor Gerard Butler.

Beberapa adegan dalam film itu menampilkan lokasi-lokasi indah di Irlandia, tepatnya di daerah Wicklow. Salah satu yang paling indah adalah Wicklow National Park. Tempat itu adalah taman nasional sekaligus kawasan konservasi penting di Irlandia. Di dalamnya hidup berbagai hewan dan tumbuhan yang dilindungi oleh negara. (*/mc/Isk)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Tujuh Lokasi Menakjubkan Dalam Film-Film Terkenal
Tujuh Lokasi Menakjubkan Dalam Film-Film Terkenal
http://1.bp.blogspot.com/-KtlnCYx_VJo/VMBfFmFOpLI/AAAAAAAAD2E/M9xbaehNvZA/s1600/laut-aegean-yunani-rev2.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-KtlnCYx_VJo/VMBfFmFOpLI/AAAAAAAAD2E/M9xbaehNvZA/s72-c/laut-aegean-yunani-rev2.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2015/01/tujuh-lokasi-menakjubkan-dalam-film.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/01/tujuh-lokasi-menakjubkan-dalam-film.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy