Wagub Kansil : Penerima PSKS Harus di Evaluasi Kembali

Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Saat Menyerahkan Bantuan PSKS/Ist Manadotpnews.com -Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Se...

Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Saat Menyerahkan Bantuan PSKS/Ist

Manadotpnews.com-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Senin (24/11) di Kantor Pos Manado kemarin, telah menyerahkan bantuan program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) kepada masyarakat kurang mampu. Namun disela-sela penyerahan bamtuan sebagai bentuk kompensasi pemerintah atas kenaikan harga BBM baru lalu, sedikit tercoreng, karena hadir seorang ibu berparas cantik dengan penampilan menarik menggunakan perhiasan kalung dan gelang emas serta ponsel mewah dengan membawa kendaraan priadi ikut hadir ditengah-tengah warga kurang mampu untuk menerima PSKS.

Ketika sejumah wartawan media cetak dan elektronik ingin mewawancarai, ibu tersebut langsung tumingkas menghilang dari lokasi tersebut, tak ayal wartawan langsung melapor kejadian itu kepada Wagub Kansil yang saat itu baru saja menyerahkan bantuan PSKS kepada perwakilan tiga warga Manado.

Karena itu Wagub mengimbau para Kepala jaga (pala), Kepala Lingkungan, Kepala Desa dan Lurah untuk memberikan data yang akurat agar tidak terjadi kecemburuan di tengah-tengah masyarakat. Jangan karena menganggap keluarga sendiri lalu di daftar, padahal dari segi ekonomi dianggap mampu dan tidak layak menjadi penerima,  karena kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi sehingga menggangu penyaluran bantuan dari Kantor Pos.

Untuk mencegah hal itu, Wagub minta agar data yang masuk dari desa dan kelurahan perlu dievaluasi kembali, disamping itu para perwakilan penerima harus membawa kartu keluarga atau surat keterangan dari lurah atau kepada desa setempat, saat akan menerima PSKS tersebut, hal itu dimaksudkan untuk tertibnya administrasi dan tidak salah identitas, sembari berharap kiranya bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan rumah tanggan dan biaya anak sekolah, jangan digunakan untuk kegiatan konsumtif, tandas salah satu putra terbaik Sitaro.

Kepala Kantor Pos Manado Purgianto menyebutkan, progrram untuk membantu rakyat miskin sebagai dampag dari kenaikan harga BBM dibaerikan untuk masa dua bulan mulai Nopember-Desember perbulan menerima Rp.200 ribu untuk 159 ribu rumah tangga di Sulut.Pembayaraan ini sudah dimulai sejak 18 Nopember 2014 lalu. Penyerahan bantuan untuk warga miskin di sulut berada di dua tempat yaitu di kantor pos kotamobagu dan kantor pos manado, sedangkan untuk warga kepulauan dan perbatasan akan disalurkan mulai 27 Nopember 2014. Sementara penyaluran bantuan kali ini untuk masyarakat di tiga kecamatan yaitu Wenang, Wanea dan Sarion. (*/hm/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Wagub Kansil : Penerima PSKS Harus di Evaluasi Kembali
Wagub Kansil : Penerima PSKS Harus di Evaluasi Kembali
http://4.bp.blogspot.com/-pdlVN9egBcE/VHP37FZzMxI/AAAAAAAADKE/Xy2hoXluB3s/s1600/wagub-kansil-serahkan-PSKS.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-pdlVN9egBcE/VHP37FZzMxI/AAAAAAAADKE/Xy2hoXluB3s/s72-c/wagub-kansil-serahkan-PSKS.JPG
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/11/wagub-kansil-penerima-psks-harus-di.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/11/wagub-kansil-penerima-psks-harus-di.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy