Singkirkan Jerawat dan Keriput Dengan Daun Jambu Biji

Manfaat Jambu Biji/Ist Manadotopnews.com - Wanita yang khawatir kulitnya keriput, jerawatan, atau bintik-bintik gelap tak harus selal...

Manfaat Jambu Biji/Ist


Manadotopnews.com
- Wanita yang khawatir kulitnya keriput, jerawatan, atau bintik-bintik gelap tak harus selalu menggunakan perawatan kimia untuk menyingkirkannya. Cukup gunakan daun jaumbu biji untuk mengatasinya.

Ada beberapa manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan wanita seperti dilansir Health.India, Senin (12/1/2015):

1. Lawan keriput
Jambu memiliki sifat antioksidan yang sangat ampuh dan penelitian menemukan daun ini jauh lebih kuat sifat bebas radikalnya dibanding buahnya. Alhasil, daun ini sangat sempurna untuk mencegah keriput.

Selain itu, daun jambu biji juga memiliki senyawa yang membantu kulit sehingga mengurangi munculnya keriput.

2. Singkirkan jerawat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif terhadap bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, penelitian ini menemukan daun jambu biji juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

3. Obati dermatitis atopik

Daun jambu biji juga memiliki sifat antialergi yang membantu mencegah produksi histamine (senyawa yang diproduksi tubuh melawan bahan asing yang menyebabkan peradangan dan pembentukan gejala alergi) di tubuh. Inilah alasannya mengapa daun jambu biji sangat bagus untuk membantu mengobati pasien yang menderita dermatitis atopik. Selain itu, daun ini juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan gatal yang disebabkan dermatitis atopik.

4. Ringankan bintik hitam dan merah

Daun jambu biji bisa membantu menyingkirkan noda, bintik merah dan hitam di wajah. Daun ini mengandung bahan yang tak hanya membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, tapi juga membantu meringankan noda dengan bertindak sebagai agen toning,

Cara Pemakaian

Ambil beberapa daun biji. Apabila Anda menggunakannya untuk mengobati dermatitis atopik, ambil beberapa daun kering. Kemudian hancurkan daun dan tambahkan ke dalam air mendidih.

Biarkan daun mendidih di dalam air hingga berubah menjadi kecoklatan dan terlihat pekat. Dinginkan larutan dan gunakan bola kapas untuk dioleskan pada wajah atau area yang ingin diobati.

Oleskan secara menyeluruh di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit setelah itu cuci wajah Anda dengan air biasa. Lakukan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

Dalam kasus dermatitis atopik, hancurkan daun kering dan tambahkan ke dalam air hangat. Perendaman dalam air membantu meringankan gatal dan kemerahan, yang akhirnya membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

(*/l6/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Singkirkan Jerawat dan Keriput Dengan Daun Jambu Biji
Singkirkan Jerawat dan Keriput Dengan Daun Jambu Biji
http://3.bp.blogspot.com/-U3urT73pwOA/VLN1xI1sAOI/AAAAAAAADrs/zn30bclGLEk/s1600/jambu-biji.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-U3urT73pwOA/VLN1xI1sAOI/AAAAAAAADrs/zn30bclGLEk/s72-c/jambu-biji.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2015/01/singkirkan-jerawat-dan-keriput-dengan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2015/01/singkirkan-jerawat-dan-keriput-dengan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy