Seks Bebas Marak di Kalangan Remaja, Ini Pemicunya

Ilustrasi Manadotopnews.com -Maraknya seks bebas di kalangan remaja disebabkan sejumlah faktor. Menurut Deputi Bidang Keluarga Sejahter...

Ilustrasi


Manadotopnews.com-Maraknya seks bebas di kalangan remaja disebabkan sejumlah faktor. Menurut Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN, Sudibyo Alimoeso, perilaku seks bebas di kalangan remaja disebabkan oleh pergaulan bebas.

"Oleh karena itu BKKBN berusaha untuk menyiapkan remaja Indonesia. Karena BKKBN tugasnya menyangkut kesehatan reproduksi dan kegiatan ini dilakukan supaya remaja Indonesia tidak terkena penyakit reproduksi," kata dia saat berdialog dengan para remaja, di Kemah Kebangsaan Parade Cinta Nusantara di Rindam Singkawang, Kalimantan Barat, (22/12).

Sudibyo yang juga Bapak Generasi Berencana (Genre) Indonesia, menekankan tiga hal, pertama menyangkut bahaya seks bebas, penggunaan narkoba, penyakit HIV/AIDS. Dimana, para remaja harus memahami betul bahaya dari ketiga hal tersebut supaya bisa menghindarinya.

Selain itu, pemicu remaja melakukan seks bebas ada diantaranya bisa karena hubungan komunikasi antara anak dan orang tua yang buruk, sehingga membuat si anak tak mendapatkan pemahaman atau nasehat atas dampak dari bahaya seks bebas.

"Kadang teman bilang kamu kurang jantan kalau enggak seks bebas, kurang macho kalau enggak melakukan itu. Jadi teman sebaya kadang bisa jadi pemicu kita melakukan itu (seks bebas)," ujarnya.

Sudibyo menambahkan, akses informasi yang mudah membuat para remaja bisa melihat berbagai tayangan pornografi dan akhirnya menjadi pemicu melakukan seks bebas. Ia tegaskan, seks bebas itu tidak baik dilakukan, untuk itu para remaja harus bisa menghindarinya. Apalagi dampak yang ditimbulkan banyak, diantaranya kesehatan reproduksi karena rentan terkena penyakit menular, dan terjadi kehamilan di usia dini yang sangat beresiko.

"Kita berharap adik-adik bisa meningkatkan kualitas kedepan dan adik-adik lurus bisa melewati masa transisi kehidupan remajanya," imbuhnya.

Pesan BKKBN disambut antusias oleh para remaja yang mengikuti kegiatan ini, mulai dari siswa-siswi SMP, SMA/K, Perguruan Tinggi, pondok pesantren, bahkan hingga SD.

Salah satunya, Septian, siswa SMKN 3 Pontianak. Dia mengatakan, setelah mendapat pengetahuan dari BKKBN, akan berupaya meyakini dirinya untuk tetap bisa menjaga diri. "Kita sebagai remaja Kalimantan Barat harus dapat menjaga diri dari dampak globalisasi yang merajalela sekarang, seperti pergaulan bebas, disitu ada berbagai macam mulai dari narkoba, penyakit menular seperti HIV/AIDS," tukasnya

(*/oz/isk)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Seks Bebas Marak di Kalangan Remaja, Ini Pemicunya
Seks Bebas Marak di Kalangan Remaja, Ini Pemicunya
http://3.bp.blogspot.com/-Hcqp0IRUBuo/VJkfgYNz_MI/AAAAAAAADaU/piOd2mgsydU/s1600/seks-bebas-pelajar.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-Hcqp0IRUBuo/VJkfgYNz_MI/AAAAAAAADaU/piOd2mgsydU/s72-c/seks-bebas-pelajar.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/12/seks-bebas-marak-di-kalangan-remaja-ini.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/12/seks-bebas-marak-di-kalangan-remaja-ini.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy