Nih' Manfaat Minum Air di Musim Hujan

  Minum Air/Ist Manadotopnews.com -Sekitra 70 persen dari tubuh kita adalah air. Untuk semua fungsi dasar, tubuh manusia membutuhkan ...

 
Minum Air/Ist
Manadotopnews.com-Sekitra 70 persen dari tubuh kita adalah air. Untuk semua fungsi dasar, tubuh manusia membutuhkan air. Namun kita kerap mengabaikan fakta-fakta dan tidak memedulikan asupan air.

Saat musim hujan, kita sering menemukan hal-hal seperti menjaga diri hangat, memiliki diet seimbang yang tepat, meliputi kepala dan kaki kami benar. Namun, kita jarang bicara tentang air.

Berikut beberapa manfaat meminum air saat musim hujan, dilansir dari Boldsky.

Menjaga fungsi tubuh

Saat air masuk ke dalam tubuh, air tersebut langsung menjaga fungsi tubuh, seperti menjaga suhu tubuh, reaksi kimia, dan transportasi nutrisi. Air juga dapat memproduksi liur yang berfungsi sebagai pelumas sendi, tulang belakang, selaput lendir, dan mata. Jika kekurangan air, fungsi-fungsi ini akan terhambat dan memiliki efek jangka panjang.

Pembersih

Organ seperti ginjal dan hati membutuhkan jumlah air yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Dengan tidak adanya air, fungsi ginjal dan hati akan terhambat. Pasokan air yang masuk ke dalam tubuh dapat membersihkan organ-organ ini, dan membuang racun melalui keringat dan air kencing.

Melembapkan kulit

Ketika musim hujan, banyak angin yang berhembus. Angin ini cenderung mengambil air dari kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan kulit kering, bersisik, dan bibir pecah-pecah. Minum air delapan gelas per hari sangat diperlukan untuk membantu mencegah kulit kering.

Bantu pencernaan


Mengonsumsi air yang cukup dapat membantu pencernaan di musim hujan. Air ini dapat mendorong makanan yang masuk ke dalam usus, sehingga pembuangan zat-zat sisa dapat terjadi dengan lancar.  (*/oz/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Nih' Manfaat Minum Air di Musim Hujan
Nih' Manfaat Minum Air di Musim Hujan
http://2.bp.blogspot.com/-NsYGkAX7yzo/VHwTfUtSLqI/AAAAAAAADSE/au-6SgIXeho/s1600/minum-air.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-NsYGkAX7yzo/VHwTfUtSLqI/AAAAAAAADSE/au-6SgIXeho/s72-c/minum-air.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/12/nih-manfaat-minum-air-di-musim-hujan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/12/nih-manfaat-minum-air-di-musim-hujan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy